Supaya Nggak Salah Konsumsi, Ini Loh Aturan Mengkonsumsi Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Aturan Mengkonsumsi Minyak Ikan – Minyak ikan memiliki beberapa dampak positif bagi kesehatan organ tubuh Anda terutama pada jantung anda dan minyak ikan ini mengandung 2 jenis omega 3, yaitu DHA dan EPA yang penting selama untuk masa kehamilan dan masa menyusui.

Akan tetapi, bukan berarti anda dapat mengkonsumsi minyak ikan sebanyak yang anda inginkan. Berkonsultasilah dengan dokter Anda atau apoteker mengenai berapa banyak dosis maksimum yang boleh Anda konsumsi setiap harinya.

Dosis Maksimum Minyak Ikan yang Masih Aman Dikonsumsi

aturan mengkonsumsi minyak ikan

aturan mengkonsumsi minyak ikan

Bagi sebagian besar orang dewasa, termasuk ibu hamil dan menyusui, mengkonsumsi kurang 3 gram minyak ikan setiap harinya masih aman. Kandungan omega 3 pada setiap suplemen minyak ikan berbeda-beda. Sebagian besar suplemen minyak ikan mengandung 1 gram minyak ikan di setiap kapsulnya.

Mengkonsumsi lebih dari 3 gram minyak ikan setiap harinya dapat meningkatkan resiko terjadinya perdarahan. Minyak ikan juga dapat mengandung sedikit zat berbahaya seperti merkuri dan poliklorinasi bifenil (PCB) yang memiliki dampak negatif terhadap perkembangan janin dan anak-anak.

Aturan Mengkonsumsi Minyak Ikan

Beberapa orang dengan gangguan pada kesehatan tertentu dapat memperoleh dampak positif saat mengkonsumsi suplemen minyak ikan dosis tinggi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi 12 gram minyak ikan dapat membantu mengurangi gejala sindrom Raynaud. Selain itu, beberapa penelitian lainnya juga menemukan bahwa mengkonsumsi lebih dari 3 gram minyak ikan dapat memberikan dampak positif. Dampak positif bagi penderita rematik sendi, depresi, kadar trigliserida yang tinggi, tekanan darah tinggi, gangguan ginjal, dan kanker (tetap harus dilakukan di bawah pengawasan dokter).

Kebutuhan Minimal Mengkonsumsi Omega 3 

Mengkonsumsi suplemen minyak ikan juga dapat membantu memenuhi kebutuhan omega 3 harian anda. The American Pregnancy Association menganjurkan agar semua orang dewasa mengkonsumsi setidaknya 500 mg. Dengan dikombinasikan DHA dan EPA setiap harinya, dan setidaknya 300 mg DHA selama kehamilan dan menyusui.

-BACA JUGA : Memanfaatkan Asam Lemak Omega Sebagai Nutrisi Pelengkap

Dengan Cara Alternatif Lain 

Selain suplemen minyak ikan, anda dapat memenuhi kebutuhan omega 3 harian anda dengan mengkonsumsi ikan salmon, ikan tuna, ikan teri, dan ikan sardine yang mengandung sekitar 1 gram omega 3 per 3.5 onsnya.

Demikian artikel tentang Aturan Mengkonsumsi Minyak Ikan Untuk Kesehatan, Semoga apa yang sudah dibahas tadi bermanfaat untuk Anda.

PRODUK REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIK!!!

Squavit Baru Softgel

Squavit Baru Softgel

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Official Web: www.minyakhiu.com

Konsultasi Dan Pemesanan (Call / SMS / WA / BBM):

  • CS Anin : 085.729.146.610 / BBM 5D75A189
  • CS Ardhi: 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

1 tanggapan pada “Supaya Nggak Salah Konsumsi, Ini Loh Aturan Mengkonsumsi Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *