Cara Awam Mengetahui Kualitas Minyak Ikan Hiu Dan Kandungan Squalene nya

Cara Awam Mengetahui Kualitas Minyak Ikan Hiu Dan Kandungan Squalene nya 

( Klik Video Uji Keaslian Minyak Hiu Squalene disini)

kualitas minyak ikan hiu

kualitas minyak ikan hiu

Sebagian kita tentu saja baru mendengar tentang kandungan minyak didalam hati Ikan Hiu, khususnya Ikan Hiu laut dalam , yang lebih dikenal dengan nama Spiny Dogfish. Sebutan Dogfish merujuk pada bentuk kepalanya yang sperti anjing. Banyak juga yang bertanya pada costumer service kami tentang bagaimana cara mengetahui kualitas minyak ikan hiu yang kaya squalene. Tentu saja pertanyaan ini akan sulit dijawab bila menggunakan data-data penelitian atau uji laboratorium. Oleh karena itu bisa kita tanyakan kepada Bapak Ardhi dari cilacap, Praktisi minyak ikan hiu laut dalam yang telah berpengalaman tahunan mengenali minyak jenis ini.

Sedikit kami sampaikan Background Pak Ardhi adalah pemroses hati minyak ikan hiu laut dalam. Beliau juga berkenalan luas baik dengan akademisi Universitas, Pengepul Minyak Ikan Hiu, Dan produsen kapsul/softgel minyak ikan hiu. Untuk produsen produk kapsul minyak ikan hiu biasanya mereka menyebutnya kapsul/ Softgel Squalene. Mari kita ikuti Diskusinya

AM : Admin Minyakhiu.com

BA : Bapak Ardhi

Pendahuluan Tentang Minyak Ikan Hiu

AM : Pak, apakah setiap jenis Hiu memiliki minyak di dalam hatinya ?

BA : Iya, hanya saja ada yang sedikit dan ada yang banyak. sesuai dengan ukuran hatinya.

AM : Apakah setiap minyak hiu mengandung squalene tinggi ?

BA  : Tidak. Jenis hiu menurut ilmu pengetahuan ada sekitar 400an jenis, yang sering kita lihat di film adalah hiu buas yang ukurannya besar. sedangkan untuk jenis hiu yang mengandung Squalene hanya hiu laut dalam. Dari 400an spesies hanya 6 spesies yang saya tau yang mengandung squalene. Perlu diketahui juga besar hati hiu laut dalam ini 60% – 80% besar tubuhnya. Jadi ukuran hatinya sangat besar tidak umum untuk ukuran hati ikan kebanyakan. ini saya lampirkan fotonya biar pembaca tau…

minyak hiu squalene

minyak hiu squalene

AM : ada berapa tingkatan kualitas minyak ikan Hiu

BA  : Dilapangan biasanya terdiri dari 3 tingkatan yaitu grade A yang memiliki kandungan squalene tertinggi, grade B dibawahnya dan grade C . khusus yang grade C sedikit sekali kandungan squalene nya dibawah sekitar 7% sedangkan untuk grade A dan B diatas 60%.

Cara Awam mengetahuai Kualitas Minyak Ikan HIu 

AM : lalu bila kami orang awam bagaimana cara mengetahui yang terbaik. terlebih lagi kami hanya membeli produk jadi dari beberapa merk terkenal di apotik.

BA : Nah ini yang perlu diketahui… titik beku squalene adalah dibawah -40 Drajat celcius. ini ciri yang paling jelas. saya sendiri pernah mengumpulkan produk-produk Squalene dari apotik-apotik dan saya uji titik bekunya. ternyata kebanyakan produk Beku ketika Di Frizer dalam kulkas. Hal ini menunjukan kualitas minyak ikan hiu yang dipake rendah kadar squalene nya. Bahkan minyak ini tidak akan beku bila ditaroh dalam freezer berbulan-bulan.

Ada lagi dari sisi bau minyak hati ikan Hiu. minyak hiu yang tinggi kadar squalenenya semakin lama semakin hilang bau amisnya. Sedangkan untuk bau kualitas minyak hiu yang rendah, semakin lama baunya menjadi asam dan mudah muncul gas.

Dari sisi warna, minyak hiu yang baik cenderung semakin lama semakin bening (sekitar 6 bulan setelah proses) , warnanya biasanya dari kuning muda menjadi kuning emas, warna hanya bergeser sedikit saja. Sedangkan minyak hiu yang kualitas rendah semakin lama semakin keruh dan gelap warnanya. bahkan untuk yang minyak hiu Grade C warnanya akan menjadi hitam seperti aspal. Minyak ikan hiu yang kaya squalene akan mampu disimpan dalam jangka waktu yang lama. bahkan dalam kondisi tertutup dan terhindar dari sinar matahari bisa disimpan dalam jangka 2-3 tahun.

hati minyak hiu squalene

hati minyak hiu squalene

AM : Kita kan tidak pernah kelapangan pak paling ke apotik, coba jelaskan lagi cara mudah memilih produk kapsul/softgel Squalene yang berasal dari minyak hati ikan hiu botol laut dalam…

BA : Begini tahapan sederhananya :

1. Beli produk kapsul yang biasa teman anda beli untuk mudah membandingkannya anda bisa gunakan produk Squavit yang anda sudah tau sendiri pemilihan minyaknya.

2. Masukan kedua kapsul/sotgel tersebut kedalam freezer kulkas rumah cukup 1 jam saja.

3. Dikeluarkan lalu di iris menggunakan pisau tajam. Biasanya akan agak sulit diiris dan hasilnya ada yang beku, agak beku, meleleh, dan masih cair. Nah … tingkat kecairan kapsul squalene atau softgel squalene itu menunjukan kandungan squalenenya. Semakin cair berarti kapsul / softgel squalenenya semakin baik, bila beku bisa jadi memang minyak dalam kapsul/softgel tersebut tidak mengandung squalene.

AM : Wah informasinya menarik sekali Pak. Terimakasih Pak Ardhi atas sheringnya kapan-kapan bisa disambung lagi.

BA : Sama- sama Mas.

 

Supported

Squavit The Nature Squalene Oil

squavit pure squalene

squavit pure squalene

 

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *