Manfaat Squalene Pada Organ & Kulit Manusia

Manfaat Squalene  Pada Organ & Kulit Manusia  -Tinjauan Ilmiah 

Manfaat squalene adalah

Penelitian tentang manfaat squalene oil menghadapi penundaan lebih dari satu dekade sebelum akhirnya sorotan ditujukan pada sumber anti oksidant squalene yang terdapat dalam buah zaitun kadar 3% , bayam 4% dan diatas 50% di minyak hati ikan hiu laut dalam.  Penundaan penelitian ilmiah dikarenakan salah satunya banyak cerita rakyat tentang manfaat squalene oil yang sulit dicari rumusannya sehingga menjadi  anekdot yang menciptakan bias negatif komunitas ilmuwan sehingga manfaat squalene dianggap sebagai  hanya  obat rakyat dan potensi diabaikan .

Dalam banyak kasus penelitian dana yang terbatas dan ketidakmatangan teknologi biokimia secara relatif menghambat pemahaman lebih lanjut tentang manfaat squalene . Akhirnya penelitian dirintis kembali pada tahun 1963 , ketika sebuah artikel dalam jurnal ilmiah Alam menunjukkan bahwa squalene merangsang makrofag – pokok kekebalan tubuh sel-sel  yang berada di lapisan pelindung bagian dalam dan luar tubuh kita .

Pengamatan empiris adalah berita menarik , tapi penjelasan tentang bagaimana dan mengapa hal itu begitu tetap sulit dipahami . Pada tahun 1950 , peneliti yang dipimpin oleh McKenna menemukan bahwa kulit manusia mengeluarkan sangat tinggi squalene . Selanjutnya , C.K. George dan lain-lain di Rockefeller University, New York menunjukkan meluasnya squalene di subkulit dan di submukosa jaringan manusia. Temuan kandungan squalene signifikan dalam mantel pelindung organ tubuh memunculkan pertanyaan tentang manfaat squalene sesungguhnya .

Kelompok riset kedua juga menemukan sumber terpisah dari squalene manusia dalam tubuh , cukup independen dari metabolisme kolesterol selular . Fungsi biologis manfaat squalene meskipun sudah ada namun masih belum jelas perumusannya secara biokimia. Pada tahun 1982 , R. Tilvis dan kelompok menemukan sumber lain squalene sintesis – kali ini dalam sel-sel lemak . Dan pada 1989 C. De Luca dan rekan membandingkan kandungan squalene dalam  kulit manusia denganPrimata dan menemukan perbedaan yang cukup besar. Gorila , misalnya , mengandung sekitar 0,1 % squalene , sedangkan kulit manusia mengandung sekitar 12 % – 120 kali lebih ! Ini menyebabkan pandangan yang sama sekali baru – bahwa Kehadiran squalene pada kulit manusia dapat menjadi persyaratan evolusi  bagi ketahanan manusia dalam bertahan hidup dan melindungi dari berbagai serangan penyakit.

Dalam penelitian sebelumnya yang dilakukan pada tahun 1977 , M. Gloor dan A. Karenfield telah menemukan bahwa konsumsi tubuh squalene meningkat saat kulit terkena ultraviolet [ UV ] radiasi. Kemudian pada tahun 1993 , O. Salamoto dan kelompok penelitiannya dilakukan tes khusus dan menunjukkan bahwa molekul pertama yang ditargetkan oleh sinar UV saat mereka memasuki kulit manusia adalah squalene . Karena radiasi ultraviolet dikenal mampu merusak jaringan tubuh,maka dalam hal ini disimpulkan manfaat squalene implikasinya adalah melindungi kulit dari kerusakan UV – setidaknya sampai mereka habis.  

Tim Jepang jelas menunjukkan bahwa squalene dapat mencegah oksidasi diinduksi UV lipid pada kulit – sebuah temuan kunci yang akhirnya ditempatkan squalene dalam sorotan ilmiah. Pada tahun 1982 fungsi detoksifikasi squalene yang ditunjukkan dalam beberapa penelitian eksperimen. Pada tahun 1993 efek radioprotective yang diungkapkan . penemuan ini mengatur panggung untuk penggunaan obat squalene . Diterjemahkan – Behind science of squalene –

ADVERTISING PRODUK Klik

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Squavit - The Nature Squalene Oil - Minyak Ikan Hiu Laut Dalam

Squavit – The Nature Squalene Oil – Minyak Ikan Hiu Laut Dalam

official web: www.minyakhiu.com

SQUAVIT Kapsul isi 60 @500mg Rp 80.000

SQUAVIT Cair isi 130ml  Rp 200.000.

 

Info Produk dan Pemesanan:

CS Ardhi : 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

CS Ryan: 081.261.281.568 / PIN BB: D0B54579

CS Rani : 081.227.055.492 / PIN BB: 589EE5F4

CS Ani    : 085.600.896.121 / PIN BB: 5D463E74

Related Post

2 thoughts on “Manfaat Squalene Pada Organ & Kulit Manusia

  • Mau tanya status kehalalan SQUA-VIT dan produk minyak ikan hiu lainnya, khususnya status kehalalan kapsulnya? Setahu saya banyak produk kapsul terbuat dari gelatin. Apakah sudah ada sertifikat halal dari MUI?

    • Kapsul yang kita paki menggunakan kapsulgel indonesia yang sudah mendapatkan serifikat halal dari MUI, bisa dilihat nomernya di kemasan. Demikian penjelasn kami Pak kunto.

      Untuk pemesanan bisa hubungi CS kami
      CS Ardhi:08122.727.7762 PINBB: 59942621
      CS Rani : 081227.0554.92 PINBB: 589EE5F4

      Salam Sehat
      SQUAVIT
      Squalene Minyak Ikan Hiu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE
Sabun Fruitamin
Sponsored : batu andesit