12 Nutrisi dan Manfaat Minyak Ikan Salmon yang Menakjubkan Bagi Kesehatan Tubuh Anda

MINYAK IKAN SALMON

minyak ikan salmon

minyak ikan salmon

Minyak Ikan Salmon – Salmon adalah salah satu makanan terbaik untuk dimakan, tapi apa yang membuat hewan ini menjadi makanan modern yang ajaib ?

Anda mungkin pernah mendengar bahwa asam lemak omega-3 baik untuk kesehatan Anda. Tetapi satu khususnya, asam docosahexaenoic, atau DHA sangat bermain peran utama untuk kesehatan otak Anda terutama untuk meningkatkan ketajaman berfikir Anda.

“DHA adalah asam lemak omega-3 yang sangat penting untuk kesehatan otak,” kata Torey Armul, MS, RD, CSSD, juru bicara untuk Academy of Nutrition and Dietetics. “Bahkan, diperlukan untuk menjaga otak berfungsi normal dan efisien. Otak dan jaringan sistem syaraf sebagian terdiri dari lemak, dan penelitian menunjukkan otak dan jaringan sistem syaraf memiliki preferensi khusus untuk DHA khususnya.”

Dampak Kekurangan DHA

Ingatlah bahwa studi menghubungkan kekurangan DHA dengan masalah mental yang lebih serius daripada kehilangan ingatan. Bahkan, tingkat DHA yang rendah telah dikaitkan dengan risiko penyakit Alzheimer yang lebih besar di tahun-tahun berikutnya.

Tanda-tanda kehilangan ingatan tidak seharusnya menjadi sinyal pertama Anda untuk meningkatkan asupan. Pikirkan konsumsi ikan sebagai rencana tabungan untuk otak Anda. “Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi DHA dalam jangka panjang terkait dengan peningkatan memori, peningkatan kemampuan belajar dan penurunan tingkat penurunan kognitif,” kata Armul. “Makan ikan bukanlah perbaikan cepat untuk kesehatan otak. Untuk menuai manfaat otak DHA, Anda perlu menjaga asupan makanan yang kaya DHA secara konsisten, seperti ikan, minyak ikan salmon, suplemen alga, atau makanan yang diperkaya DHA lainnya. , dalam diet Anda. ”

Kisah lama tentang ikan yang menjadi makanan untuk otak mungkin benar, menurut Dr. John A. Boockvar, asisten profesor bedah otak di Weill Medical College Universitas Cornell. “Kecuali itu ikan yang memiliki banyak merkuri, itu tidak akan merugikan Anda, dan kami tahu itu meningkatkan fungsi otak,” katanya kepada “The New York Times.” Para peneliti telah menemukan bahwa asam lemak dan asam amino pada beberapa jenis ikan dapat meningkatkan kesehatan otak Anda, membuatnya berfungsi lebih baik.

Menurut Ernst Schaefer, M.D., dari Tufts University, orang cenderung mengonsumsi DHA lebih sedikit karena usia mereka, faktor yang dapat menurunkan kemampuan kognitif mereka. Setelah penelitian 9 tahun terhadap 900 orang tua, Schaefer menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi tiga porsi ikan per minggu memiliki risiko yang jauh lebih rendah dari kondisi yang berkembang seperti penyakit Alzheimer dan demensia dibandingkan mereka yang tidak. Kekurangan DHA juga dapat merusak kemampuan mental orang yang lebih muda. Setelah membandingkan tikus dengan asupan DHA yang cukup untuk tikus tanpa itu, para peneliti dari National Institute on Alcohol Abuse and Alcoholism menyimpulkan bahwa tikus yang kekurangan DHA menunjukkan defisit dalam pembelajaran tingkat tinggi.

12 Kandungan Nutrisi Ikan Salmon

  1. Vitamin B12 (236 persen)

Vitamin B12 juga disebut cyanocobalamin, hydroxocobalamin, cobalamin atau methylcobalamin. Vitamin B12 bisa membantu pencernaan dan kesehatan jantung, sehingga defisiensi dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan peningkatan risiko penyakit jantung. Vitamin B12 bisa berasal dari sumber makanan, suntikan vitamin B12 hidroksosiminimin atau sebagai vitamin intramuskular.

  1. Vitamin D (127 persen)

Vitamin D, nutrisi yang tidak ditemukan secara alami di banyak makanan selain ikan, sangat penting untuk perkembangan dan fungsi otak yang tepat. Sebuah studi yang diterbitkan dalam “Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry” membandingkan lebih dari 3.000 pria Eropa berusia 40 hingga 79 tahun dan menemukan bahwa ikan dengan tingkat vitamin D yang lebih tinggi lebih mampu memproses informasi selama tes neuropsikologis. Vitamin D juga membantu tubuh Anda menyerap kalsium yang Anda konsumsi, meningkatkan fungsi saraf otak yang sehat.

  1. Selenium (78,3 persen)

Selenium adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh manusia karena meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, selenium mengambil bagian dalam aktivitas antioksidan yang bertahan melawan kerusakan dan peradangan radikal bebas, dan memainkan peran kunci dalam menjaga metabolisme yang sehat.

Menurut penelitian, mengonsumsi banyak selenium alami memiliki efek antiviral yang positif, sangat penting untuk kesuburan dan reproduksi pria dan wanita yang sukses, dan juga mengurangi risiko kanker, penyakit autoimun dan tiroid.

  1. Vitamin B3 (56,3 persen)

Vitamin B3, juga disebut vitamin niacin dan niacinamide adalah vitamin penting yang larut dalam lemak yang dapat ditemukan di banyak makanan umum termasuk jenis daging dan daging organ tertentu, ikan tuna, ikan salmon, biji-bijian, jamur, dan lain-lain.

Niasin adalah bagian dari vitamin B kompleks, bersama dengan vitamin B lainnya termasuk Vitamin B1 (tiamin), Vitamin B2 (riboflavin) dan banyak lagi.

  1. Asam Lemak Omega-3 (55 persen)

Ketika Anda mengonsumsi ikan, tubuh Anda mengambil asam lemak omega-3 darinya dan menggunakannya untuk membangun membran sel otak. Salah satu senyawa tersebut adalah asam alfa-linolenat, atau ALA, asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam salmon, sarden, mackerel dan trout, menurut Franklin Institute. Karena tubuh Anda menggunakan ALA untuk menghasilkan asam docosahexaenoic, atau DHA, asam lemak yang lebih kompleks yang membangun dinding sel otak Anda, memakan jenis ikan air dingin ini mungkin bermanfaat bagi kesehatan otak Anda.

minyak ikan salmon

minyak ikan salmon

  1. Protein (53,1 persen)

Tahukah Anda bahwa organ, jaringan, otot, dan hormon Anda semuanya terbuat dari protein? Protein yang ditemukan dalam makanan digunakan oleh setiap bagian tubuh untuk berkembang, tumbuh dan berfungsi dengan baik. Dapat dikatakan bahwa tidak ada yang lebih penting daripada mengonsumsi makanan protein, dan karena protein terlibat di hampir setiap fungsi tubuh, penting bagi Anda untuk mengonsumsi makanan tinggi protein setiap hari, setiap kali makan untuk mencegah kekurangan protein, yang dapat mendatangkan malapetaka.

Protein juga berperan dalam penurunan berat badan dan pemeliharaan berat badan meliputi pengaruh pada target penting untuk mengatur berat badan, yaitu kenyang. Rasa kenyang yang diinduksi oleh protein mungkin disebabkan oleh oksidasi asam amino yang berlebihan, terutama dalam diet dengan protein “tidak lengkap”.

  1. Fosfor (52,1 persen)

Fosfor adalah mineral penting yang terlibat dalam ratusan kegiatan seluler setiap hari dalam struktur rangka dan organ vital seperti otak, jantung, ginjal dan hati. Misalnya semua bergantung untuk menjaga tubuh berfungsi dengan baik. Apa yang paling penting untuk fosfor? Selain kesehatan tulang dan organ, peran penting lainnya termasuk membantu menyeimbangkan hormon secara alami dan memanfaatkan nutrisi dari makanan yang kita makan, terutama makanan tinggi fosfor.

  1. Vitamin B6 (37,6 persen)

Vitamin B6, juga dikenal sebagai pyridoxine, adalah salah satu vitamin yang termasuk dalam keluarga vitamin B kompleks. Semua vitamin B, termasuk vitamin B6, memainkan peran penting dalam berbagai fungsi fisik dan psikologis. Vitamin B6 paling dikenal untuk membantu menjaga metabolisme yang sehat, fungsi saraf, fungsi hati, kesehatan kulit, kesehatan mata, serta membantu untuk meningkatkan tingkat energi.

  1. Yodium (21,3 persen)

Yodium dianggap sebagai salah satu nutrisi penting tubuh, bertanggung jawab untuk mengatur fungsi tiroid, mendukung metabolisme yang sehat, membantu pertumbuhan, dan mencegah penyakit kronis tertentu seperti kanker. Sayangnya, banyak orang dewasa tidak mengonsumsi cukup makanan kaya yodium dan kekurangan yodium. Oleh karena itu, banyak menderita berbagai konsekuensi kesehatan negatif sebagai hasilnya, yang dikenal sebagai gangguan kekurangan yodium (IDD).

  1. Vitamin B5 (18,4 persen)

Vitamin B5, juga dikenal sebagai asam pantotenat, adalah vitamin yang larut dalam air yang ditemukan di semua sel hidup di dalam tubuh.

Penelitian telah menunjukkan bahwa ada banyak peran vitamin B5 yang penting dalam tubuh, seperti mengubah nutrisi dari makanan menjadi energi, menyeimbangkan gula darah, mengurangi kolesterol jahat, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah kerusakan saraf dan rasa sakit, dan mencegah gagal jantung.

Seperti vitamin B lainnya, vitamin B5 memainkan peran dalam metabolisme energi, bertindak sebagai koenzim untuk reaksi kimia yang menghasilkan energi. Vitamin B5 memainkan peran dalam sintesis lemak, hormon, dan karbohidrat yang kita ambil dari makanan yang kita makan, mengubahnya menjadi energi yang dapat digunakan tubuh dalam banyak cara.

11. Biotin (15,1 persen)

Biotin, atau vitamin B7, adalah vitamin yang larut dalam air yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks – sekelompok nutrisi utama yang dibutuhkan untuk fungsi metabolisme, saraf, pencernaan dan kardiovaskular yang sehat.

Biotin bertindak sebagai koenzim dalam tubuh yang dibutuhkan untuk metabolisme asam lemak, asam amino dan glukosa. Ini berarti bahwa ketika kita makan makanan yang merupakan sumber lemak, protein dan karbohidrat, vitamin B7 – biotin – harus hadir untuk mengkonversi dan menggunakan macronutrients ini untuk energi tubuh untuk melakukan aktivitas fisik dan untuk fungsi psikologis yang tepat.

  1. Potasium (Kalium) (14 persen)

Kalium adalah senyawa utama yang berinteraksi dengan natrium untuk melakukan sejumlah fungsi penting setiap hari, terutama menyeimbangkan cairan dan tingkat mineral dalam tubuh. Itulah mengapa memiliki kadar potasium yang rendah bisa sangat berbahaya.

Kalium ditemukan di semua sel tubuh dan tingkatnya dikendalikan oleh ginjal. Hal ini diperlukan untuk berbagai fungsi utama sel, termasuk mengatur ritme detak jantung dan impuls saraf, memungkinkan otot berkontraksi, mencegah nyeri otot, mendukung kesehatan pencernaan, dan meningkatkan tingkat energi.

8 Manfaat Minyak Ikan Salmon Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Kandungan gizi salmon membuatnya menjadi salah satu makanan tersehat di dunia. Tinggi dalam nilai gizi, salmon yang ditangkap liar memiliki sejumlah manfaat bagi seluruh tubuh, banyak dari mereka yang dihasilkan dari asam lemak omega-3 salmon. Berikut adalah delapan manfaat kesehatan salmon yang ditangkap secara liar:

  1. Minyak Ikan Salmon Menjaga Kesehatan Secara Optimal

Mengonsumsi ikan salmon satu porsi dalam waktu satu hari saja, Anda sudah mendapatkan vitamin D dalam jumlah yang banyak. Mengonsumsi ikan salmon memiliki manfaat untuk membantu menjaga kesehatan secara optimal dalam berbagai cara. Mengonsumsi ikan salmon sangat penting karena kekurangan vitamin D bisa beresiko mulai dari kanker hingga multiple sclerosis, arthritis, dan penyakit jantung. D. Alexander Parker, PhD.Associate Professor of Epidemiology and Urology di Mayo Clinic di Florida, menunjukkan bahwa seperempat orang Amerika menderita karena rendahnya tingkat vitamin D. D. Alexander Parker, PhD menekankan perlunya kita semua untuk menambah atau makan vitamin Ikan salmon yang kaya D secara teratur. Penelitian lain oleh National Health and Nutrition Examination Survey menemukan bahwa 7,6 juta anak di seluruh AS kekurangan vitamin D.

  1. Minyak Ikan Salmon Bermanfaat Untuk Kesehatan Tulang dan Sendi

Para peneliti baru-baru ini menemukan bahwa konsumsi omega-3 yang teratur dapat membantu menjaga osteoporosis. Bahkan, dengan menggunakan catatan yang mencakup 15 tahun dari Women’s Health Initiative (WHI), para peneliti Ohio State University mengamati bahwa wanita dengan tingkat asam lemak omega-3 yang lebih tinggi dalam darah mereka mengalami lebih sedikit patah tulang. Peradangan berkontribusi terhadap resorpsi tulang, suatu proses di mana jaringan tulang dipecah. Hal itu karena salmon yang kaya omega-3 adalah makanan anti-radang alami. Mengonsumsi ikan salmon yang lezat ini secara teratur merupakan cara yang baik untuk menjaga tulang Anda tetap kuat.

  1. Minyak Ikan Salmon Bisa Menjaga Kesehatan Otak

Ikan salmon kaya akan kandungan Omega-3 ditunjukkan untuk meningkatkan kinerja fungsi otak, termasuk peningkatan memori. Selain itu, vitamin A, vitamin D, dan selenium dalam salmon membantu melindungi sistem saraf dari kerusakan yang berkaitan dengan usia dan bahkan dapat bertindak sebagai antidepresan. Studi lain menunjukkan bahwa suplementasi omega-3 jangka panjang dapat membantu mencegah dan mengobati penyakit Alzheimer dan gejala Parkinson.

  1. Pencegahan ADHD pada Anak – anak

Kesulitan berkonsentrasi, impulsif, energi berlebihan dan ketidakmampuan untuk duduk diam adalah beberapa gejala yang paling umum dari Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Jumlah anak yang didiagnosis dengan ADHD terus meningkat, tetapi para peneliti tidak tahu mengapa. Saat ini, diperkirakan bahwa 9 persen remaja Amerika dan lebih dari 4 persen orang dewasa di Amerika menderita ADHD.

Penelitian menunjukkan bahwa anak – anak yang rutin mengonsumsi salmon juga mendapatkan manfaat otak yang sama dengan orang tuanya. Secara khusus, berbagai penelitian menunjukkan bahwa memberi makan ikan salmon kepada anak-anak prasekolah membantu mencegah gejala ADHD dan dapat meningkatkan kinerja akademik.Jadi, nutrisi dalam salmon membantu anak-anak lebih fokus dan mengingat lebih banyak.

minyak ikan salmon

minyak ikan salmon

  1. Minyak Ikan Salmon Menjaga Kesehatan Jantung

Ikan salmon kaya dengan asam lemak omega-3, mengonsumsi ikan salmon secara teratur dapat mengurangi peradangan sistemik, hipertensi dan stroke. Mengenai dosis, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh School of Medicine dan Farmakologi (University of Western Australia) melaporkan: “ Otoritas kesehatan saat ini merekomendasikan asupan setidaknya dua kali mengonsumsi ikan berminyak per minggu sekitar 500 mg per hari asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA). Pada pasien dengan penyakit jantung koroner, disarankan mengonsumsi 1 gram suplemen harian dan pada pasien hipertrigliseridemik hingga 4 gram per hari.”

  1. Manfaat Minyak Ikan Salmon Untuk Kesehatan Mata Lebih Baik

Mengonsumsi ikan salmon bisa membantu meredakan sindrom mata kering dan gejala degenerasi makula terkait usia, penyebab nomor satu kebutaan ireversibel di Amerika Serikat dan Uni Eropa. Omega-3 juga dianggap meningkatkan drainase cairan intraokular dari mata dan mengurangi risiko glaukoma dan tekanan mata yang tinggi. Ikan salmon omega-3 juga penting untuk perkembangan mata pada bayi.

  1. Minyak Ikan Salmon Menjadikan Kulit Menjadi Sehat

Karena tingkat lemak omega-3 yang luar biasa, mengonsumsi ikan salmon yang ditangkap secara liar dapat membantu memberikan kulit yang cerah dan lebih kenyal. Juga, antioksidan karotenoid astaxanthin yang ditemukan dalam salmon dapat mengurangi efek kerusakan radikal bebas yang menyebabkan penuaan. Dr Perricone, MD, seorang dokter kulit terkenal di dunia, merekomendasikan pasiennya mengonsumsi salmon yang ditangkap liar tiga kali seminggu untuk kulit yang lebih cerah

  1. Minyak Ikan Salmon Berperan Untuk Mencegah Penyakit Kanker

Setiap diskusi tentang manfaat kesehatan dari salmon yang kaya omega-3 tidak akan lengkap tanpa menyebutkan efek berbasis bukti yang dapat dimiliki superfood ini pada kanker. Dari 2.000 lebih makalah ilmiah yang ditelaah membahas asam lemak omega-3 dan kanker, ada satu hal yang jelas: asam lemak Omega-3 dapat memiliki efek mendalam pada tidak hanya mencegah kanker, tetapi juga membantu melawan tumor.

Nah, itulah ulasan singkat seputar manfaat dan nutrisi minyak ikan salmon bagi kesehatan. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi perantara kesembuhan bagi anda. Salam sehat!!

PRODUK REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIK DAN SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA!!!

Squavit Baru Softgel

Squavit Baru Softgel

minyak ikan hiu laut dalam

minyak ikan hiu laut dalam

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Official Web: www.minyakhiu.com

SQUAVIT Kapsul isi 20 @ 1000mg – Rp 80.000

SQUAVIT Kapsul isi 40 – Rp 150.000

Konsultasi Dan Pemesanan (Call / SMS / WA / BBM):

  • CS Anin : 085.729.146.610 / BBM 5D75A189
  • CS Ardhi: 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34 

 

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *