Fakta – Fakta di Balik Mitos Seputar Kolesterol

fakta kolesterol

Fakta Kolesterol

Kolesterol seringkali disalah pahami. Banyak orang dibombardir dengan informasi yang menyebutkan bahwa kadar kolesterol tinggi meningkatkan risiko penyakit jantung. Namun, banyak informasi lain mengenai kolesterol yang hanya mitos belaka.

Ahli diet di Hinduja Healthcare Surgical, Suchita Sanghvi, Sr mengungkapkan fakta yang bisa menepis mitos tentang kolesterol, seperti dikutip dari Health Me Up, Rabu (17/7/2013). Berikut ini beberapa fakta kolesterol, yakni:

1. Kadar kolesterol tinggi
Kadar kolesterol tinggi hanya menjadi perhatian bagi laki-laki, bukan wanita. Terdapat estrogen dalam tubuh wanita yang membantu menjaga kadar kolesterol berada di kisaran normal. Namun, setelah menopause, keuntungan ini akan hilang. Saat pria berusia di atas 45 tahun dan wanita di atas 55 tahun, mereka berada pada risiko kadar koleseterol tinggi yang lebih besar.

2. Kolesterol tinggi bersifat genetik
Tak ada yang bisa Anda lakukan saat kadar kolesterol tinggi Anda disebakan faktor genetik. Selain faktor ini, diet dan pilihan gaya hidup memiliki dampak yang signifikan terhadap kadar kolesterol. Jika keluarga memiliki riwayat kolesterol tinggi, Anda perlu mengambil langkah preventif dan lebih proaktif untuk menjaga kadar kolesterol Anda.

3. Kolesterol hanya bisa diturunkan dengan obat
Saat kadar kolesterol tinggi, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui penyebabnya. Dengan memperbaiki penyebabnya, kadar kolesterol Anda pun akan membaik. Kemungkinan penyebab kolesterol tinggi antara lain pola makan yang buruk, kurang olahraga, infeksi, stres mental, dan stres fisik misalnya pasca operasi.

4. Cukup minum obat penurun kolesterol saja
Untuk meningkatkan efektivitas obat penurun kolesterol, lakukanlah diet jantung sehat dan perbaiki gaya hidup Anda, jangan hanya mengandalkan obat penurun kolesterol saja.

5. Makanan 0 mg kolesterol
Jumlah kolesterol dalam label gizi sebenarnya mengacu pada diet kolesterol dimana hanya ada satu hal dalam makanan yang bisa membuat kadar kolesterol Anda meningkat. Pada diet kolesterol, lemak jenuh yang ditemukan dalam makanan hewani dan produk susu, serta lemak trans yang ada di makanan kemasan nampaknya memiliki dampak jauh lebih besar di banding LDL, kolesterol jahat yang menyebabkan aterosklerosis.

Demikian artikel seputar fakta kolesterol. Semoga bermanfaat.

Tahukah Anda bahwa HABBATSQUA adalah Herbal Anti Diabetes Dan Kolesterol merupakan salah satu herbal terbaik yang dalam dunia kedokteran islam dipercaya sebagai penyembuh berbagai macam penyakit.. klik http://minyakhiu.com/jual-minyak-ikan-hiu/habbatsqua-herbal-anti-diabetes-dan-kolesterol/

======================================


Supported by www.minyakhiu.com

NUTRISI AJAIB DARI KEDALAMAN SAMUDERA
MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS KERJA, IMUNITAS,
CEGAH SERANGAN JANTUNG, DIABETES & KANKER

APA KATA MEREKA SETELAH MERASAKAN SQUAVIT :

https://www.facebook.com/notes/terapi-kanker-tanpa-operasi/bagaimana-komentar-mereka-tentang-squa-vit/679806998723891

HARGA : Rp. 80.000 / botol isi 60 Kapsul

Konsultasi dan Pemesanan (Call/SMS/WA/BBM) :

CS Ardhi : 081.227.277.762 / PIN BB: 59942621

CS Rani : 081.227.055.492 / PIN BB: 589EE5F4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *