Minyak Ikan TERBUKTI Bisa Menurunkan Kolesterol

Minyak Ikan Kolesterol – Kolesterol baik dan buruk. Pada tingkat normal, itu adalah zat penting untuk tubuh. Namun, jika konsentrasi dalam darah terlalu tinggi, itu menjadi bahaya sunyi yang membuat orang berisiko terkena serangan jantung.

Kolesterol ditemukan di setiap sel tubuh dan memiliki fungsi alami yang penting ketika datang untuk mencerna makanan, memproduksi hormon dan menghasilkan vitamin D. Ini diproduksi oleh tubuh tetapi juga dapat diambil dari makanan. Ada dua jenis kolesterol : LDL (Low – density lipoproteins, atau kolesterol jahat) dan HDL (High – density lipoproteins, kolesterol baik).

Dalam artikel ini, penulis akan menjelaskan peran kolesterol. Penulis juga akan membahas penyebab kolesterol tinggi, gejala, pengobatan, dan pencegahannya. minyak ikan kolesterol

minyak ikan kolesterol

Apa itu kolesterol ?

Kolesterol adalah zat seperti lilin, seperti lemak yang ditemuka di semua sel dalam tubuh Anda. Tubuh Anda membutuhkan beberapa kolesterol untuk membuat hormon, vitamin D, dan zat yang membantu Anda mencerna makanan. Tubuh Anda membuat semua kolesterol yang dibutuhkan. Kolesterol juga ditemukan dalam makanan dari sumber hewani, seperti kuning telur, daging, dan keju. minyak ikan kolesterol

Jika Anda memiliki terlalu banyak kolesterol dalam darah Anda, itu bisa tercampur dengan zat lain di dalam darah untuk membentuk plak. Plak menempel pada dinding arteri Anda. Penumpukan plak ini dikenal sebagai atherosclerosis. Ini dapat menyebabkan penyakit arteri koroner, dimana arteri koroner Anda menjadi sempit atau bahkan tersumbat.

Apa itu LDL, HDL, dan VLDL?

Ada berbagai jenis kolesterol:

1.HDL adalah singkatan dari high-density lipoprotein. Ini disebut kolesterol “baik” karena membawa kolesterol dari bagian lain dari tubuh Anda kembali ke hati Anda. Hati Anda kemudian menghilangkan kolesterol dari tubuh Anda.

2.LDL adalah singkatan dari low-density lipoprotein. Ini disebut kolesterol “jahat” karena tingkat LDL yang tinggi menyebabkan penumpukan plak di arteri Anda.

3.VLDL singkatan dari low-density lipoprotein. Ini juga merupakan kolesterol “buruk” karena juga berkontribusi pada penumpukan plak di arteri Anda. Tetapi VLDL dan LDL berbeda; VLDL membawa trigliserida dan LDL membawa kolesterol.

Apa yang menyebabkan kolesterol tinggi?

Penyebab paling umum dari kolesterol tinggi adalah gaya hidup yang tidak sehat. Ini bisa termasuk

Kebiasaan makan yang tidak sehat, seperti makan banyak lemak jahat. Satu jenis, lemak jenuh, ditemukan di beberapa daging, produk susu, coklat, makanan yang dipanggang, dan makanan yang digoreng dan diproses. Tipe lain, trans fat, ada di beberapa makanan yang digoreng dan diproses. Makan lemak ini dapat meningkatkan kolesterol LDL (jahat) Anda.

Kurangnya aktivitas fisik, dengan banyak duduk dan sedikit olahraga. Ini menurunkan kolesterol HDL (baik) Anda. Merokok, yang menurunkan kolesterol HDL, terutama pada wanita. Ini juga meningkatkan kolesterol LDL Anda. minyak ikan kolesterol

Genetika juga dapat menyebabkan orang memiliki kolesterol tinggi. Misalnya, hiperkolesterolemia familial (FH) adalah bentuk penurunan kolesterol tinggi. Kondisi medis lain dan obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan kolesterol tinggi.

minyak ikan

Apa itu Omega – 3  Minyak Ikan ?

Minyak ikan dapat diperoleh dari makan ikan atau dengan mengonsumsi suplemen. Ikan yang sangat kaya akan minyak bermanfaat yang dikenal sebagai asam lemak omega-3 termasuk mackerel, herring, tuna, salmon, cod liver, whale blubber, dan seal blubber. Dua asam lemak omega-3 yang paling penting yang terkandung dalam minyak ikan adalah eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). Pastikan untuk melihat daftar terpisah di EPA dan DHA, serta Cod Liver Oil, dan Shark Liver Oil.

Minyak ikan disetujui FDA untuk menurunkan kadar trigliserida, tetapi juga digunakan untuk banyak kondisi lain. Ini paling sering digunakan untuk kondisi yang berkaitan dengan jantung dan sistem darah. Beberapa orang menggunakan minyak ikan untuk menurunkan tekanan darah, trigliserida dan kadar kolesterol. Minyak ikan juga telah digunakan untuk mencegah penyakit jantung atau stroke, serta untuk arteri tersumbat, nyeri dada, detak jantung tidak teratur, operasi bypass, gagal jantung, detak jantung yang cepat, mencegah penggumpalan darah, dan tekanan darah tinggi setelah transplantasi jantung. minyak ikan kolesterol

Minyak ikan juga digunakan untuk banyak masalah terkait ginjal termasuk penyakit ginjal, gagal ginjal, dan komplikasi ginjal yang berhubungan dengan diabetes, sirosis, penyakit Berger (nefropati IgA), transplantasi jantung, atau menggunakan obat yang disebut siklosporin.

Ikan mungkin telah mendapatkan reputasi sebagai “makanan otak” karena beberapa orang makan ikan untuk membantu dengan depresi, gangguan bipolar, psikosis, gangguan attention deficit-hyperactivity (ADHD), penyakit Alzheimer, gangguan koordinasi perkembangan, sakit kepala migrain, epilepsi, skizofrenia, post gangguan stres-traumatis, dan gangguan mental.

Beberapa orang menggunakan minyak ikan untuk mata kering, katarak, glaukoma, dan degenerasi makula terkait usia (AMD), kondisi yang sangat umum pada orang tua yang dapat menyebabkan masalah penglihatan yang serius.

Omega – 3 Dalam Minyak Ikan

Omega – 3 dalam minyak ikan tidak bekerja seperti statin, yang secara selektif hanya menurunkan satu jenis kolesterol “Jahat” yang disebut LDL. Karakteristik kolesterol jahat adalah penyederhanaan yang berlebihan terhadap cara – cara dimana kolesterol berdampak pada risiko kardiovaskular.

Diyakini bahwa omega – 3 dalam lemak ikan mengurangi risiko stroke, kematian jantung mendadak, dan serangan jantung kedua dengan melakukan empat hal :

  1. Kadar trigliserida darah (lemak) yang lebih rendah.
  2. Tingkat kadar kolesterol “Baik” (HDL).
  3. Tingkat yang lebih rendah dari semua kolesterol non – HDL.
  4. Mengurangi risiko aritmia (Secara kondisional dan tidak konsisten)

Kita harus mencatat bahwa minyak ikan dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL sedikit pada orang dengan kadar trigliserida darah tinggi. Akan tetapi, dampak negatif yang sedikit itu tidak signifikan ketika dilihat dalam konteks semua efek yang diberikan omega – 3 pada lemak darah, kolesterol darah, peradangan arterial, kelengketan darah (agregasi platelet), dan faktor risiko terkait penyakit kardiovaskular lainnya. Seperti kemampuan omega – 3 untuk menurunkan lipoprotein lipase, yang memerangkap kolesterol LDL di dinding arteri.

Ingat bahwa ketika dokter membicara tentang jenis kolesterol seperti LDL dan HDL, Para dokter benar – benar membicarakan tentang “Paket” lipoprotein yang berbeda dimana kolesterol dibawa.

Tubuh menggunakan lipoprotein densitas tinggi (HDL) untuk menghilangkan kolesterol dari darah, dan menggunakan berbagai jenis low – density lipoproteins (LDL) untuk membawa kolesterol melalui darah. Memiliki tingkat kolesterol HDL yang tinggi baik untuk kesehatan kardiovaskular, tetapi sangat penting untuk memahami bahwa memiliki kadar kolesterol LDL yang tinggi ternyata tidak sehat.

Bahkan hubungan statistik antara tingkat LDL dan risiko jantung lemah, dengan banyak orang meninggal akibat penyakit jantung meskipun memiliki kadar kolesterol rendah dan sebaliknya. Inilah sebabnya mengapa para peneliti di National Institutes of health semakin menunjukkan asupan asam lemak omega – 6 yang berlebihan, karena pro inflamasi, mengganggu arteri sebagai penyebab gizi yang sebenarnya dari penyakit kardiovaskular.

minyak ikan untuk anak

Bagaimana Omega – 3 Dalam Kandungan Minyak Ikan Mempengaruhi Kolesterol

Omega – 3 sering meningkatkan kadar kolesterol LDL sedikit pada orang dengan tingkat trigliserida tinggi. Tapi, untuk alasan yang baru saja kami jelaskan, ini tidak dengan sendirinya menjadi perhatian. Omega – 3 cenderung menurunkan tingkat semua jenis kolesterol non – HDL.

Omega – 3 ini sangat signifikan, karena tiga alasan (Bays H 2008; Bays HE et al.2008) yaitu :

  1. Non – HDL kolesterol mencakup semua kolesterol yang dibawa oleh oksidasi – rentan – karenanya, plak menawarkan lipoprotein bukan hanya LDL.
  2. Memiliki kadar darah tinggi dari semua kolesterol non – HDL memprediksi risiko arteriosklerosis lebih baik daripada tingkat LDL yang tinggi saja.
  3. Setelah tujuan pengobatan penurun LDL tercapai, pengurangan kolesterol non – HDL total merupakan target pengobatan sekunder yang direkomendasikan pada pasien dengan kadar trigliserida darah tinggi (200 mg atau lebih)

Memecahkan Mitos Tentang Kolesterol dan Kesehatan Kardiovaskular

Pada tahun 1984, National Institutes of Health “tentang penyakit jantung” dimana lembaga itu menyarankan secara publik Amerika bahwa cara terbaik untuk mencegah penyakit jantung adalah mengurangi konsumsi kadar kolesterol dan lemak jenuh. Faktanya, meski tidak ada konsensus ilmiah seperti itu, ada banyak bukti yang bertentangan.

Kebanyakan orang terkejut saat mengetahui bahwa banyak orang dengan tingkat kolesterol tidak sehat, tidak pernah menderita serangan jantung atau meninggal karena penyakit kardiovaskular, sedangkan sebaliknya juga benar, yaitu banyak orang dengan kadar kolesterol rendah memiliki penyakit kardiovaskular atau meninggal dari kematian jantung mendadak.

Sementara orang – orang agak lebih mungkin untuk mengalami serangan jantung ketika mereka memiliki satu dari tiga “profil kolesterol” yaitu minyak ikan kolesterol

  1. Kadar kolesterol total yang sangat tinggi.
  2. Kadar kolesterol LDL padat yang tinggi dan tinggi (yang dapat menempel di dinding arteri lebih mudah)
  3. Tingkat LDL teroksidasi tinggi, hubungan antara kadar kolesterol total atau profil kolesterol dan kejadian kardiovaskular yang merugikan atau kematian akibat jantung jauh lebih lemah daripada yang kita yakini.

Tingkat trigliserida, kelengketan darah dan kerentanan terhadap aritmia sama – sama merupakan prediktor kuat dari risiko serangan jantung, kematian jantung mendadak dan stroke. Minyak terbukti mengurangi semua faktor risiko ini secara substansial.

Selain itu, resistansi insulin dan leptin dan tingkat trigliserida yang tinggi muncul untuk menyaingi kadar kolesterol sebagai prediktor risiko kardiovaskular, sementara peradangan, gangguan respon sel imun terhadap plak arteri, dan kadar homosistein juga merupakan faktor kunci. minyak ikan kolesterol

Sebagian besar kolesterol dalam darah berasal bukan dari makanan, tetapi dari hati dimana ia diciptakan sebagai respons terhadap sinyal dari tubuh, sinyal ini dipengaruhi oleh lemak makanan dan banyak faktor lainnya.

menurunkan kolesterol secara alami

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Banyak kontroversi dan kebingungan mengelilingi kolesterol. Pada pasien yang memiliki penyakit arteri koroner, penyakit arteri perifer atau penyakit arteri karotis, tidak ada pertanyaan tentang manfaat minyak ikan sebagai obat penurun kolesterol. Namun, bagi kita yang tidak memiliki penyakit ini dan tidak ingin mendapatkannya, bisa mempelajari bagaimana cara menurunkan kolesterol kita secara alami.

Ada beberapa cara yang terbukti untuk menurunkan kolesterol secara alami, yaitu : minyak ikan kolesterol

  1. Anda harus memodifikasi kebiasaan makan Anda. Ganti lemak tidak sehat (trans dan jenuh) dengan lemak sehat (tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda). Lemak – lemak seharusnya tidak menjadi bagian dari diet Anda. Jenis lemak ini menurunkan kolesterol baik (HDL) dan meningkatkan kolesterol jahat Anda (LDL). LDL ditemukan dalam margarin, shortenings, gorengan, dan sebagainya. Setiap produk mengandung minyak terhidrogenasi sebagian memiliki lemak trans. Selain menghindari lemak trans, batasi asupan lemak jenuh Anda. Seharusnya tidak ada lebih dari 2 gram lemak per porsi,dan itu harus memperhitungkan kurang dari 7 persen dari asupan kalori harian Anda. Lemak jenuh paling sering ditemukan pada produk hewani seperti daging sapi, babi, kulit ayam, hotdog, minyak kelapa, dan keju biasa.
  2. Anda harus meningkatkan untuk mengonsumsi makanan berserat. Idealnya, Anda harus mendapatkan 25 hingga 35 gram serat sehari. Serat mengikat kolesterol dan menghilangkannya dari tubuh Anda. Anda dapat meningkatkan asupan serat dengan mengonsumsi lebih banyak biji – bijian, kacang – kacangan, sayuran dan buah – buahan. Ada dua jenis serat. Serat larut lebih bermanfaat untuk kolesterol, sementara serat yang tidak larut lebih baik untuk kesehatan usus Anda. Anda harus mendapatkan perpaduan yang baik dari keduanya.
  3. Rami merupakan serat alami, Manfaat rami telah dikenal sejak zaman Hippocrates. Di abad pertengahan, Raja Charlemagne membuat rami persyaratan diet wajib untuk semua rakyatnya. Ini dapat menurunkan kadar trigliserida. Rami juga mengandung asam lemak omega-3 yang disebut asam alpha-linolenat. Flax adalah sumber protein dan potasium berkualitas tinggi dan mengandung lignan, yang merupakan fitoestrogen dan antioksidan. Makan rami Anda – jangan mengambilnya dalam bentuk pil atau minyak, karena versi tersebut tidak memiliki serat, lignan, dan protein. Saat Anda mengonsumsi biji rami, pastikan Anda menggiling biji untuk mendapatkan manfaat maksimal. Juga, letakkan rami di lemari es segera setelah Anda menggilingnya. Seluruh rami dapat disimpan pada suhu kamar selama satu tahun, tetapi setelah ditumbuk, warnanya menjadi buruk – jadi giling sedikit demi sedikit. Usahakan dua hingga tiga sendok makan bubuk biji rami setiap hari. Cobalah memasukkannya ke dalam makanan Anda, seperti sereal, yogurt, dan salad. minyak ikan kolesterol
  4. Anda bisa menambahkan fitosterol ke dalam menu diet Anda. Fitosterol ini adalah sterol dan ester stanol yang ditemukan pada tumbuhan yang mirip dengan kolesterol untuk penyerapan dalam sistem pencernaan. Phytosterol dapat menurunkan kolesterol Anda hingga 10 persen dan LDL (kolesterol jahat) Anda sebesar 14 persen. Usahakan untuk mendapatkan sekitar 2 gram fitosterol sehari.
  5. Idealnya, Anda harus mendapatkan dua porsi per minggu, dan Anda dapat melengkapi dengan minyak ikan. Dosis minyak ikan murni yang sangat tinggi dapat menurunkan kadar trigliserida Anda dan meningkatkan kolesterol baik Anda, tetapi itu benar – benar tidak menurunkan LDL Anda. Pastikan untuk membaca label suplemen minyak ikan Anda. Lihat EPA plus DHA di setiap porsi minyak ikan. Jika minyak ikan Anda dikatakan 1000 mg minyak ikan akan tetapi hanya mengandung 300 mg EPA dan DHA, ketahuilah bahwa Anda mengonsumsi 700 mg lemak ikan yang tidak perlu. Jadi lebih baik pilih minyak ikan dengan jumlah tertinggi EPA plus DHA di setiap suplemen.
  6. Satu – satunya yang benar – benar menurunkan kolesterol adalah beras ragi merah pada 1200 mg dua kali sehari. Masalah dengan beras ragi merah adalah mengandung senyawa kimia yang sama dengan lovastatin, yang berarti Anda harus memiliki fungsi hati Anda dipantau jika Anda meminumnya. Ada beberapa surat peringatan Food and Drug Administration tentang beras ragi merah karena potensinya untuk toksisitas hati. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mempertimbangkannya. minyak ikan kolesterol

minyak ikan kolesterol

PRODUK REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIK DAN SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA!!!

Squavit Baru Softgel

Squavit Baru Softgel

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Official Web: www.minyakhiu.com

SQUAVIT Kapsul isi 20 @ 1000mg – Rp 80.000

SQUAVIT Kapsul isi 40 – Rp 150.000

Konsultasi Dan Pemesanan (Call / SMS / WA / BBM):

  • CS Anin : 085.729.146.610 / BBM 5D75A189
  • CS Ardhi: 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34 minyak ikan kolesterol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *