Minyak Ikan Ternyata BISA Membantu Kelancaran Berbicara Anak

Kelancaran Berbicara Anak – Minyak ikan dikenal dengan nutrisinya yang sangat baik untuk perkembangan anak. Beberapa kandungan yang ada pada minyak ikan di antaranya vitamin A, vitamin D, dan omega-3.

Asam lemak omega-3 sangat penting bagi beberapa organ  tubuh manusia agar dapat bekerja lebih optimal. Mata dan otak merupakan salah satu contoh dari organ-organ yang dimaksud. Jika anak Anda kurang mengonsumsi omega-3, fungsi organ-organ ini mungkin akan terganggu.

kelancaran berbicara anak

kelancaran berbicara anak

Manfaat Minyak Ikan  untuk Kelancaran Berbicara Anak

Minyak ikan yang dikonsumsi secara teratur dapat meningkatkan kinerja otak anak di sekolah. Peningkatan kinerja ini meliputi kemampuan berhitung, kemampuan membaca, kemampuan menganalisa suatu masalah, dan kemampuan dalam kelancaran berbicara anak.

Dikatakan juga bahwa konsumsi rutin minyak ikan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh pada anak, sehingga memungkinkan anak untuk melawan timbulnya penyakit yang disebabkan karena virus (misalnya batuk dan pilek).

Selain itu, omega-3 dipercaya dapat mengurangi peradangan pada saluran pernapasan. Sebuah studi yang dilakukan pada 29 anak penderita asma menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi minyak ikan selama 10 bulan memiliki gejala asma lebih sedikit daripada mereka yang tidak mengonsumsi minyak ikan. Namun, fungsi omega-3 sebagai pengobatan asma masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Gagap adalah suatu gangguan kelancaran berbicara. Anak usia 2 sampai 5 tahun sering mengulang-ulang kata-kata atau bahkan seluruh kalimat yang diucapkan kepadanya.

Gagap sampai usia 3 tahun masih tergolong wajar karena anak pada golongan usia tersebut masih mempelajari cara berbicara, menyusun kata-kata dalam suatu kalimat, dengan berbagai kosa kata yang ingin diucapkan namun kemampuan mengekspresikan masih terbatas. Oleh karena itu, anak pada golongan usia tersebut umumnya masih mengalami gangguan kelancaran berbicara.

Apabila sebelumnya anak Ibu  lancar berbicara kemudian tiba-tiba menjadi gagap, maka perlu Ibu perhatikan adakah kejadian buruk yang anak Ibu alami sebelumnya? Terkadang stres pada anak dapat menyebabkan gagap. Sering kali orang tua merasa kesal dengan kegagapan anak. Kesabaran  merupakan sikap terpenting yang harus dimiliki oleh orang tua selama anak berada dalam tahap ini.

Beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh orang tua untuk berkomunikasi secara nyaman dengan anak yang gagap yaitu:

  • Bila anak berbicara gagap, jangan menyuruh anak untuk mengulangi kata-katanya. Cukup Ibu yang mengulangi apa yang dikatakannya.
  • Ketika sedang berbicara dengannya, bicaralah dalam tempo yang lambat dan dengan sabar.
  • Jangan mengomentari anak dengan ucapan seperti “pelan-pelan saja” atau semacamnya. Komentar semacam ini, walaupun diucapkan dengan niat baik, hanya akan membuat anak merasa semakin tertekan.
  • Ijinkan anak untuk berhenti berbicara jika ia merasa tidak nyaman.
  • Ciptakan suasana yang tenang dan nyaman di rumah.
  • Biarkan anak berbicara dan mengucapkan kalimatnya sampai selesai. Yang paling penting adalah sering berlatih. Jadilah contoh yang baik bagi anak dengan selalu berbicara dengan jelas.
  • Terapi untuk gagap yang cukup berat pada anak dapat mencakup terapi psikologis maupun terapi bicara. Kesabaran orangtua dalam membimbing anak-anaknya berbicara memang sangat dibutuhkan pada fase ini

-BACA JUGA : Minyak Ikan Untuk Menambah Nafsu Makan Anak

Apabila gagap pada anak ini masih berlanjut setelah melakukan saran-saran yang sudah disebutkan tadi, sebaiknya Anda melakukan konsultasi ke dokter spesialis anak. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Minyak Ikan Untuk Kelancaran Berbicara Anak. Semoga bermanfaat.

PRODUK REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIK!!!

Squavit Baru Softgel

Squavit Baru Softgel

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Official Web: www.minyakhiu.com

Konsultasi Dan Pemesanan (Call / SMS / WA / BBM):

  • CS Anin : 085.729.146.610 / BBM 5D75A189
  • CS Ardhi: 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *