Minyak Ikan TERNYATA Bisa Mengobati Rematik. Ini Penjelasannya !!!

Mengobati Rematik – Minyak ikan merupakan sumber yang kaya asam lemak essensial omega – 3, EPA (Asam Eicosapentaenoic) dan DHA (Asam Dokosaheksaenoat) yang bermanfaat untuk kesehatan kita. Salah satu manfaat minyak ikan juga berguna untuk mengobati rematik secara alami.

mengobati rematik

mengobati rematik

Nyeri sendi dapat terjadi pada siapa saja dan pada usia apapun. Berdasarkan survei penelitian bahwa dalam kurun waktu 30 hari terakhir, nyeri lutut adalah nyeri yang paling umum dari nyeri sendi, tidak hanya nyeri lutut saja namun adapula nyeri bahu dan pinggul. Kini peneliti menemukan sebuah penemuan baru mengenai manfaat minyak ikan yang bisa mengobati rematik .

Adanya asam lemak esensial omega – 3 dalam minyak ikan memiliki peranan penting dalam mengobati rematik. Omega  – 3 memiliki sifat  anti – inflamasi yang merupakan alasan utama penggunaan minyak ikan sangat efektif dalam mengobati rematik. Omega – 3 dalam minyak ikan membantu menurunkan kadar sitokin (sejenis protein), yang  bekerja untuk menghilangkan rasa sakit radang sendi dan peradangan. Kemampuannya untuk menghambat pelepasan sitokin mengurangi kekakuan dan nyeri pada persendian. Hal ini telah dibuktikan cukup menghambat efek inflamasi sitokin, yang dikenal untuk menginduksi  degenerasi tulang rawan.

Sebuah penelitian laboratorium telah menunjukkan bahwa tubuh menggunakan DHA dalam minyak ikan  untuk membuat resolvin  D2, suatu senyawa yang menampilkan aktivitas anti – inflamasi. Jadi, senyawa ini ampuh dalam memberikan kontribusi untuk mengurangi nyeri sendi terkait rematik. Studi ini diterbitkan di Nature, sebuah jurnal ilmiah dan dilakukan oleh para peneliti dari Amerika Serikat dan Inggris, mengungkapkan bagaimana tubuh menggunakan minyak ikan untuk menghambat proses inflamasi pada rematik.

Studi klinis yang meneliti peran omega – 3 dalam mengobati rematik, menemukan bahwa dosis tambahan mampu memperbaiki kondisi sendi. Setelah diteliti bahwa sendi kembali lentur, dan tidak kaku lagi. Studi laboratorium  menunjukkan bahwa diet yang menyediakan cukup omega – 3 dapat membantu meringankan gejala rematik.

Cara Menggunakan Minyak Ikan Untuk Mengobati Rematik

Ikan seperti salmon, tuna, dan sarden mengandung omega – 3 tinggi, minimal dua porsi ikan berminyak setiap minggu diperlukan untuk mendapatkan omega – 3 yang memadai. Setiap porsi 3,5 g ikan dimasak. Bahkan, jika diet anda mengandung cukup omega – 3, kemungkinan dapat mengurangi rematik secara signifikan.

–Baca Juga : 5 Manfaat Mengonsumsi Minyak Ikan Secara Alami !!!!

Namun, mereka yang takut risiko paparan kontaminan seperti merkuri dari makan ikan, dapat memilih untuk mengkonsumsi suplemen. Mengambil minyak ikan dalam bentuk suplemen adalah cara yang paling disukai untuk mengurangi nyeri terkait rematik. Kapsul yang mengandung jumlah yang cukup dari omega-3 harus diminum secara teratur selama minimal 2-3 bulan untuk melihat perbaikan kondisi. Untuk nyeri terkait rematik, disarankan untuk mengambil kapsul minyak ikan yang mengandung 1.000 mg omega-3, dua kali sehari.

PRODUK REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIK

Squavit Baru Softgel

Squavit Baru Softgel

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Official Web: www.minyakhiu.com

Konsultasi Dan Pemesanan (Call / SMS / WA / BBM):

  • CS Anin : 085.729.146.610 / BBM 5D75A189
  • CS Ardhi: 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *