Manfaat Minyak Ikan Untuk Meningkatkan Imunitas & Meredakan Peradangan

Manfaat Minyak Ikan Untuk Meningkatkan Imunitas & Meredakan Peradangan

oleh: Dr. Julian Whitaker 

Minyak ikan adalah salah satu suplemen gizi yang paling berharga. Bahkan banyak dokter yang telah menggunkan minyak ikan baik untuk kesehatan anak. Hingga terapi autism pada anak. Minyak ikan memiliki kandungan yang sangat kaya. Hal ini menggaransi bahwa manfaat minyak ikan untuk anak pada masa tumbuh kembang benar-benar nyata.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Radang & Imunitas

Manfaat Minyak Ikan Untuk Radang & Imunitas

Diantara beberapa manfaat minyak ikan adalah sebagai berikut:

  1. Manfaat Minyak Ikan untuk optimalisasi Imunitas

Cerita tentang menggunakan minyak ikan untuk melindungi terhadap penyakit mendapatkan momentum pada tahun 1970-an, ketika itu dipublikasikan penelitian revolusioner terhadap orang Eskimo yang tidak mudah sakit dan terkena serangan jantung, meskipun fakta bahwa mereka hidup dari makanan yang mengandung lebih dari 70 persen lemak. Ternyata ditemukan bahwa lemak yang dimakan orang Eskimo berasal dari perairan laut dingin yaitu dari minyak ikan paus, minyak hati ikan hiu, salmon dan sebagainya.

Ini memicu kebingungan studi, yang dengan tegas menetapkan bahwa dua jenis lemak yang ditemukan dalam air dingin minyak ikan omega-3-asam lemak yang dikenal sebagai asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA)-memberikan perlindungan ini. Mari kita lihat lebih dekat pada banyak manfaat dari suplemen minyak ikan.

Dari sinilah diketahui lemak yang terdapat minyak ikan ternyata mengandung beberapa unsure penting untuk pertahan tubuh anak seperti  Vitamin A, Omega 3, EPA, DHA bahkan squalene. Kandungan yang kaya dalam minyak memungkinkan system pertahanan tubuh anak yang baru berkembang lebih optimal.

  1. Manfaat Minyak Ikan Meredam Peradangan

Minyak ikan juga meningkatkan mampu menekan peradangan yang timbul oleh berbagai penyakit. Peradangan telah menjadi simtomatik/ gejala dalam segala hal dari arthritis dan gangguan autoimun terhadap diabetes dan penyakit jantung. EPA diubah menjadi prostaglandin anti-inflamasi, molekul kurir yang mengatur aktivitas sel di seluruh tubuh.

Salah satunya prostaglandin menguntungkan, PGE3, tidak hanya memiliki efek anti-inflamasi ringan sendiri, tetapi juga menghambat produksi prostaglandin pro-inflamasi. Bahkan, ia bekerja dalam cara yang mirip dengan NSAID, tapi lebih baik. Sementara NSAID juga menurunkan produksi beberapa prostaglandin yang melindungi terhadap iritasi gastrointestinal dan perdarahan, EPA mengganggu hanya dengan orang-orang yang menyebabkan peradangan dan nyeri.

Minyak ikan efektif berkat bagi penderita rheumatoid arthritis, asam urat dsb. Dilakukan  percobaan kepada 23 pasien dibagi menjadi tiga kelompok diberikan secara rutin kapsul 1.000 mg minyak zaitun, enam kapsul 1.000 mg minyak ikan, atau tiga kapsul 1.000 mg dari masing-masing dua jenis minyak. Sementara perbaikan yang dicatat dalam ketiga kelompok.

 

 


 

ADVERTISING

Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 bisa mencapai 9 % dan squalene 60%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA. Manafaat Minyak Ikan Hiu Laut Dalam  sudah dikenal ratusan tahun lalu sebagai nutrisi ajaib yang mampu membantu mengobati banyak penyakit.

INFO PRODUK klik

Squavit - The Nature Squalene & Omega3 Oil - Minyak Ikan Hiu Laut Dalam

Related Post

2 thoughts on “Manfaat Minyak Ikan Untuk Meningkatkan Imunitas & Meredakan Peradangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *