6 ALASAN UNTUK LEBIH SERING MELAKUKAN MANDI MATAHARI … !!!

manfaat berjemur

manfaat berjemur

6 ALASAN UNTUK LEBIH SERING MELAKUKAN

MANDI MATAHARI … !!!

Sinar matahari terutama di pagi hari merupakan hal yang sangat disukai oleh banyak orang. Sinar matahari sendiri mampu mendorong pembentukan vitamin D yang mampu menguatkan tulang dan meningkatkan suasana hati.

Banyak jenis penyakit kulit yang bisa sembuh karena sinar matahari seperti psoriasis atau infeksi jamur. Selain manfaat tersebut, dilansir dari boldsky.com inilah alasan kenapa Anda harus mencintai sinar matahari pagi.

1. Baik untuk kesehatan jantung

Sinar matahari membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini juga baik untuk mengurangi kadar kolesterol berlebih serta meningkatkan kesehatan jantung.

2. Mencegah kanker

Sinar matahari bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membunuh sel-sel kanker. Sehingga mampu mencegah kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker prostat.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh bermanfaat untuk membantu Anda dalam melawan infeksi penyakit. Sinar matahari sendiri mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan cara meningkatkan jumlah sel darah putih dan gamma globulin yang keduanya penting untuk melawan infeksi dan bakteri.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Setiap kali sinar matahari mengenai mata Anda, maka sinar akan masuk ke otak melalui saraf optik. Hal ini meningkatkan produksi zat yang disebut dengan melatonin. Jika melatonin diproduksi dalam jumlah yang cukup, maka akan membuat kualitas tidur Anda meningkat.

5. Membersihkan tubuh dan kulit

Ketika Anda berjemur, maka tubuh Anda akan mengeluarkan keringat serta kebutuhan air akan meningkat. Tentu saja Anda akan mengonsumsi lebih banyak air daripada biasanya. Air kemudian mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu berkeringat juga menjadi salah satu cara untuk mendetoks tubuh.

6. Mencegah multiple sclerosis

Sinar matahari mencegah pengerasan jaringan tubuh yang dapat menyebabkan aterosklerosis. Jika pembuluh darah kaku, maka aliran darah ke organ-organ vital tubuh menurun dan dapat menyebabkan banyak komplikasi seperti serangan jantung. Sementara sinar matahari sendiri mampu melemaskan jaringan tubuh.

sumber : merdeka. com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE
Sabun Fruitamin
Sponsored : batu andesit