Manfaat Buah Kiwi Menurut Para Ahli

Manfaat Buah Kiwi Menurut Para Ahli

Manfaat buah kiwi menurut para ahli – kata para peneliti yang dipimpin oleh Mette Svendsen dari Oslo University Hospital di Norwegia. Penelitian ini akan disajikan Selasa pada pertemuan tahunan American Heart Association di Orlando, Florida. Kiwi mungkin buah yang berukuran kecil, tetapi mereka memiliki banyak gizi. Kiwi kaya lutein, suatu antioksidan kuat, dan lutein ini yang bertanggung jawab untuk menurunkan tekanan darah.

Dan salah satu manfaat buah kiwi menurut para ahli adalah buah kiwi dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Kiwi adalah makanan padat gizi, berarti mereka yang tinggi nutrisi dan rendah kalori. Manfaat kesehatan yang mungkin dari mengkonsumsi kiwi termasuk menjaga warna kulit yang sehat dan tekstur, mengurangi tekanan darah (mencegah hipertensi) dan mencegah penyakit jantung dan stroke.

Hipertesni dapat merusak arteri sehingga mereka meledak atau menyumbat lebih mudah. Hipertensi dapat merusak arteri di seluruh tubuh. Arteri melemah di otak yang membuat Anda berisiko pada jauh lebih tinggi untuk stroke dan itulaj salah satu alasan mengapa hipertensi selalu berkaitan dengan stroke.

Ahli jantung yang cepat untuk mengingatkan bahwa tidak ada makanan ajaib tunggal atau bahan yang merupakan kunci untuk kesehatan jantung, tetapi mereka semua sepakat bahwa kiwi mungkin memiliki tempat di lima porsi harian buah dan sayuran yang saat ini direkomendasikan sebagai bagian dari menjaga kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah.

Studi baru termasuk 50 pria dan 68 wanita dengan usia rata-rata 55 yang secara acak ditugaskan untuk makan tiga kiwi atau satu apel sehari selama delapan minggu. Peserta memiliki tingkat tekanan darah dalam kisaran sedikit meningkat dari 128/85 saat studi dimulai. Sebuah tekanan darah membaca yang kurang dari 120/80 dianggap ideal. Mereka mengubah apa-apa dalam diet mereka selain menambahkan buah. Peneliti mengukur tekanan darah melalui 24 jam pemantauan rawat jalan, yang dianggap lebih tepat daripada mengukur selama satu titik dalam waktu.

Baca Juga:

Official Web : www.minyakhiu.com

“Terima kasih telah membaca artikel ini, mohon maaf bila ada kekurangan, silahkan share artikel ini jika bermanfaat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *