Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu HamilManfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil – Susu merupakan minuman yang mempunyai asupan protein tinggi. Di dalam susu juga terdapat kandungan nutrisi lainnya sperti vitamin dan fitonutrien yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Ada dua jenis susu yang bisa dikonsumsi oleh manusia, yaitu susu yang berasal dari protein hewani dan nabati.

Susu yang berasal dari protein hewani sperti susu sapi dan susu yang berasal dari protein nabati diantaranya susu kedelai dan susu kacang almond. Susu kedelai selain memiliki rasa yang enak untuk dikonsumsi  ternyata susu kedelai juga memiliki banyak manfaat yang menguntungkan bagi  kesehatan khususnya bagi ibu-ibu yang sedang hamil.

Kenapa susu kedelai sangat bagus untuk ibu hamil..?

Karena Di dalam susu kedelai terdapat kandungan nutrisi berupa asam folat, kalsium, protein, lemak nabati, karbohidrat, vitamin A, vitamin B1, dan Vitamin E sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh ibu hamil dan janinnya. Susu kedelai juga dapat dijadikan sebagai pilihan alternatif bagi mereka yang mempunyai alergi terhadap susu protein hewani.

Susu kedelai memiliki beberapa manfaat bagi ibu hamil yang mengkonsumsi susu kedelai, adapun diantaranya adalah sebagai berikut:

Read Post: Manfaat Minyak Ikan Untuk Jerawat

Manfaat Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil

  • Membantu Perkembangan Syaraf dan Otak Bayi

Susu kedelai mempunyai kandungan asam folat yang cukup tinggi. Kandungan asam folat tersebut berfungsi untuk membantu perkembangan syaraf dan otak, sehingga bayi terlahir dengan otak  yang sehat dan dapat meningkatkan tingkay kecerdasan

  • Mencukupi Asupan Vitamin

Di dalam kedelai terdapat kandungan beberapa vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1 dan vitamin E. Kandungan vitamin tersebut dapat memenuhi asupan vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan perkembangan janinnya.

  • Membantu merawat organ-organ penting

Tidak hanya bermanfaat bagi perkembangan dan pertumbuhan janin, kandungan nutrisi pada susu (sari) kedelai juga turut membantu menjaga fungsi organ-organ penting di dalam tubuh ibu hamil selama masa kehamilan.

  • Membantu memerangi kolesterol jahat

Gangguan kesehatan yang disebabkan oleh peningkatan atau penumpukan kolesterol jahat bisa saja terjadi termasuk selama masa kehamilan, padahal ibu hamil tidak boleh memiliki kadar kolesterol yang tinggi karena akan berdampak pada kesehatan dirinya maupun janin.

Berbeda dengan mengkonsumsi susu sapi, dengan mengkonsumsi susu (sari) kedelai, dapat membantu melawan kolesterol jahat itu dengan kandungan lemak nabati yang ada pada susu kedelai yang ibu konsumsi. Selain memerangi kolesterol, lemak nabati juga turut membantu mengontrol kadar kolesterol di dalam darah, membantu menjaga keseimbangan berat badan ibu hamil serta sebagai cadangan lemak baik bagi ibu hamil maupun janin.

  • Sumber Energi
    Saat hamil, seorang wanita menjadi cepat lelah saat melakukan aktivitas terutama saat melakukan aktivitas yang berat. Hamil bukan alasan untuk bermalas-malasan, karena ibu hamil harus tetap berolahraga dan bergerak agar proses persalinannya menjadi lancar. Untuk mewujudkannya, ibu hamil memerlukan asupan energi yang lebih. Energi tersebut bisa didapatkan dengan mengkonsumsi susu kedelai.

Ibu hamil memerlukan lebih bnyak nutrisi dibandingkan dengan wanita yang tidak hamil. Walaupun susu kedelai memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil, namun ibu hamil tetap harus mencukupu kebutuhan nutrisinya dengan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Sekian informasi dari kami tentang Susu Kedelai  untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat dan bila memang artikel ini bermanfaat silahkan untuk di share. Terimakasih

Baca Juga: Minyak Ikan Bisa Membuat Anak CERDAS! Benarkah Demikian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE
Sabun Fruitamin
Sponsored : batu andesit