Minyak Ikan Bisa Menurunkan Kadar Trigliserida

Menurunkan Kadar Trigliserida – Ikan menjadi menu makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Selain rasanya yang enak ternyata ikan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan pada tubuh manusia. Beberapa masyarakat mengelola ikan menjadi berbagai menu masakan. Adapula masyarakat yang mengelola ikan dalam bentuk minyak ikan.

menurunkan kadar trigliserida

menurunkan kadar trigliserida

Minyak ikan ini ternyata memiliki kandungan berupa asam lemak omega – 3 yang terdiri dari DHA dan EPA . DHA ini bermanfaat untuk meningkatkan kinerja otak kita terutama ada anak – anak yang masih menempuh pendidikan. Selain manfaatnya yang meningkatkan kinerja otak, ternyata minyak ikan mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan menurunkan kadar trigliserida.

Apa Itu Trigliserida ?

Trigliserida merupakan hasil konversi kalori tidak terpakai dan disimpan untuk menyediakan cadangan energi bagi tubuh. Hal tersebut menyebabkan seseorang yang sering mengonsumsi kalori melebihi jumlah yang yang dibutuhkan oleh tubuhnya, akan beresiko memiliki kadar trigliserida tinggi.

Semakin tinggi kadar trigliserida, maka risiko kita untuk terkena penyakit jantung dan sindrom metabolik yang juga berhubungan dengan stroke. Kadar trigliserida dalam tubuh bisa diketahui melalui tes darah. Berikut ini adalah parameter kadar trigliserida yang bisa digunakan sebagai acuan kesehatan.

Jumlah trigliserida dalam satuan miligram per desiliter (mg/dL)

Status

≥ 500 Sangat Tinggi
200 – 499 Tinggi
150 – 199 Cukup Tinggi
< 150 Normal

Pengobatan Menurunkan Kadar Trigliserida

Kadar trigliserida tinggi bisa Anda turunkan melalui penerapan pola makan dan gaya hidup sehat. Jika mengubah gaya hidup dan pola makan sehari-hari belum cukup untuk menurunkan kadar trigiliserida, maka dokter biasanya akan memberikan obat-obatan. Beberapa jenis obat yang bisa membantu menurunkan kadar trigliserida adalah:

Asam lemak omega-3 (minyak ikan). Suplemen minyak ikan dapat menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh. Namun dibutuhkan dosis asam lemak omega-3 yang cukup banyak agar dapat menurunkan kadar trigliserida, sehingga pemberian suplemen ini hanya dianjurkan bagi seseorang dengan kadar trigliserida diatas 500 mg/dl.

Niasin atau asam nikotinat. Asam nikotinat bisa mengurangi produksi trigliserida dan kolesterol jahat. Akhirnya menyebabkan meningkatnya ‘kolesterol baik’ dan menurunkan trigliserida.

Statin. Obat ini akan menghambat enzim yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolesterol. Akibatnya, kadar ‘kolesterol jahat’ dan trigliserida akan menurun. Dokter biasanya akan meresepkan obat ini jika kadar kolesterol jahat, kolesterol baik dan menurunkan kadar trigliserida seseorang yang diatas nilai normal.

PRODUK REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIK

Squavit Baru Softgel

Squavit Baru Softgel

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Official Web: www.minyakhiu.com

Konsultasi Dan Pemesanan (Call / SMS / WA / BBM):

  • CS Anin : 085.729.146.610 / BBM 5D75A189
  • CS Ardhi: 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

1 thought on “Minyak Ikan Bisa Menurunkan Kadar Trigliserida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *