Hati-Hati Sepak Bola Bisa Membunuhmu !! Cegah Serangan Jantung : 10 Orang Ini tewas mendadak dilapangan Sepak Bola

Hati-Hati Sepak Bola Bisa Membunuhmu !! Cegah Serangan Jantung : 10 Orang Ini tewas mendadak dilapangan Sepak Bola 

Cegah Serangan Jantung

Cegah Serangan Jantung

Videonya : http://www.youtube.com/watch?v=iaJOU46gxA8

Sebut saja artis & penghobi sepakbola Aji Masaid, Eri Eriyanto Legenda Persibaya adalah beberapa nama yang meinggal “dilapangan sepakbola” . Mereka terkena serangan jantung ketika bermain sepak bola. 8 nama lainnya yang meninggal di lapangans sepakbola adalah 1.Jon Kristbjornsson 2. Marc-Vivien Foe. 3. Miklos Feher.4. Antonio Puerta.5. Daniel Jarque.6. Serginho. 7. Hugo Cunha. 8. Jumadi Abdi. Nama-Nama ini terkena serangan jantung pada usia muda dan dalam kondisi tubuh yang sehat. Dan masih banyak daftar lainnya yang meninggal dilapangan sepak bola. Lalu Apa Sebabnya??

Secara teoritis, olahraga merupakan salah satu cara untuk mencegah serangan jantung namun beberapa pria justru terkena serangan jantung setelah berolahraga. Dengan adanya kasus ini menandakan bahwa serangan jantung menyerang segala usia baik usia muda maupun usia tua. Serangan jantung (myocardial infarction, acute myocardial infarction) terjadi akibat tersumbatnya aliran darah ke jantung. Dalam keadaan normal, setiap menit jantung manusia memompa darah ke seluruh tubuh secara konstan sekitar 4-5 liter. Bila terjadi penyumbatan yang menyebabkan aliran darah tidak lancar maka otot jantung mengalami kerusakan yang menyebabkan gangguan pompa jantung. Gangguan pompa jantung atau biasa disebut gagal jantung inilah yang menyebabkan terjadinya kematian.

Serangan jantung adalah suatu kondisi ketika kerusakan dialami oleh bagian otot jantung (myocardium) akibat mendadak sangat berkurangnya pasokan darah ke bagian otot jantung. Berkurangnya pasokan darah ke jantung secara tiba-tiba dapat terjadi ketika salah satu nadi KORENER TERTUTUP selama beberapa saat, entah akibatspasme – mengencangnya nadi koroner – atau akibar pergumpalan darah – thrombus.

Di negara-negara maju, serangan jantung merupakan penyebab utama terjadinya kasus kematian. Misalnya di Amerika Serikat, diperkirakan dalam setiap 37 detik satu orang meninggal karena penyakit kardiovaskuler, salah satu adalahserangan jantung. Trend yang sama mulai terjadi di Indonesia akibat perubahan gaya hidup menyebabkan banyak orang yang terkena stress disamping pola makan yang mengarah pada makanan cepat saji.

TANDA-TANDA SERANGAN JANTUNG

Bila tidak mengenal tanda-tanda akan datangnya serangan jantung, ada baiknya segera mengetahuinya. Banyak orang sering mengabaikan tanda-tanda tersebut seperti keluhan nyeri dada (silent ischemia). Menurut Dr M. Taufik Arifin Pohan, SpJP, setidaknya ada lima tanda serangan jantung yang harus diwaspadai:rasa tertekan (serasa ditimpa beban, sakit, terjepit dan terbakar) yang menyebabkan sesak napas dan tercekik di leher; rasa sakit ini bisa menjalar ke lengan kiri, leher dan punggung; rasa sakitnya bisa berlangsung sekitar 15-20 menit dan terjadi secara terus menerus; timbul keringat dingin, tubuh lemah, jantung berdebar dan bahkan hingga pingsan; rasa sakit ini bisa berkurang saat sedang istirahat, tapi akan bertambah berat jika sedang beraktivitas.

Ketahui secara lengkap 10 gejala sakit jantung agar bisa cegah serangan jantung :http://fbl.me/GejalaSakitJantung

FAKTOR PEMICU SERANGAN JANTUNG

Faktor risiko utama terjadinya serangan jantung adalah kolesterol tinggi, hipertensi, dan merokok. Faktor risiko lainnya adalah penyakit diabetes, berat badan, gaya hidup, stress, dan tipe kepribadian yang cepat emosi. Menurut Joseph B.P & Barry A.F, dalam bukunya “Prevent, Halt and Reverse Heart Disease”, bila Anda hanya seorang perokok, atau hanya mempunyai kolesterol yang tinggi, atau hanya tekanan darah Anda yang tinggi, Anda mempunyai risiko untuk mengalami serangan jantung 2 kali lebih besar dari populasi yang normal. Dengan kata lain, bila Anda merokok, Anda mempunyai risiko mengalami serangan jantung 2 kali lebih besar dari yang tidak merokok. Bila Anda mempunyai 2 faktor risiko tersebut di atas, risiko Anda meningkat 4 kali, dan bila Anda mempunyai 3 faktor risiko (merokok,hipertensi,kolesterol tinggi), maka risiko Anda untuk mengalami serangan jantung juga meningkat 8 kali.

Faktor risiko lainnya menyangkut usia dan riwayat penyakit dalam keluarga. Bagi pria, apabila sudah memasuki usia 45 tahun sangat penting untuk melakukan tindakan positif pencegahan penyakit jantung karena memasuki usia kerentanan terhadap serangan jantung. Demikian pula pada wanita, usia diatas 50 tahun pada masa-masa menopause rentan terhadap serangan jantung.

Bila disederhanakan, faktor risiko penyakit jantung terbagi atas dua yakni faktor risiko yang bisa dikendalikan dan faktor risiko yang tidak bisa diubah. Faktor risiko pertama adalah pola makan, kebiasaan olahraga, kegemukan, kadar lemak darah, serta kebiasaan merokok. Sedangkan faktor risiko kedua seperti jenis kelamin, usia, dan riwayat penyakit dalam keluarga. Jika ada salah satu didalam anggota keluarga kita orang yang terkena serangan jantung, maka risiko kita juga semakin tinggi. Semakin banyak faktor risiko yang dimiliki seseorang, makin cepat penebalan dinding pembuluh darah.

Kandungan lemak yang sulit terbakar metabolisme bisa membentuk plak yang bisa menghambat aliran darah menuju jantung. Aliran darah yang tersumbat ke jantung dapat membuat jantung berhenti berdenyut yang mengakibatkan kematian. Jenis makanan yang patut dihindari adalah makanan yang mengandung lemak tinggi dan kolesterol tinggi seperti makanan gorengan, daging berlemak, jeroan, kulit ayam, kuning telur. Makanan fastfood cepat saji yang banyak mengandung lemak namun miskin serat sehingga mengakibatkan peningkatan kolesterol tinggi.

SOLUSI CEGAH SERANGAN JANTUNG

Banyak pakar kesehatan menganjurkan aktif berolahraga sebagai salah satu cara menghindari serangan jantung dengan alasan dengan berolahraga dapat membuang kelebihan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh, menghancurkan kandungan lemak dan memperbaiki metabolisme. Lemak yang menumpuk, dan kelebihan kalori yang tidak terbuang dapat menyumbat aliran darah, pembakaran kalori tidak cukup hanya dengan aktivitas kerja tapi harus ditambah dengan berolahraga seperti jogging, berenang, bersepeda. Berolahraga juga harus dalam porsi yang tepat agar tidak memunculkan resiko yang merugikan jantung kita.

Minyak Hiu Cegah Serangan Jantung

Dari banyak anjuran konsumsi nutrisi yang dapat mencegah penyakit jantung. Adalah minyak hiu dari perairan dalam yang mampu menjadi sumber nutrisi ajaib bagi tubuh. Menurunkan kolesterol, mencegah sumbatan pada koroner jantung dan memberikan efek kebugaran pada tubuh.

Sifat minyak hiu botol yang unik yaitu tidak dapat beku bahkan ketika di freezer, memberikan sinyal pada para ahli bahwa minyak ini memiliki khasiat yang lura biasa. Salah satunya adalah mencegah penyempitan pembuluh jantung akibat penumpukan lemak. Dengan Minyak Hiu botol sumbatan-sumbatan lemak tersebut memungkinkan dilarutkan.
Seorang peneliti nutrisi laut Dr.Bikuldas menuliskan bahwa Minyak Ikan Hiu mengandung squalene yang mampu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kapasitas penyaringan hati. Fungsi ini adalah syarat bagi terapi alami bagi pengobatan penyakit jantung koroner.

Selanjutnya bermunculanlah banyak karya ilmiah yang membahas minyak hiu laut dalam sebagai pencegah sekaligus terapi penyakit jantung diantaranya baca linknya disini
——————————————————————————————————————————————————-
REKOMENDASI

squavit-minyak-ikan-hiu-laut-2-kecil

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan Squalene & Omega 3. Minyak Hiu Botol Sudah ratusan tahun lalu dipercaya para pelaut Jepang & Skandinavia untuk ketahan tubuh, mencegah penyakit jantung, kanker, mencegah tulang dan gigi kropos. Kandungan Squalene hingga 70% dan Omega3 hingga 9 % telah diteliti oleh para ahli mampu mencegah dan mengobati HJantung koroner, Menurunkan kolesterol dan terapi hipertensi. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA Sangat baik untuk kesehatan tubuh.

SQUAVIT Kapsul isi 60 @500mg – Rp 80.000

SQUAVIT Cair isi 130ml Rp – 200.000

INFORMASI PRODUK dan PEMESANAN (Call/SMS/WA/BBM) :

CS Ardhi : 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

CS Dian : 085.729.146.516 / PIN BB: 5B6B1533

CS Rani : 081.227.055.492 / PIN BB: 589EE5F4

CS Nisa : 085.647.922.799 / PIN BB: 5B756825

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE
Sabun Fruitamin
Sponsored : batu andesit