Cara Mencegah Penyakit Jantung

Cara Mencegah Penyakit Jantung 5 Tips Ampuh

obat herbal jantung koroner

obat herbal jantung koroner

Cara mencegah penyakit jantung sesungguhnya mudah, namun sulit dilakukan secara rutin. Maka hati-hati dengan penyakit jantung koroner. Penyakit ini salah stau pembunuh terbesar di dunia. Meskipun kematian adalah takdir , tapi itu tidak berarti Anda untuk berhenti berusaha agar hidup lebih baik. Meskipun Anda tidak memiliki kekuatan untuk mengubah beberapa faktor risiko – seperti riwayat keluarga , jenis kelamin atau usia – ada beberapa langkah pencegahan penyakit jantung kunci yang dapat Anda ambil .

Anda dapat menghindari serangan jantung di masa depan melakukan gaya hidup sehat hari ini . 5 Tips Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner- By Squavit Obat Herbal Jantung Koroner- Cara mencegah penyakit jantung 

1 . Olahraga selama 30 menit  beberapa hari dalam semingguCara mencegah penyakit jantung

Mendapatkan beberapa  latihan olahraga sehari-hari secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit jantung fatal. Dan ketika Anda menggabungkan aktivitas fisik dengan langkah-langkah gaya hidup lainnya , seperti menjaga berat badan yang sehat , hasilnya adalah lebih besar .

Aktivitas fisik membantu Anda mengendalikan berat badan dan dapat mengurangi kesempatan Anda untuk mengembangkan kondisi lain yang dapat meletakkan beban pada hati Anda , seperti tekanan darah tinggi , kolesterol tinggi dan diabetes . Hal ini juga mengurangi stres , yang mungkin menjadi faktor dalam penyakit jantung .

Cobalah mendapatkan setidaknya 30 sampai 60 menit aktivitas fisik cukup intens hampir setiap hari dalam seminggu .Atau Bila itu juga anda tidak sempat, Anda bahkan dapat memecah waktu latihan Anda dalam sesi 10 menit .

Dan ingat bahwa kegiatan seperti berkebun , rumah tangga , mengambil tangga dan berjalan anjing semua dihitung terhadap total Anda . Anda tidak perlu berolahraga keras untuk mencapai manfaat , tetapi Anda dapat melihat manfaat yang lebih besar dengan meningkatkan intensitas , durasi dan frekuensi latihan Anda Cara mencegah penyakit jantung 

2 . Makan diet jantung sehat Cara mencegah penyakit jantung

Makan diet khusus yang disebut Dietary Approaches to Stop Hypertension ( DASH ) rencana makan dapat membantu melindungi jantung Anda . Setelah diet DASH berarti makan makanan yang rendah lemak , kolesterol dan garam . Diet kaya buah-buahan , sayuran , biji-bijian dan produk susu rendah lemak , yang dapat membantu melindungi jantung Anda . Beans , sumber rendah lemak lainnya dari protein dan beberapa jenis ikan juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung .

Diet dengan makanan yang kaya squalene juga sangat dianjurkan karena squalene mencegah penumpukan lemak jenuh pada arteri jantung. Squalene banyak terdapat dalam minyak zaitun dan minyak hati ikan hiu botol.

Membatasi lemak tertentu yang Anda makan juga penting . Dari jenis lemak – jenuh , tak jenuh ganda , tak jenuh tunggal dan lemak trans – lemak jenuh dan lemak trans meningkatkan risiko penyakit arteri koroner dengan meningkatkan kadar kolesterol darah .

Sumber utama lemak jenuh meliputi: daging merah,produk susu,Minyak kelapa sawit dan,Sumber lemak trans meliputi:,Makanan cepat goreng,produk roti,Makanan ringan kemasan,margarin,

Perbanyaklah makan buah dan sayuran. Makan banyak buah-buahan dan sayuran tidak hanya dapat membantu mencegah penyakit jantung , tetapi juga dapat membantu mencegah kanker .

Omega-3 asam lemak,minyak hati ikan hiu squalene , jenis lemak tak jenuh ganda , dapat menurunkan resiko serangan jantung , melindungi terhadap denyut jantung tidak teratur dan menurunkan tekanan darah . Beberapa ikan, seperti salmon dan mackerel , adalah sumber alami yang baik dari omega-3 . Omega-3 yang hadir dalam jumlah yang lebih kecil dalam minyak biji rami , minyak kenari , minyak kedelai dan minyak canola , dan mereka juga dapat ditemukan dalam suplemen. Cara mencegah penyakit jantung 

3 . Jangan merokok atau Menghisap tembakau !! Cara mencegah penyakit jantung

Merokok atau menggunakan tembakau merupakan salah satu faktor risiko yang paling signifikan untuk mengembangkan penyakit jantung . Bahan kimia dalam tembakau dapat merusak jantung dan pembuluh darah , menyebabkan penyempitan pembuluh darah ( aterosklerosis ) . Aterosklerosis akhirnya dapat menyebabkan serangan jantung . Tembakau tanpa asap dan rendah tar dan rokok rendah nikotin juga berisiko , seperti paparan asap rokok .

Selain itu, nikotin dalam asap rokok membuat jantung Anda bekerja lebih keras dengan mempersempit pembuluh darah dan meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah . Karbon monoksida dalam asap rokok menggantikan beberapa oksigen dalam darah Anda . Hal ini meningkatkan tekanan darah Anda dengan memaksa jantung untuk bekerja lebih keras untuk memasok oksigen yang cukup . Bahkan disebut ” merokok sosial ” – rokok sementara di sebuah bar atau restoran dengan teman-teman – berbahaya dan meningkatkan risiko penyakit jantung . Cara mencegah penyakit jantung 

Wanita yang merokok dan minum pil KB memiliki risiko lebih besar terkena serangan jantung atau stroke daripada mereka yang tidak melakukan keduanya . Risiko ini meningkat dengan usia , terutama pada wanita yang lebih tua dari 35 .

Kabar baiknya , meskipunanda perokok berat. Ketika  anda berhenti merokok , risiko penyakit jantung turun drastis hanya dalam satu tahun . Dan tidak peduli berapa lama atau berapa banyak Anda merokok , Anda akan mulai menuai manfaat segera setelah Anda berhenti .Cara mencegah penyakit jantung 

4 . Menjaga berat badan yang sehat Cara mencegah penyakit jantung

Ketika Anda menambah berat badan di masa dewasa , berat badan Anda adalah sebagian besar lemak daripada otot . Kelebihan berat badan ini dapat menyebabkan kondisi yang meningkatkan kemungkinan penyakit jantung – tekanan darah tinggi , kolesterol tinggi dan diabetes .

Salah satu cara untuk melihat apakah berat badan Anda sehat adalah dengan menghitung indeks massa tubuh ( BMI ) , yang mempertimbangkan tinggi dan berat badan dalam menentukan apakah Anda memiliki persentase sehat atau tidak sehat dari lemak tubuh . BMI 25  atau lebih meningkatan risiko penyakit jantung dan stroke .

BMI adalah panduan yang baik , tapi tidak sempurna . Otot lebih berat daripada lemak , misalnya, dan wanita dan pria yang sangat berotot dan sehat secara fisik dapat memiliki BMI tinggi tanpa tambahan risiko kesehatan . Karena itu , lingkar pinggang juga merupakan alat yang berguna untuk mengukur berapa banyak lemak perut yang Anda miliki :

Pria dianggap kelebihan berat badan jika ukuran pinggang mereka lebih besar dari 40 inci ( 101,6 cm , atau cm ).Wanita kelebihan berat badan jika ukuran pinggang mereka lebih besar dari 35 inci ( 88,9 cm ).Bahkan berat badan kecil dapat bermanfaat . Mengurangi berat badan Anda dengan hanya 10 persen dapat menurunkan tekanan darah , menurunkan kadar kolesterol darah dan mengurangi risiko diabetes. Cara mencegah penyakit jantung 

5 . Dapatkan pemeriksaan kesehatan rutin Cara mencegah penyakit jantung

 

Tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi dapat merusak jantung dan pembuluh darah . Tapi tanpa pengujian untuk mereka , Anda mungkin tidak akan tahu apakah Anda memiliki kondisi ini . Skrining secara rutin dapat memberitahu kondisi Anda dan apakah Anda perlu mengambil tindakan .

Tekanan darah setidaknya di cek 4 kali setiap tahun.Tekanan darah yang optimal adalah kurang dari 120/80 milimeter air raksa . 

Kadar kolesterol Orang dewasa harus diukur setidaknya sekali setiap lima tahun dimulai pada usia 20 . Anda mungkin perlu pengujian lebih sering jika Anda memiliki faktor risiko lain untuk penyakit jantung . Beberapa anak mungkin perlu kolesterol darah mereka diuji jika mereka memiliki riwayat keluarga yang kuat dari penyakit jantung . 

Skrining diabetes . Karena diabetes merupakan faktor risiko untuk mengembangkan penyakit jantung , Anda mungkin ingin mempertimbangkan yang diskrining untuk diabetes . Bicaralah dengan dokter Anda tentang kapan Anda harus melakukan tes gula darah puasa untuk memeriksa diabetes . Tergantung pada faktor-faktor risiko , seperti kelebihan berat badan atau riwayat keluarga diabetes , dokter mungkin menyarankan pengujian pertama Anda untuk diabetes kadang-kadang antara usia 30 dan 45 , dan kemudian pengujian ulang setiap tiga sampai lima tahun . Cara mencegah penyakit jantung 

Klik Produk Obat Herbal Peyakit Jantung

Minyak Ikan Hiu Botol

Herbal Obat Jantung Koroener Minyak Ikan Hiu Botol 100% Squavit

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE
Sabun Fruitamin
Sponsored : batu andesit