MENGENAL 8 GEJALA AWAL SERANGAN JANTUNG

waspadai gejala gangguan jantung

waspadai gejala gangguan jantung

MENGENAL 8 GEJALA AWAL SERANGAN JANTUNG

Muda atau Tua, terlihat sehat, tidak Gemuk (Obesitas) tidak menjamin seseorang tidak memiliki gangguan jantung. Gangguan jantung memiliki sifat perlahan namun pasti dan dapat menyebabkan resiko fatal bagi manusia. Data menunjukan 30% dari kematian yag terjadi di Indonesia diakibatkan serangan jantung.

Kita Masih Ingat Pelawak Basuki & Artis Aji Masaid yang masih terlihat sehat sebelum wafat. Serangan Jantung merenggut kehidupan mereka secara mendadak. Mengapa hal itu bisa terjadi? Penyebabnya adalah banyak para penderita sakit jantung yang mengabaikan gejela-gejala penyakit jantung. Hal ini bisa dimaklumi mengingat tidak banyak orang yang tahu seperti apa ciri-ciri dan gejala serangan jantung.

Berikut kami rangkumkan 8 Gejala Serangan Jantung.

1. MERASA CEMAS & TEGANG, Banyak yang meyakini, serangan jantung berbuntut pada trauma. Alhasil, mereka yang pernah mengalami serangan jantung lebih sering mengalami ketegangan, ketakutan, atau kecemasan akan kematian. Hal ini dikaitkan dengan kecemasan psikologi dan stres yang menyebabkan serangan lebih sering.

2. MUAL BERLEBIHAN, Gejala gangguan jantung diawali dengan pembengkakan di bagian perut. Hal ini menyebabkan penderita kehilangan nafsu makan dan merasakan mual berlebih.

3. NYERI PADA BAGIAN TUBUH, Nyeri di bagian dada karena penyumbatan arteri yang menyebabkan aliran darah ke seluruh tubuh tidak lancar. Pada pria, rasa nyeri dirasakan di bagian lengan kiri, sementara wanita mengalami rasa sakit di kedua lengan. Rasa sakit datang dan pergi ini juga dirasakan di bagian bahu, punggung siku, dan leher. Nyeri di beberapa titik bagian tubuh ini disebabkan karena terjadi penyumbatan arteri.

4. MUDAH LELAH & MUDAH BERKERINGAT, Jika Anda kerap merasa lelah meski tidak melakukan aktivitas berat, segera konsultasikan ke dokter pribadi. Ini bisa menjadi indikasi adanya masalah pada jantung. Rasa lelah ini juga sering dirasakan saat bangun tidur. Umumnya seseorang berkeringat usai berolahraga atau saat cuaca panas. Namun jika Anda mudah berkeringat, meski tidak melakukan apapun, kemungkinan jantung Anda bermasalah.

5. SAKIT KEPALA, Mereka yang memiliki masalah pada jantung, akan merasakan sakit kepala saat terkena paparan cahaya. Ini berpengaruh pada denyut jantung, entah itu berdenyut lebih lambat atau lebih cepat. Terutama pada wanita yang sering mengalami migren atau gangguan visual, setidaknya dua kali dalam sebulan, perlu waspada. Bisa jadi ini merupakan gejala perkembangan penyakit jantung. Demikian menurut studi yang diterbitkan American Academy of Neurology. Menurut peneliti, ini terjadi karena penyimpangan sirkulasi darah yang menyebabkan sakit kepala parah.

6. DENYUT JANTUNG TAK TERATUR & SESAK NAFAS, Jika Anda mengalami denyut jantung tak teratur, ini patut diwaspadai karena dapat berakibat fatal. Denyut jantung tak teratur umumnya terjadi karena adanya penebalan otot pada katup jantung. Hal ini menyebabkan terjadi penyempitan pada katup sehingga menyebabkan kebocoran. Sesak napas disebabkan karena penebalan pembuluh darah yang menghambat pasokan darah ke seluruh tubuh. Ini juga berakibat pada denyut jantung yang tidak teratur, kelainan organ hati atau infeksi, penebalan otot jantung, serta kelainan pada katup jantung.

7. PEMBENGKAKAN KAKI & PERUT Pembengkakan terjadi ketika cairan menumpuk di dalam tubuh. Umumnya terjadi pada bagian pergelangan kaki dan perut. Gejala ini merupakan tanda bahwa jantung sedang mengalami kecacatan serta adanya kelainan pada katup jantung.

8. SESAK NAPAS, Ciri Ciri Sakit Jantung lainnya adalah Sesak napas dikarenakan penebalan pembuluh darah yang menghalangi pasokan darah ke seluruh tubuh. ini juga menyebabkan pada denyut jantung yang tidak teratur, kelainan organ hati atau infeksi, penebalan otot jantung, dan kelainan pada katup jantung.

FAKTOR PEMICU SERANGAN JANTUNG

Kita harus mengetahui beberapa factor pemicu utama serangan jantung, yaitu:

1. KOLESTEROL & HIPERTENSI menurut Prof. Gneth Noterdn Belanda, dari penelitiannya terhadap pasien yang terkena serangan jantung 80% diantaranya adalah telah mengalami gangguan kolesterol dan Hipertensi.

2.POLA HIDUP yang suka mengkonsumsi makanan dengan Kandungan lemak tinggi yang sulit terbakar metabolisme bisa membentuk plak yang bisa menghambat aliran darah menuju jantung. Aliran darah yang tersumbat ke jantung dapat membuat jantung berhenti berdenyut yang mengakibatkan kematian. Jenis makanan yang patut dihindari adalah makanan yang mengandung lemak tinggi dan kolesterol tinggi seperti makanan gorengan, daging berlemak, jeroan, kulit ayam, kuning telur. Makanan fastfood cepat saji.

3. PEROKOK menurut penelitian meningkatkan 2x resiko terkena serangan jantung. Bila si perokok ini memiliki gangguan hipertensi dan kolesterol maka resikonya akan bertambah 2x lagi menjadi 4 kali.

REKOMENDASI NUTRISI CEGAH KOLESTEROL & SERANGAN JANTUNG

Dari banyak anjuran konsumsi nutrisi yang dapat mencegah penyakit jantung. Adalah MINYAK CUCUT BOTOL yg hidup di 500m-1000m dibawah permukaan laut, yang mampu menjadi sumber nutrisi ajaib bagi tubuh. Kandungan Squalene & Omega3 mampu menurunkan kolesterol, mencegah sumbatan pada koroner jantung dan memberikan efek kebugaran pada tubuh.

Sifat minyak Cucut botol yang unik yaitu tidak dapat beku bahkan ketika di freezer, memberikan sinyal pada para ahli bahwa minyak ini memiliki khasiat yang lura biasa. Salah satunya adalah mencegah penyempitan pembuluh jantung akibat penumpukan lemak. Dengan Minyak Cucut botol sumbatan-sumbatan lemak tersebut memungkinkan dilarutkan.

Seorang peneliti nutrisi laut Dr.Bikuldas menuliskan bahwa Minyak Ikan Cucut Botol mengandung squalene yang mampu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kapasitas penyaringan hati. Fungsi ini adalah syarat bagi terapi alami bagi pengobatan penyakit jantung koroner.

Selanjutnya bermunculanlah banyak karya ilmiah yang membahas minyak Cucut laut dalam sebagai pencegah sekaligus terapi penyakit jantung diantaranya baca linknya disini >>https://www.facebook.com/notes/tips-kebugaran-tubuh/minyak-ikan-hiu-obat-jantung-koroner-alami/1466224823632107

TESTIMONI KONSUMEN>> https://www.facebook.com/media/set/…

KONSULTASI dan PEMESANAN :

CS Ardhi : 08122.727.7762 / PIN BB: 59942621

CS Dian : 085.729.146.516 / PIN BB: 5B6B1533

CS Rani : 081227.0554.92 / PIN BB: 589EE5F4

CS Nisa : 0856.479.22799 / PIN BB: 59A8.ADD1

——————————————————————————————————————————————————-
SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Cucut Botol, selama ratusan tahun lalu dipercaya para pelaut Jepang & Skandinavia untuk ketahan tubuh, mencegah penyakit jantung, kanker, mencegah tulang dan gigi kropos. Kandungan Squalene hingga 70% dan Omega3 hingga 9 % telah diteliti oleh para ahli mampu mencegah dan mengobati Jantung koroner, Menurunkan kolesterol dan terapi hipertensi. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA Sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Info Produk On FB: https://www.facebook.com/notes/tips-kebugaran-tubuh/squavit-100-minyak-hati-hiu-botol-kaya-squalene-omega3/1478858352368754

SQUAVIT Kapsul isi 60 @500mg Rp 80.000
SQUAVIT Cair isi 130ml Rp 200.000

PROFIL AGEN : https://www.facebook.com/notes/tips-kebugaran-tubuh/profil-kami-agen-squavit-vitabumin/1470492409872015

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE
Sabun Fruitamin
Sponsored : batu andesit