Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak

Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak

Kandungan minyak hati ikan atau cod liver oil (CLO) baik bagi perkembangan otak anak. Selain baik bagi tumbuh kembang otak, CLO–yang mengandung Vitamin A, D, dan DHA–juga memberikan nutrisi untuk indera pengelihatan serta kesehatan tulang dan kulit. Ahli gizi dr Saptawati Bardosono mengatakan makanan yang mengandung CLO memiliki asam lemak sehat. “Selain itu, mata ikan kaya omega 3,” katanya dalam dialog bersama Titin Hartini, Direktorat Bina Gizi Kementerian Kesehatan, dan Dr Andyda Meliala, pakar pendidikan anak dari Resourceful Parenting Indonesia, di FX Sudirman pada awal Juni 2014.

Menurut dr Saptawati, COD juga merupakan asam lemak esensial bagi tubuh anak. “Jenis asam lemak ini punya khasiat untuk membantu perkembangan otak dan menjadi stimulan positif dalam menguatkan daya ingat,” katanya. Ia meyakini asupan CLO bisa menyeimbangkan gizi pada anak, sehingga anak bisa cerdas dan tangguh. “Kalau kelebihan gizi, anak akan tumbuh dengan kelebihan berat bedan (obesitas), diabetes, stroke, dan masih banyak lagi. Untuk itu, gizi yang pas sangat penting untuk diperhatikan,” ujarnya.

Titin Hartini mengakui selama ini masyarakat Indonesia belum bisa menyediakan kebutuhan makanan yang cukup gizi bagi anak. Untuk itu, pemerintah memiliki program pemberian suplemen vitamin A dua kali setahun untuk anak Indonesia.

manfaat minyak ikan untuk anak

manfaat minyak ikan untuk anak

Minyak Ikan

Minyak ikan berasal dari jaringan pada jenis ikan tertentu yang berminyak.Awalnya, minyak ikan diambil dari lemak ikan paus. Lalu minyak tersebut juga diambil dari ikan dan binatang laut lainnya Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3, eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA)yang merupakan prekursor untuk eicosanoids yang bisa mengurangi peradangan di seluruh tubuh.

 

Manfaat Minyak Ikan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kadar DHA dan EPA dalam ikan atau suplemen minyak ikan memiliki beberapa manfaat, yaitu:

  • Menurunkan kadar trigliserida
  • Memperlambat pembentukan plak pada pembuluh darah
  • Menurunkan tekanan darah
  • Mengurangi risiko serangan jantung dan stroke pada orang yang diketahui menderita penyakit jantung
  • Menjaga kulit
  • Meningkatkan fungsi otak
  • Mencegah dan menunda demensia.
  • Anti peradangan
  • Melebarkan pembuluh arteri dan vena

Manfaat Minyak Ikan

Manfaat Omega 3 dalam minyak ikan

Secara umum bisa kita sebutkan Omega 3 sangat baik untuk mencegah serangan jantungHal ini dikarenakan Omega 3 meningkatkan elastisitas arterial. Menurunkan resiko aritmia (detak jantung yang abnormal) dan juga tekanan darah tinggi. Manfaat Omega 3 untuk otak sangat banyak. Omega 3 adalah makanan bagi otak kita karena berperan penting untuk perkembangan membran sel pada sistem neurologis dari otak dan jalur sinyal.Terutama dalam masa perkembangan otak anak dalam fase pertumbuhanya. Omega 3 menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Sebuah Penelitian mengatakan mengkonsumsi ikan yang kaya akan Omega 3 secara teratur terbukti meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kadar lemak jenuh dalam darah.

 

squavit-minyak-ikan-hiu-laut-2-kecil

REKOMENDASIMINYAK IKAN UNTUK ANAK

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

official web: www.minyakhiu.com

SQUAVIT Kapsul isi 60 @500mg Rp 80.000
SQUAVIT Cair isi 130ml Rp 200.000.

 

INFORMASI PRODUK dan PEMESANAN (Call/SMS/WA/BBM) :

CS Dian : 085.729.146.516 / PIN BB: 5B6B1533

CS Ardhi : 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

CS Rani : 081.227.055.492 / PIN BB: 589EE5F4

CS Nisa : 085.647.922.799 / PIN BB: 5B756825

Related Post

One thought on “Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE
Sabun Fruitamin
Sponsored : batu andesit