JENIS BUAH YANG MAMPU HINDARKAN PENYAKIT JANTUNG & KANKER

buah untuk kesehatan jantung & kanker

buah untuk kesehatan jantung & kanker

JENIS BUAH YANG MAMPU HINDARKAN PENYAKIT JANTUNG & KANKER

Buah dan sayuran berwarna merah dan pink ini memang terlihat segar. Tak hanya terlihat segar, tapi khasiatnya bisa bikin kita lebih sehat dan bugar, lho!

Apel

Apel adalah buah yang memiliki reputasi baik di dunia kesehatan, apalagi bagi mereka yang sedang menjalani diet. Dengan mengonsumsi apel secara rutin, kebutuhan serat tubuh akan tercukupi dengan baik. Dan efek baiknya adalah pencernaan kita akan terjaga dengan baik, menurunkan kolesterol, dan manfaat lainnya. Cara menikmati buah apel selain memakannya langsung adalah dengan mengolahnya seperti apple pie yang nikmat dengan taburan kayu manis bubuk di atasnya. Yummy!

Bit

Rona cerah pada buah merupakan salah satu ciri buah tersebut memiliki banyak manfaat. Buah bit yang memiliki warna pekat ini ternyata baik sebagai antioksidan dan anti-inflamasi untuk tubuh. Buah bit juga mengandung vitamin C dan pewarna makanan alami. Menikmati buat ini bisa dengan cara memanggang hingga lembut atau membuatnya menjadi acar yang lezat.

Berry

Buah berry ini terkenal rendah kalori, kaya serat, dan kaya akan vitamin C. Rutin mengonsumsi buah ini diyakini bisa menjaga daya ingat lho! Berry bisa dinikmati dengan cara mencampurkan ke dalam salad buah atau oatmeal diet kita. Bisa juga dengan memasak buah berry dalam panci dengan api kecil sampai kulit buahnya terbuka dan sajikan hangat bersama yoghurt atau potongan lainnya. Namun, yang paling direkomendasikan adalah dengan menikmatinya bersama pancake.

Cherry

Antioksidan dalam buah cherry dikenal dapat meningkatkan kesehatan jantung. Banyak atlet yang mengonsumsi buah ini karena menurut penelitian, cherry baik membantu pemulihan pada otot. Menikmati buah cherry paling tepat adalah memakannya dalam kondisi segar. Buah cherry ini juga dikenal sebagai buah yang seksi karena sering dipilih sebagai penghias makanan manis.

Jeruk Bali

Jeruk yang memiliki daging berwarna merah ini kaya akan lycopene dan antioksidan. Bahkan, dikatakan kandungan buah jeruk bali ini dapat mengurangi risiko kanker dan menurunkan kolesterol. Tidak ada yang salah memakan buah ini tanpa diolah, namun lebih nikmat bila mengolahnya menjadi minuman hangat/ dingin yang menyegarkan.

Delima

Buah berwarna merah ini memiliki kekayaan antioksidan yang baik dan dipercaya bisa mencegah penyakit jantung juga menurunkan kolesterol. Selain itu, kandungan serat dan Vitamin C juga ditemukan pada tanaman buah tropis ini. Cobalah mengonsumsi buah delima dengan memakannya langsung atau bisa juga dengan membuatnya menjadi minuman dingin.

Paprika Merah

Paprika yang masih termasuk salah satu keluarga cabai ini dikenal sebagai sayuran rendah kalori yang sarat akan Vitamin C. Paprika juga mengandung karotenoid yang baik memerangi penyakit jantung. Cara sehat mengolah buah ini adalah dengan menumisnya karena memiliki karotenoid maka paprika membutuhkan sedikit lemak untuk mendapatkan manfaat penuh. Tumis dengan sedikit minyak zaitun atau menambahkan ke dalam omelet bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tomat

Yuk, hindari kanker dengan lycopene yang terkandung pada tomat. Selain itu, tomat ternyata dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang juga lho karena mengandung Vitamin C dan K. Buah warna kemerahan ini bisa dinikmati langsung atau diolah menjadi sup. Tomat juga terkenal sebagai bahan dasar beragam saus makanan di dunia, sebut saja saus spaghetti dan saus salsa yang lezat.

sumber : merdeka. com

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *