Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Minyak ikan memiliki Manfaat kesehatan seperti kemampuannya membantu dalam pengobatan penyakit jantung, kolesterol tinggi, depresi, kecemasan, AHDH, kekebalan rendah, kanker, diabetes, peradangan, arthritis, IBD, AIDS, penyakit Alzheimer, gangguan mata, degenerasi makula dan bisul. Selain itu juga dapat membantu dalam penurunan berat badan, menjaga kehamilan, kesuburan dan perawatan kulit.

manfaat minyak ikan

manfaat minyak ikan

Minyak Ikan

Berikut penjelasan manfaat minyak ikan untuk kesehatan tubuh :

Untuk kesehatan jantung

Menurut American Heart Association (AHA), uji klinis telah membuktikan bahwa omega 3  efektif untuk mengurangi penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular (CVD). Minyak ikan merupakan sumber omega 3 yang baik, oleh karena itu dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan aritmia jantung. Minyak ikan juga menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL), dan meningkatkan tingkat kolesterol baik (LDL). Minyak ikan mencegah akumulasi trigliserida dan selanjutnya mengurangi tingkat trigliserida berlebih. Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa minyak ikan dapat digunakan untuk mencegah aterosklerosis pada pasien jantung koroner. Jadi minyak ikan efektif dalam mengobati stroke dan  jantung, penggunaan rutin minyak ikan dapat membantu menghindari banyak kematian mendadak akibat jantung. Menurut American Heart Association, temuan-temuan awal harus dikonfirmasi oleh penelitian yang lebih rinci.
Berat Badan

Mengurangi Depresi dan Kecemasan

Karena kehadiran asam lemak Omega 3, minyak ikan baik untuk mengurangi depresi, sedih, cemas, gelisah, mental kelelahan, stres, gairah yang menurun, kecenderungan buruk dan gangguan saraf lainnya. Para peneliti di Case Western Reserve University School of Medicine, Cleveland, Ohio dalam publikasi penelitian mereka berjudul “Fish Oil and Bipolar Disorder: A Promising but Untested Treatment” menyatakan bahwa minyak ikan dapat berguna dalam menstabilkan suasana hati dan mengobati gangguan bipolar. Tak heran, telah menemukan bahwa negara-negara di mana terbanyak konsumsi ikan memiliki rendah depresi.

Minyak ikan juga membantu dalam menurunkan berat badan

Penelitian yang dilakukan oleh Profesor Peter Howe di University of South Australia telah menunjukkan bahwa minyak ikan dapat meningkatkan efektivitas latihan dalam mengurangi berat badan. Relawan yang diberi diet minyak ikan menunjukkan penurunan berat badan yang lebih besar, jika dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi diet minyak ikan. Latihan dikombinasikan dengan minyak ikan memiliki efek positif pada bentuk tubuh dan komposisi tubuh dari pasien.

Sebagai Anti-inflamasi / Peradangan

Ikan efektif dalam mengurangi peradangan dalam darah dan jaringan. Konsumsi secara teratur suplemen minyak ikan, tablet, pil dan kapsul sangat membantu untuk mereka yang menderita penyakit peradangan kronis. Minyak ikan efektif dalam mengobati gangguan pencernaan, sariawan, sindrom usus pendek dan penyakit radang usus (IBD) termasuk Penyakit Crohn dan kolitis ulserativa, yang merupakan kelainan yang khas dari usus. Pasien yang menderita penyakit Crohn sulit untuk menyerap vitamin, lemak dan suplemen penting. Suplemen minyak ikan merupakan diet yang efektif bagi pasien. Dalam ulcerative colitis, minyak ikan mencegah akumulasi leukotriene pada usus besar. Perlu dicatat bahwa sifat anti inflamasi minyak ikan dibatasi untuk mengurangi peradangan. Penelitian juga dilakukan untuk meningkatkan tindakan anti-inflamasi minyak ikan dengan penambahan suplemen makanan dan obat-obatan lainnya.

Sebagai Imunitas/ Meningkatkan kekebalan tubuh

Diyakini juga bahwa konsumsi rutinminyak ikan dapat membantu dalam meningkatkan kekebalan, sehingga memungkinkan untuk melawan timbulnya penyakit umum seperti flu, batuk dan flu. Asam lemak Omega 3 dalam minyak ikan bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan mempengaruhi sitokin dan eicosanoid dalam tubuh kita. Para peneliti juga mempelajari pengaruh tepung ikan dan minyak ikan pada sistem kekebalan tubuh babi, dan menemukan bahwa minyak ikan membantu dalam pertumbuhannya. Penelitian serupa yang dilakukan pada tikus di Taichung Veterans General Hospital, Taiwan, juga memberikan hasil yang positif. Jadi minyak ikan memiliki potensi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Minyak ikan juga bermanfaat untuk pasien yang menderita lupus, yang merupakan penyakit yang ditandai dengan serangan dari sistem kekebalan tubuh pada berbagai organ dan jaringan. Hal ini juga membantu dalam mengurangi demam terkait, ruam kulit dan kelelahan.

Minyak ikan juga untuk mengobati penderita HIV

Penelitian yang dilakukan oleh Program Ilmu Gizi di Lexington telah meningkatkan bukti jika minyak ikan bisa digunakan sebagai pengobatan untuk HIV-AIDS. Namun, penelitian yang lebih mendalam masih perlu dilakukan dalam hal ini.

Minyak Ikan

Minyak ikan berasal dari jaringan pada jenis ikan tertentu yang berminyak.Awalnya, minyak ikan diambil dari lemak ikan paus. Lalu minyak tersebut juga diambil dari ikan dan binatang laut lainnya Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3, eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA)yang merupakan prekursor untuk eicosanoids yang bisa mengurangi peradangan di seluruh tubuh.

 

Manfaat Minyak Ikan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kadar DHA dan EPA dalam ikan atau suplemen minyak ikan memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh kita  yaitu:

  • Menurunkan kadar trigliserida
  • Memperlambat pembentukan plak pada pembuluh darah
  • Menurunkan tekanan darah
  • Mengurangi risiko serangan jantung dan stroke pada orang yang diketahui menderita penyakit jantung
  • Menjaga kulit
  • Meningkatkan fungsi otak
  • Mencegah dan menunda demensia.
  • Anti peradangan
  • Melebarkan pembuluh arteri dan vena

 

squavit-minyak-ikan-hiu-laut-2-kecil

REKOMENDASIMINYAK IKAN UNTUK KESEHATAN

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

official web: www.minyakhiu.com

SQUAVIT Kapsul isi 60 @500mg Rp.80.000
SQUAVIT Cair isi 130ml Rp.200.000.

 

INFORMASI PRODUK dan PEMESANAN (Call/SMS/WA/BBM) :

CS Dian : 085.729.146.516 / PIN BB: 5B6B1533

CS Ardhi : 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

CS Rani : 081.227.055.492 / PIN BB: 589EE5F4

CS Nisa : 085.647.922.799 / PIN BB: 5B756825

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *