Minyak Ikan TERNYATA Bisa Menurunkan Berat Badan

Menurunkan Berat Badan – Minyak ikan adalah salah satu suplemen yang kini sudah terkenal dikalangan masyarakat bahkan sudah dijual di pasaran.Minyak ikan kaya akan asam lemak omega – 3, asam lemak omega – 3 ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Anda terutama untuk menurunkan berat badan Anda.

Para peneliti juga mengungkapkan bahwa minyak ikan dapat membantu meningkatkan kesehatan kardiovaskular, meningkatkan perkembangan otak, mengurangi peradangan, dan resiko diabetes. Bahkan, minyak ikan juga dapat mengurangi kadar kortisol dan dapat menghilangkan lemak perut.

Dalam artikel ini, penulis akan membahas bagaimana menggunakan minyak ikan untuk menurunkan berat badan. Pertama – pertama penulis akan memberi tahu Anda tentang minyak ikan.

Apa Itu Minyak Ikan ?

Minyak ikan berasal dari ikan berlemak. Minyak ikan termasuk asam lemak tak jenuh (PUFAs) yang dikenal sebagai asam lemak omega – 3 dan omega – 4. Minyak ikan disebut PUFA karena minyak ikan banyak ikatan ganda dalam struktur kimianya. Minyak ikan sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia dibandingkan dengan asam lemak jenuh (tidak ada ikatan ganda dalam struktur kimia).

Sekarang, mari kita gali lebih dalam lagi. Asam lemak omega – 3 adalah keluarga lemak yang penting untuk kesehatan manusia. Ada beberapa jenis asam lemak – omega 3, tetapi yang sangat penting dikategorikan menjadi dua kelompok utama yaitu :

  1. Asam lemak omega – 3 esensial : Asam alfa – linolenat (ALA) adalah satu – satunya asam lemak omega – 3 yang esensial. ALA ditemukan dalam berbagai makanan nabati, misalnya kacang kenari, biji rami, biji chia.
  2. Asam lemak omega – 3 rantai panjang : Dua yang paling terkenal adalah Eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). EPA dan DHA ditemukan di dalam minyak ikan dan ikan berlemak, tetapi EPA dan DHA juga terdapat di dalam makanan laut, alga, dan minyak alga.

ALA dianggap penting karena tubuh kita tidak bisa memproduksinya sendiri. Ini berarti Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung ALA agar tubuh Anda mendapatkan lemak sejenis ini .

Di sisi lain, EPA dan DHA secara teknis tidak dianggap penting, karena tubuh manusia dapat menggunakan ALA untuk memproduksinya.Namun, tindakan ini tidak terlalu efisiensi pada tubuh Anda. Tubuh Anda hanya berubah sekitar 2 – 10% dari ALA yang Anda konsumsi ke dalam EPA dan DHA.

Banyak ahli kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi sekitar 200 – 300 mg EPA dan DHA per hari. Anda dapat melakukan ini dengan konsumsi sekitar dua porsi ikan berlemak setiap minggu, atau Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk suplemen.

EPA dan DHA terlibat dalam banyak fungsi penting tubuh dan memainkan peran yang sangat penting dalam perkembangan fungsi  otak dan mata. Studi lain menunjukkan bahwa mempertahankan tingkat EPA dan DHA yang memadai juga dapat membantu mencegah peradangan, depresi, kanker payudara, dan gangguan ADHD. Ada banyak suplemen omega – 3 minyak ikan di pasaran, biasanya tersedia dalam bentuk sirup atau kapsul.

menurunkan berat badan

Bagaimana Menggunakan Minyak Ikan untuk Menurunkan Berat Badan.

Berat badan ditentukan oleh beberapa faktor, tetapi kebanyakan dari kita menderita karena masalah umum (tidak bisa mendapatkan cukup asam lemak omega – 3 dari sumber makanan biasa). Hal ini adalah salah satu alasan utama berat badan terus bertambah.

Secara umum, rasio asam lemak omega – 6 terhadap asam lemak omega – 3 harus 1 : 1. Tapi, menurut sebuat penelitian yang diterbitkan dalam Biomedicine & Farmakoterapi, rasio ini adalah 15 : 1. Ketidakseimbangan ini menyebabkan penyakit kardiosvaskular, peradangan, stress, depresi, obesitas, dan kanker.

Dengan mengonsumsi ikan berlemak atau mengonsumsi suplemen minyak ikan, Anda dapat mengembalikan rasio omega – 6 dan omega – 3. Pada gilirannya, mengurangi peradangan dan berat badan yang diinduksi peradangan dan meningkatkan profil lipid. Hal ini adalah logika ilmiah dasar dibalik sifat kehilangan berat badan dengan mengonsumsi suplemen minyak ikan atau mengonsumsi ikan berlemak.

Berikut ini adalah beberapa fakta yang lebih menarik antara minyak ikan dan penurunan berat badan sebagai berikut :

  1. Minyak Ikan Meningkatkan Rasa Kenyang

Dalam sebuah percobaan, pasien obesitas diberikan 260 mg/hari atau 1300 mg/hari asam lemak omega – 3. Pasien yang diberi suplemen asam lemak omega – 3 melaporkan bahwa merasakan lebih kenyang. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa mengonsumsi ikan berlemak atau suplemen minyak ikan dapat membantu menekan nafsu makan Anda. Pada saatnya, dapat mencegah Anda makan berlebihan sehingga berat badan tidak terus tambah.

  1. Minyak ikan Menurunkan Tingkat Trigliserida

Trigliserida adalah produk akhir pencernaan lemak dalam tubuh Anda. Trigliserida bersirkulasi dalam darah dan digunakan oleh tubuh sebagai energi atau diambil oleh sel – sel lemak dan disimpan.

Ketika Anda mengonsumsi banyak makanan yang tidak sehat dan berlemak, kadar trigliserida akan meningkat. Hal ini akan membuat Anda terkena resiko obesitas dan penyakit yang terkait lainnya seperti penyakit jantung, diabetes,, dll.

Telah dittemukan bahwa asam lemak omega – 3 dalam minyak ikan membantu menurunkan kadar trigliserida. Trigliserida disintesis dengan bergabung dengan molekul asam lemak. Asam lemak omega – 3 mengurangi ketersediaan lemak dan menurunkan enzim sintesa asam lemak. Setelah proses sudah berjalan, pencegahan pembentukan molekul trigliserida bisa diatasi dan melindungi Anda dari berat badan.

  1. Minyak Ikan Membantu Membakar Lemak

Oksidasi lemak adalah proses dimana molekul lemak dipecah menjadi asam lemak dan trigliserida. Proses ini diperlukan agar sel – sel dapat berfungsi dengan baik karena lemak, dengan ini tidak dapat langsung digunakan sebagai sumber energi. Tapi, terlalu banyak trigliserida dalam darah bisa sangat berbahaya.

Sayangnya, kebanyakan orang yang mengalami obesitas dan tidak aktif memiliki kadar trigliserida yang tinggi dalam darah, Peneliti dari Perancis melakukan percobaan dengan beberapa orang yang sehat. Selama tiga minggu, para peserta menjalani diet terkontrol dan untuk 10 – 12 minggu berikutnya, mereka diberi 6 g/hari minyak ikan bersama dengan diet terkontrol yang sama. Setelah 12 minggu, hasilnya dicatat dan ditemukan bahwa minyak ikan menginduksi oksidasi lemak. Oleh karena itu, minyak ikan dapat membantu Anda memobilisasi lemak dan membantu Anda menghilangkan lemak.

Dosis Minyak Ikan Untuk Menurunkan Berat Badan

Menurut studi terbaru menemukan bahwa minyak ikan memiliki efek positif pada berat badan atau kehilangan lemak, dosis harian yang disarankan 300 – 3.000mg.

Menurut US Food and Drug Administration (FDA), asupan minyak ikan omega – 3 dianggap aman jika dosis harian tidak melebihi 3.000 mg per hari. Namun, Otoritas Keamanan Makanan Eropa, yang setara Eropa dari FDA, mempertimbangkan asupan harian hingga 5.000 mg dari suplemen untuk amannya.

Ada baiknya perlu diingat bahwa omega – 3 memiliki efek pengencer darah yang dapat menyebabkan pendarahan yang berlebihan pada beberapa orang. Jika Anda mengonsumsi obat pengencer darah, konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menambahkan suplemen minyak ikan ke dalam menu Makanan Anda.

Selain itu, hati – hati dengan jenis suplemen minyak ikan yang Anda konsumsi. Beberapa mungkin mengandung vitamin A, yang bisa beracun bila dikonsumsi dalam jumlah yang tinggi, terutama pada wanita hamil dan anak kecil.

Dan pada akhirnya, pastikan Anda lebih perhatikan isi suplemen minyak ikan Anda. Sayangnya, jenis tertentu sebenarnya tidak mengandung banyak minyak ikan, EPA, dan DHA. Untuk menghindari produk “palsu”. Pilih suplemen minyak ikan yang telah diuji oleh pihak ketiga.

Untuk mendapatkan manfaat paling banyak dari suplemen minyak ikan Anda, pilih salah satu yang terdiri dari setidaknya 50% EPA dan DHA. Misalnya harus memiliki setidaknya 500 mg gabungan EPA dan DHA per 1.000 mg minyak ikan.

Apakah Suplemen Minyak Ikan Atau Ikan yang Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan ?

Semua jenis ikan mengandung asam lemak omega – 3, tetapi sumber terbaik adalah ikan berlemak. Berikut daftar ikan berlemak yang harus Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan.

  1. Salmon Liar
  2. Ikan Laut Dalam (Ikan Cucut Botol)
  3. Tuna
  4. Cod Pasifik
  5. Hilsa

Jika Anda tidak suka memakannya, Anda bisa gunakan suplemen minyak ikan. Inilah yang perlu Anda cari dalam suplemen minyak ikan.

  1. Periksa rasio EPA dan DHA dalam suplemen minyak ikan. Menurut Dr. Mehmet Oz, seorang ahli jantung. Suplemen minyak ikan harus mengandung 600 mg DHA.
  2. WHO merekomendasikan mengkonsumsi minyak ikan yang mengandung 0,2 – 0,5 gram EPA atau DHA.
  3. Pilih merek yang terkenal dan memiliki reputasi baik.

Jadi, kapan waktu yang baik untuk mengonsumsi minyak ikan ?  Mari kita bahas dibagian bawah ini.

Kapan Waktu yang Baik Untuk Mengonsumsi Minyak Ikan Untuk Menurunkan Berat Badan ?

Waktu terbaik untuk mengonsumsi minyak ikan adalah

  1. 30 – 60 menit setelah bangun tidur.
  2. 30 menit sebelum makan siang.
  3. 30 menit sebelum tidur.

Sekarang, saatnya bagi Anda untuk mengetahui tentang manfaat lain dari minyak ikan.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan Anda

Ada manfaat minyak ikan untuk kesehatan Anda selain menurunkan berat badan Anda, dari mencegah penyakit jantung sampai membuat rambut berkilau. Berikut manfaat minyak ikan untuk kesehatan sebagai berikut :

  1. Menurunkan tekanan darah.
  2. Meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kolesterol dan mencegah pembentukan plak.
  3. Mengurangi risiko aritmia.
  4. Membantu mengurangi stress dan kecemasan.
  5. Penundaan Penuaan.
  6. Meningkatkan kesehatan kulit.
  7. Mencegah Osteoporosis.
  8. Mengurangi rambut rontok.

Perubahan Gaya Hidup yang Anda Butuhkan Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Minyak Ikan

  1. Konsumsilah lima jenis sayuran yang berbeda, tiga kali sehari.
  2. Konsumsilah tiga jenis buah yang berbeda, dua kali sehari.
  3. Untuk hasil yang terbaik, konsumsilah suplemen pada waktu yang ditentukan.
  4. Konsumsi berbagai jenis ikan berlemak setiap hari, setidaknya dalam satu kali makan.
  5. Konsumsi sumber protein tanpa lemak lain untuk mendapatkan semua jenis asam amino.
  6. Hindari makan di luar.
  7. Hindari alkohol.
  8. Hindari junk food dan gorengan.
  9. Periksa persentase lemak tubuh Anda setiap bulan.
  10. Berolahraga secara teratur. Lakukan dengan latihan kardio.
  11. Berlatih Meditasi.
  12. Ambil 10 menit dari waktu Anda untuk menikmati ketenangan.
  13. Matikan ponsel Anda, laptop, TV, dll, dan baca buku sebelum tidur.
  14. Tidur selama 7 – 8 jam.
  15. Habiskan waktu berkualitas bersama keluarga, teman, atau hewan peliharaan Anda.

Pada pasien tertentu, minyak ikan dapat membantu  menurunkan berat badan karena efeknya yang sangat kuat. Pada perubahan hormon yang terlibat dengan obesitas dan penambahan berat badan.

Minyak ikan, khususnya asam lemak omega – 3, dapat membantu mengurangi resistensi insulin, menurunkan kadar leptin, meningkatkan massa tubuh tanpa lemak, dan secara langsung membantu membakar lemak.

Untuk mendapatkan efek yang menguntungkan ini, pastikan Anda mengonsumsi suplemen minyak ikan berkualitas tinggi dengan dosis yang cukup tinggi. Lama perawatan dan dosis yang diperlukan untuk hasil  optimal bervariasi  tergantung berdasarkan kondisi Anda.

Minyak ikan untuk menurunkan berat badan adalah suplemen yang baik dan sumber lemak sehat yang baik untuk menurunkan berat badan Anda. Tetapi, Anda juga harus makan dengan makanan yang sehat dan berolahraga untuk mempercepat berat badan Anda. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk menurunkan berat badan dengan minyak ikan.

PRODUK REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIK DAN SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA!!!

Squavit Baru Softgel

Squavit Baru Softgel

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Official Web: www.minyakhiu.com

Konsultasi Dan Pemesanan (Call / SMS / WA / BBM):

  • CS Anin : 085.729.146.610 / BBM 5D75A189
  • CS Ardhi: 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

 

1 tanggapan pada “Minyak Ikan TERNYATA Bisa Menurunkan Berat Badan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *