Cara Mencegah Gagal Ginjal Kronis Dengan Menggunakan Minyak Ikan

Mencegah Gagal Ginjal Kronis – Minyak ikan adalah suplemen yang dipercaya dari jaman dahulu yang tentunya sangat baik untuk tubuh manusia. Pertama kali minyak ikan diambil dari ikan hiu laut dalam. Dulu minyak ikan ini biasanya digunakan sebagai bahan bakar untuk menghidupkan lampu minyak. Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3  yang berupa DHA dan EPA yang tinggi.

Minyak ikan merupakan salah satu zat gizi yang mengandung asam lemak, karena mengandung sekitar 25% asam lemak jenuh dan 75% asam lemak tidak jenuh. Asam lemak tak jenuh seperti DHA ini mampu meningkatan kinerja otak (kecerdasan) karena memiliki kandungan omega-3 yang tinggi, serta manfaat EPA juga dapat meningkatkan kinerja indera penglihatan dan sistem kekebalan tubuh bayi, balita, maupun orang dewasa.

Manfaat minyak ikan selain untuk menyehatkan tubuh kita, ternyata minyak ikan juga bisa untuk pencegahan beberapa penyakit yang berbahaya, misalnya penyakit jantung, penyakit kanker, dan penyakit gagal ginjal.

Mencegah Gagal Ginjal Kronis

Mencegah Gagal Ginjal Kronis

Cara Mencegah Gagal Ginjal Kronis

Umumnya penyakit ini tidak dapat dicegah sepenuhnya meski Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko berkembangnya penyakit gagal ginjal kronis atau GGK.

1.Dengan Menggunakan Kalkulator Risiko Ginjal 

Bagaimana cara untuk memperkirakan kondisi ginjal lima tahun yang akan datang? Anda dapat menggunakan kalkulator risiko ginjal dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan sederhana di QKidney Web Calculator. Kalkulator ini dapat digunakan bagi Anda yang sehat atau mengalami GGK stadium awal. Jika Anda ragu, Anda dapat menanyakannya kepada dokter.

2.Lakukan Pola Makan Sehat

Pola makan sehat penting untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan menjaga tekanan darah tetap normal. Kedua kondisi ini penting untuk mencegah terjadinya penyakit ginjal kronis. Konsumsilah makanan berimbang meliputi banyak sayuran dan buah segar.

Selain itu, kontrol kadar kolesterol dengan menghindari makanan kaya lemak jenuh tinggi seperti goreng-gorengan, mentega, keju, kue, biskuit, serta makanan-makanan yang mengandung minyak kelapa atau minyak sawit.

Sebaliknya, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya lemak tidak jenuh yang dapat mengurangi kadar kolesterol, antara lain minyak ikan, avocad, kacang dan biji-bijian, minyak bunga matahari, minyak biji sesawi, minyak zaitun.

Selain itu, terlalu banyak garam juga akan meningkatkan tekanan darah. Penting untuk membatasi konsumsi garam tidak lebih dari 6 gram sehari yang setara dengan satu sendok teh penuh.

-BACA JUGA : Manfaatkan Asam Lemak Omega 3 Sebagai Nutrisi Pelengkap !!

3.Hindari Rokok dan Minuman Keras

Selain meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke, merokok dan mengonsumsi minuman keras dapat memperburuk kondisi gangguan ginjal yang sudah terjadi. Selain meningkatkan kadar kolesterol dalam darah, mengonsumsi minuman keras secara berlebihan akan meningkatkan tekanan darah Anda.

4.Lakukan Olahraga Teratur

Naiknya tekanan darah dan risiko berkembangnya GGK dapat diminimalkan dengan olahraga teratur. Anda disarankan untuk menjalankan aktivitas aerobik dengan intensitas menengah seperti bersepeda atau jalan cepat selama setidaknya 150 menit tiap minggu.

5.Baca Petunjuk Obat

Pastikan Anda mengikuti petunjuk pemakaian obat jika Anda memang harus mengonsumsi obat pereda sakit. Konsumsi obat anti-inflamasi non-steroid seperti aspirin dan ibuprofen dalam dosis yang berlebih dapat menyebabkan gangguan ginjal.

Demikian informasi tentang Cara Mencegah Gagal Ginjal Kronis Secara Alami dan Efektif. Apabila belum adanya perubahan sebaiknya Anda konsultasikan pada dokter untuk tindakan lebih lanjut. Semoga Bermanfaat…

PRODUK REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIK!!!

Squavit Baru Softgel

Squavit Baru Softgel

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Official Web: www.minyakhiu.com

Konsultasi Dan Pemesanan (Call / SMS / WA / BBM):

  • CS Anin : 085.729.146.610 / BBM 5D75A189
  • CS Ardhi: 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *