Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Maag


Manfaat Buah Naga Untuk Penderita Maag

Manfaat buah naga untuk penderita maag – Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah naga memiliki kadar antikosidan serta vitamin C yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan buah-buahan seperti apel atau blueberry. Itulah yang menyebabkan buah naga baik untuk dijadikan sebagai alternatif alami untuk mengobati dan mencegah berbagai macam penyakit. Bahkan, dengan kandungan nutrisinya yang kaya, buah naga justru baik untuk kesehatan lambung dan tidak akan berpengaruh terhadap Anda yang memiliki penyakit maag sekalipun. Karena itulah buah naga aman untuk dikonsumsi.

Jadi bukan sekedar mitos bahwa buah naga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mengobati berbagai penyakit. Semua ini berdasarkan bukti bahwa buah naga mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat terutama untuk menjaga kesehatan tubuh manusia.

Buah naga merupakan salah satu buah yang direkomendasikan bagi Anda untuk mengatasi masalah penyakit maag. Kandungan nutrisinya yang beragam sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut manfaat buah naga bagi penderita maag :

  • Buah naga mengandung kadar kalium yang sangat tinggi. manfaat kalium penting untuk menjaga keseimbangan pH dalam lambung sehingga kadar asam lambung tetap seimbang.
  • Kandungan manfaat vitamin C yang kaya dalam buah naga membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.
  • Buah naga kaya akan kandungan manfaat serat sehingga sangat membantu dalam proses pencernaan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Menurut studi yang dilakukan, ternyata buah naga juga dapat membantu meningkatkan probiotik dalam tubuh.
  • Buah naga membantu mencegah dari terkena radikal bebas yang menganduk karsinogenik. Kandungan serat dan mineralnya yang kaya dapat mencegah saluran pencernaan dari terkena kanker seperti kanker usus yang sangat mengganggu dalam proses pencernaan.
  • Maag biasanya disebabkan oleh paling sering karena pola makan yang tidak teratur. Jika hal ini karena kesibukan Anda, maka Anda harus lebih bisa mengatur waktu atau mengakali bagaimana pun caranya agar tidak lagi sampai melupakan jam makan Anda. Jika pola makan ini menjadi kacau karena nafsu makan yang kurang, maka buah naga dapat sekaligus menjadi solusi untuk sakit maag sekaligus penambah nafsu makan Anda. Sebab buah naga mengandung vitamin B1 dan B2 yang sangat baik untuk meningkatkan nafsu makan. Selain itu, kandungan manfaat vitamin B membantu juga mengatasi mual yang disebabkan oleh maag.

Baca Juga artikel terkait lainnya : 

Official Web : www.minyakhiu.com

“Terima kasih telah membaca artikel ini, mohon maaf bila ada kekurangan, silahkan share artikel ini jika bermanfaat”

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *