MAKAN ANGGUR BISA LINDUNGI TUBUH DARI KANKER

makan anggur bisa lindungi tubuh dari kanker

makan anggur bisa lindungi tubuh dari kanker

MAKAN ANGGUR BISA LINDUNGI TUBUH DARI

KANKER

 

Siapa yang tak kenal anggur? Buah yang satu ini sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak lama. Meski harganya relatif lebih mahal dibandingkan buah lain seperti apel, pisang, dan lainnya, namun anggur terbukti memiliki khasiat kesehatan yang tak bisa diremehkan. Peneliti mengungkap bahwa zat dalam anggur bisa melindungi DNA, mencegah penyakit jantung, dan kanker.

Zat tersebut bernama polyphenol, antioksidan yang telah diakui bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan. Selain itu, polyphenol juga diklaim bisa mencegah kanker, serta mencegah proses penuaan dan membantu menurunkan berat badan.

Selain polyphenol, resveratol yang ada dalam anggur juga diketahui baik untuk kesehatan. Selama ini peneliti beranggapan bahwa manfaat resveratol terlalu dilebihkan agar banyak orang memiliki alasan untuk mengonsumsi wine, yang terbuat dari anggur dan mengandung resveratol. Namun , peneliti mengungkap bahwa resveratol memang bisa membantu tubuh untuk melindungi kromosom dan DNA.

“Dengan penelitian ini kami memiliki bukti baru mengenai efek dan manfaat dari resveratol,” ungkap Dr Sajish, seperti dilansir oleh Daily Health Post (07/01).

Namun, mengonsumsi wine hanya untuk mendapatkan resveratolnya saja tak akan memberikan banyak manfaat. Karena mengonsumsi wine juga bisa berbahaya untuk kesehatan jika berlebihan. Karena itu, peneliti menyarankan untuk mendapatkan resveratol dari buah-buahan lain selain anggur.

Beberapa makanan yang mengandung resveratol adalah cranberry, blueberry, dan delima. Buah anggur merah juga diketahui mengandung banyak resveratol. Jadi, jika ingin melindungi DNA Anda dari kanker, jangan ragu untuk mengonsumsi buah-buahan tersebut.

Sumber : merdeka. com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE
Sabun Fruitamin
Sponsored : batu andesit