Kopi Mempengaruhi Kesuburan Wanita

Kopi Mempengaruhi Kesuburan Wanita

Kopi Mempengaruhi Kesuburan WanitaKopi memang mempunyai banyak manfaat terutama untuk mebangkitkan kinerja dan mood ketika beraktifitas, namun selain memiliki manfaat, minuman ini juga memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh, salah satunya adalah membuat wanita sulit hamil.

Beberapa penilitian telah mengonfirmasi hal tersebut. Sering mengkonsumsi kopi dalam jumlah banyak dan waktu yang lama dapat menyebabkan kemadulan pada wanita.

Studi terbaru yang dipublikasikan dalam British Journal Of Farmakologi menyimpulkan hal yang sama dan menyebutkan bahwa stimulan kafein yang terkandung dalam kopi bias merusak transportasi telur dalam ovarium kerahim menyebabkan wanita sulit untuk hamil atau mandul.

Baca Juga: Minyak Ikan Untuk Kesuburan Wanita

Penilitian yang dilakukan sebelumnya meski dapat menunjukkan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi kopi akan mempengaruhi kesuburan wanita tapi belum bias menjawab pertanyaan apa hubungan antara kehamilan dengan kopi.

Penlitian tersebut melibatkan 9000 perempuan belanda dan diketahui bahwa minum kopi lebih dari empat cangkir dalam sehari akan memotong kemungkinan hamil kehamilan sekitar seperempat atau 25 persen.

Dalam studi baru yang dirilis oleh British Journal Of Farmakologi inilah misteri tersebut terjawab, para ilmuwan melakukan percobaan pada tikus dan menunjukkan bahwa kafein akan menghambat kontraksi saluran telur yang diperlukan untuk membawa sel telur kerahim.

Stimulasi sperti kafein dapt mengaktifkan sel- sel alat pacu jantungd= di dinding tabung. Sel – sel yang mengkoordinasikan kontraksi tabung yang menggerakkan sel telur ke dalam rahim. Penilitian ini menujukkan kontraksi memainkan peran besar dalam pengangkutan telur

Baca Juga: Khasiat Minyak Ikan Untuk Kesehatan Mata

Pemimpin studi Profesor Sean Ward, dari University Of Nevada di Reno, Amerika Serikat, mengatakan bahwa “ Temuan ini menjelaskan mengapa minum kafein dapat mengurangi kemungkina seorang wanita untuk bias hamil, ini meberikan penjelasan menarik mengapa wanita dengan konsumsi kafein yang tinggi sering memakan waktu lebih lama untuk hamil dari pada wanita yang tidak mengkonsumsi kafein.”

 Dan kopi juga bahaya diminum saat wanita sedang hamil, sudah menjadi kesepakatan yang tidak tertulis di masyarakay bahwa wanita yang sedang hamil harus menghindari kafein. Dalam senuah journal yang diterbitkan oleh BMC Medicine disebutkan bahwa konsumsi kafein selama masa kehamilan beresiko membuat kehamilan berkepanjangan dan berat badan bayi sangan rendah saat lahir.

Para peniliti dari BMC menyimpulkan studi tersebut setelah meneliti kurang lebih dari 60.000 kehamilan dari berbagai wanita selama 10 tahun. Para peniliti tersebut meneybutkan bahwa berat badan  bayi menyusut hingga 28 gram untuk setiap 100mg kopi yang dikonsumsi sang ibu selama masa kehamilan.

Begitu pula dengan usian kehamilan sang ibu yang akan menjadi lebih lama sekitar 5 jam untuk setiap 100mg kopi yang diminum setiap harinya. Penilitian lain dilakukan oleh babycentre.com yang melansir bahwa risiko kematian bayi setelah melahirkan menjadi dua kali lipat pada ibu hamil yang mengkonsumsi kopi lebih dari delapan gelas setiap harinya.

Lebih lanjut dari penelitian itu disebutkan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi sebanyak dari 500 mg kafein setiap harinya akan melahirkan bayi dengan detak jantung yang lemah dan pernafasan yang lebih cepat.

Berdasarkan data tersebut para peniliti mengingatkan para wanita yang sedang hamil untuk menghindari kopi selama hamil karena membahayakan janin dalam kandungan.

Official Web: www.minyakhiu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE
Sabun Fruitamin
Sponsored : batu andesit