Manfaat Minyak Ikan Hiu Botol Sumber Squalene Alami

Manfaat minyak hati ikan hiu botol

Manfaat minyak hati ikan hiu botol sumber squalene alami

Manfaat Minyak Ikan Hiu Botol Sumber Squalene Alami

Penelitian Awal Penemuan Squalene Minyak Ikan Hiu Botol Pada tahun 1936, pemenang Nobel Paul Karrer menggambarkan struktur biokimiaSqualene untuk pertama kalinya. Penelitian ini secara medis sudah terkenal karena kemiripan dengan struktur kimia Vitamin E dan A. Dia terkejut menemukan bahwa Squalene memiliki struktur yang mirip dengan kedua vitamin antioksidan. Ini mungkin mengisyaratkan karakteristik antioksidan Squalene, tetapi jauh lebih menarik dan lebih hebat meski belum diidentifikasi manfaat minyak ikan hiu ini  secara pasti.

Pada tahun 1950 Squalene ditemukan terjadi secara alami dalam tubuh manusia, meskipun tidak dianggap sangat signifikan pada saat itu. peneliti mencoba untuk menggambarkan bagaimana kolesterol disintesis dalam sel ketika ditemukan bahwa Squalene terjadi menjadi salah satu langkah dalam transformasi glukosa menjadi substansi vital

Kadar kolesterol tinggi begitu ditakuti pada hari ini, padahal banyak orang tidak menyadaribahwa kolesterol pada tingkat normal justru sangat penting untuk kesehatan. Kolesterol diproduksi di

sel individu dalam serangkaian kompleks biokimia yang dikenal sebagai mevalonate. Glukosa pertama-tama diubah menjadi asam mevalonat, dan ini pada gilirannya menghasilkan isoprenoidnya – geranyl, farnesyl dan squalene.kemudian sel memiliki pasokan kolesterol, penting untuk pembuatan hormon dan garam empedu.

Manfaat Minyak Ikan Hiu ( Squalene) pada Aplikasi Klinis 

Selama awal abad kedua puluh, diyakini bahwa di Jepang squalene dapat mengurangi risiko kanker, dan memerangi tuberkulosis dan mikroba penyakit. Dr Keijiro Kogami, sebuah peneliti medis dari Universitas Kekaisaran Tokyo,melakukan penelitian dan mengembangkan pengobatan squalene untuk Tubercolosis, ternyata menunjukkan keberhasilan yang signifikan. Tetapi rumah sakit tempat ia bekerja hancurkan pada tahun 1945 oleh Perang Dunia dua.

Dua dokter Jepang terkemuka dan peneliti – Dr Ryosuke Yokota dan putranya Dr Takashi Yokota – memelopori penelitian tentang aplikasi klinis. mereka mendirikan Institut Kesehatan Yokota dan bekerja sama 1968-1989. Di sana mereka melakukan terpanjang percobaan penelitian klinis tentang manfaat kesehatan squalene yang berasal  dari minyak hati Ikan Hiu Botol.

Beberapa penelitian laboratorium menunjukkan bahwa squalene diet dapat memperkuat respon imun, terutama terhadap keracunan radioaktif.Pada tahun 1996 percobaan klinis pada manusia dari squalene dilakukan untuk memeriksa nya efektivitas dalam menurunkan kolesterol darah. Sebagai hasil studi penelitian, squalene yang terdapat pada hati ikan Hiu makanan telah ditemukan untuk:

1. Menurunkan kolesterol darah

2. Meningkatkan tindakan anti-tumor agen kemoterapi

3. Menghambat pertumbuhan kanker

4. Meningkatkan efisiensi sistem kekebalan tubuh


Sumber : 

The Behind Science Of Squalene

disadur oleh Mukit Hendrayatno

Diskusi Lebih Lanjut 081227277762 / Pin BB 24C9FA1A

KLIK PRODUK MINYAK HIU

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *