Manfaat Buah kiwi untuk Jantung

Manfaat Buah kiwi untuk Jantung  Selain rasanya yang unik, buah ini pantas dijuluki sebagai buah ajaib karena kandungan kiwi yang mampu menjaga kesehatan organ tubuh, khususnya jantung. tak hanya itu, kiwi juga punya manfaat kesehatan lainnya, yaitu:

Kaya serotonin
Hormon serotonin ini memiliki peran dalam proses pencernaan dan kesehatan kardiovaskular. Selain itu, serotonin juga meningkatkan kemampuan Anda saat belajar dan menyimpan memori, mengatur suasana hati serta nafsu makan. Serotonin mampu membantu masalah tidur yang Anda hadapi, termasuk juga membuat Anda lebih siaga di pagi hari.

Mengandung vitamin C dan E
Perlu diketahui, bahwa kiwi mengandung vitamin C dan E yang sangat tinggi. Bayangkan, dua buah kiwi dapat mencukupi kebutuhan vitamin C hingga 230 persen, hampir dua kali kemampuan jeruk. Vitamin C dibutuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan stres serta penuaan.

Baca Juga : 17 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Selain itu, vitamin C juga akan membantu penyembuhan luka dan penyerapan zat besi bagi kesehatan tulang, pembuluh darah dan gigi. Selain vitamin C, kiwi juga memiliki kandungan vitamin E yang merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Kaya akan magnesium dan kalium
Dua buah kiwi akan memberikan Anda 30 mg magnesium yang sangat penting untuk saraf dan fungsi otot, serta meningkatkan energi. Hebatnya lagi, kiwi mengandung kalium 20 persen lebih banyak dibandingkan pisang.

Mengonsumsi kiwi adalah cara yang tepat untuk mendapatkan mineral penting yang membantu tubuh mengelola tekanan darah, sekaligus menurunkan risiko batu ginjal, osteoporosis dan stroke.

Mengusir masalah pernapasan
Tahukah Anda, menurut American Lung Association, orang dewasa rata-rata bernapas lebih dari 20.000 kali. Tentunya, hal tersebut memerlukan kerja keras dari sistem pernapasan. Kiwi ternyata memiliki peran untuk meringankan beban tersebut.

Studi menemukan bahwa anak-anak yang mengonsumsi lima sampai tujuh porsi buah kiwi dalam seminggu lebih mudah terhindar dari risiko mengalami mengi, sesak napas dan batuk di malam hari, dibandingkan dengan yang mengonsumsi kurang dari satu buah seminggu.

Baik untuk mata
Kiwi mengandung lutein fitokimia. Lutein adalah vitamin karotenoid yang menurut beberapa penelitian dapat mencegah kebutaan yang berkaitan dengan usia. Selain itu, vitamin ini juga melindungi mata dari berbagai jenis kerusakan akibat radikal bebas. Karena tubuh sendiri tidak dapat mensintesis sendiri lutein tersebut untuk kesehatan, maka tubuh memerlukan makanan yang mengandung banyak lutein, seperti kiwi.

Menstabilkan gula darah
Kiwi adalah buah yang bebas lemak. Mengonsumsi dua buah kiwi memberikan Anda serat lebih banyak daripada mengonsumsi sereal gandum. Kiwi mengandung indeks glikemik rendah, yaitu sebanyak 52. Selain itu, kiwi juga dapat menjaga kesehatan jantung, mengatur pencernaan, dan mengelola kolesterol.

Baca Juga : 

Official Web : www.minyakhiu.com

“Terima kasih telah membaca artikel ini, mohon maaf bila ada kekurangan, silahkan share artikel ini jika bermanfaat”

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE
Sabun Fruitamin