Ini Faktanya ! …Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak 3X Lebih CERDAS

Ini Faktanya ! Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak 3X Lebih CERDAS

minyak ikan untuk anak

manfaat minyak ikan untuk anak

 

Masa kanak-kanak atau balita adalah masa yang teramat penting untuk perkembangan, baik itu perkembangan fisik maupun perkembangan psikis. Pada masa kanak-kanak, perkembangan area-area seperti otak, tulang dan emosi anak harus terus diamati. Sebagai orang tua tentu akan sangat terbebani bila terjadi sesuatu yang buruk pada anaknya, maka dari itu orang tua harus melihat dengan betul perkembangan sang anak, termasuk mendidik dan memberikan asupan gizi dan kasih sayang pada anaknya.

Disamping itu, orang tua juga harus pandai betul memilah makanan penunjang perkembangan diri sang anak, jangan sampai apa yang dimakan sang anak pada masa pertumbuhannya kurang sehat dan tidak memiliki manfaat.

Orang tua pasti bangga melihat anaknya tumbuh sehat, cerdas dan berkembang. Hal yang membahagiakan orang tua adalah ketika melihat anak-anak kita menjadi juara dikelasnya dan menjadi anak yang paling cerdas di banding teman-temannya yang lain. Biasanya anak yang pintar disekolah akan disukai banyak teman, tapi untuk menjadikan anak kita cerdas tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak faktor yang turut berperan penting dalam perkembangan anak terutama pada otak anak.

Faktor penting yang mendukung perkembangan otak anak adalah faktor keluarga dan kemampuan otak anak itu sendiri. Untuk memaksimalkan kemampuan otak anak agar tumbuh dan berkembang dengan baik diperlukan rangsangan yang bersifat membangun. Salah satu rangsangan yang bisa membantu perkembangan anak dalam membangun sel otak adalah minyak ikan yang mengandung Omega 3.

Siapa tak kenal minyak ikan? Bagi yang memiliki anak balita tentu tak asing lagi dengan minyak yang satu ini. Sejak dulu pun orang tua kita sudah familiar dengan minyak ini. Ingat kan, kalau anak-anak susah makan, orang tua langsung bergegas memberinya minyak ikan?

Berdasarkan penelitian, ternyata minyak ikan tak sekadar bisa menambah nafsu makan, bahkan di dalamnya mengandung Omega 3 dan DHA, kaitannya dengan kecerdasan amat menonjol. Itulah mengapa minyak ikan tetap populer.

Omega 3, jelas Nurfri Afriansyah, peneliti dari bagian Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi, IPB Bogor, ada 2 unsur asam lemak esensial rantai panjang: EPA (Eico Pentanoic Acid) / asam lemak Omega 3 rantai panjang C 20 dan DHA (Doxoca Hexanoic Acid) / asam lemak omega 3 rantai panjang C 22. Asam lemak dari Omega 3 ini disebut juga asam linoleat.

DHA sangat berperan dalam meningkatkan ketajaman retina mata kita, sekaligus meningkatkan kecerdasan otak. Seperti diketahui, mata sangat penting. Indra penglihatan ini merupakan jendela untuk melihat segala sesuatu yang kemudian meneruskan stimulus ke otak. “Nah, ketajaman mata menangkap suatu objek dan meneruskannya jadi respon di otak, dipengaruhi oleh unsur DHA. Itulah mengapa, dikatakan DHA berperan terhadap kecerdasan.” dan itulah mengapa minyak ikan dikatakan membuat anak cerdas. Sedangkan unsur EPA berperan terhadap kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Cara Agar Minyak Ikan Bikin Anak 3X Lebih CERDAS.

Kandungan Omega 3 yang tertinggi ditemui pada ikan laut dalam, seperti minyak dari hati ikan hiu botol atau yang kerap disebut shark liver oil yang hidup di kedalaman laut. Sementara pada ikan yang hidup di permukaan, bisa dikatakan kandungan Omega 3 nya kecil atau hampir tak ada.

manfaat minyak ikan untuk anak

manfaat minyak ikan untuk anak

Kandungan Omega 3 yang tinggi pada ikan laut dalam disebabkan ikan tersebut harus bertahan terhadap lingkungan sekitarnya, seperti suhu dingin dan tekanan tinggi, hingga dibutuhkan timbunan lemak yang tinggi pula. Bukan itu saja, ikan laut dalam juga mengkonsumsi phytoplankton atau tanaman yang hidup di dasar laut. Padahal, dalam phytoplankton terkandung unsur Omega 3.

Agar anak 3 kali lebih cerdas dengan minyak ikan hiu botol :

  1. Manfaatkan golden age anak 1- 6 tahun dengan mengkonsumsi minyak ikan rutin , khususnya minyak ikan yang kaya squalene dan omega 3
  2. fasilitasi kegemaran anak, semisal menggambar atau bicara. karenakegemaran anak adalah faktor yang paling penting yang secara alami merangsang perkembangan otak anak
  3. Berikan pujian atas pencapaian anak. Pujian meskpun sederhana bisa merangsang horman si anak agar menstimulasi pertumbuhan otak dan raganya.

 BACA JUGA (Artikel Menarik Lainnya) :

Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak

Manfaat Minyak Ikan Untuk Ibu Menyusui

Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak Dibawah 1 Tahun


Rekomendasi Produk Kecerdasan Anak

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

squavit pure squalene

manfaat minyak ikan untuk anak cerdas

Konsultasi dan Pemesanan (Call/SMS/WA/BBM) :
CS Ardhi : 08122.727.7762 / PIN BB: 5B06BA34
CS Anin : 0857 2914 6610 / BBM 5D75A189

Related Post

1 tanggapan pada “Ini Faktanya ! …Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak 3X Lebih CERDAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *