Apakah Minyak Ikan Cod Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh?

Minyak Ikan Cod Dapat  Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Benarkah Demikian ?

minyak ikan cod meningkatkan kekebalan tubuh

Minyak ikan yang terdiri dari 20 sampai 40 persen asam lemak esensial omega 3, bersama dengan tingkat tinggi beberapa nutrisi penting lainnya, dapat memberikan berbagai manfaat untuk meningkatkan kesehatan. Minyak ikan dikaitkan dengan mengurangi peradangan dan mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung. Penelitian juga telah membuktikan manfaat minyak ikan untuk fungsi kekebalan tubuh.

Vitamin A
Minyak ikan cod menyediakan sumber terkonsentrasi vitamin A, dengan 4.500 unit internasional, atau IU, per sendok teh. Sel-sel Anda memerlukan vitamin ini yang larut dalam lemak untuk pertumbuhan dan untuk membentuk membran mukosa yang sehat. Lapisan-lapisan tipis garis pernapasan Anda dan saluran pencernaan dan memberikan garis pertama pertahanan terhadap patogen. Kekurangan vitamin A adalah kekurangan gizi yang paling umum yang terkait dengan kerentanan terhadap penyakit menular, menurut Komite buku Nutrition Militer Research “Strategi Militer untuk memelihara kelestarian Gizi dan Fungsi kekebalan di Lapangan.”

Vitamin D
Vitamin D berlimpah dalam minyak ikan cod, dengan 1 sendok teh menyediakan sekitar 450 IU, sedikit lebih dari satu porsi 3,5 ons salmon, mackerel atau ikan sarden. Vitamin D membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan merupakan komponen penting dari respon imun terhadap infeksi, seperti tuberkulosis, menurut University of California Los Angeles Newsroom. Sebuah jenis sel darah putih yang mengkoordinasikan respon imun terhadap bakteri tuberkulosis bergantung pada tingkat tidak cukup vitamin D. berhubungan dengan tingkat yang lebih tinggi dari infeksi tuberkulosis.

Kesehatan pernafasan
Minyak ikan cod dapat membantu mencegah atau mengurangi gejala alergi dan kondisi pernafasan lainnya, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi Juli 2011 jurnal “Pediatrics.” Peneliti atribut manfaat sifat anti-inflamasi asam lemak omega 3 dalam minyak ikan cod. Bayi dilengkapi dengan asam dokosaheksaenoat omega 3 asam lemak, atau DHA, menunjukkan kejadian kurang dari penyakit pernapasan, termasuk alergi, seperti demam, dan displasia bronkopulmoner – kondisi pernapasan umum di antara bayi yang lahir prematur.

BACA JUGA :

– Minyak Ikan Untuk Ibu Hamil dan Kecerdasan Anak

Minyak Ikan Bisa Membuat Anak CERDAS, Benarkah Demikian?

 

Kondisi autoimun
Rheumatoid arthritis, kondisi autoimun, mungkin merespon dengan baik untuk suplementasi dengan minyak ikan cod, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi Juni 2012 dari “British Journal of Nutrition.” Dalam tinjauan studi diterbitkan sebelumnya, peneliti menemukan bahwa minyak ikan memberikan manfaat sederhana untuk gejala seperti pembengkakan dan nyeri sendi. Pagi kekakuan dan penggunaan obat anti-inflamasi non-steroid juga menurun dengan suplementasi minyak ikan. minyak minyak hati dan ikan lainnya cod juga dapat menghambat pembentukan radikal bebas, mengurangi kerusakan oksidatif jaringan sendi pada pasien rheumatoid arthritis.

===============================================================================

REKOMENDASI PRODUK

squavit-minyak-ikan-hiu-laut-2-kecil
SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

official web: www.minyakhiu.com

SQUAVIT Kapsul isi 60 @500mg – Rp 80.000
SQUAVIT Cair isi 130ml – Rp  200.000

Konsultasi dan Pemesanan (Call/SMS/WA/BBM) :

CS Ardhi : 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

CS Ryan: 081.261.281.568 / PIN BB: D0B54579

CS Rani : 081.227.055.492 / PIN BB: 589EE5F4

CS Ani    : 085.600.896.121 / PIN BB: 5D463E74

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *