Wajib Tahu !!!! Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak Anda dan Dosis yang Tepat Untuk Anak Anda

Minyak Ikan Untuk Anak – Apakah Anda sudah tahu manfaat minyak ikan ? Minyak ikan mengandung asam lemak omega – 3 yang di dalamnya terdapat DHA dan EPA. DHA dan EPA sudah dipercaya oleh para ahli yang manfaatnya untuk perkembangan otak dan mata terutama pada anak. minyak ikan untuk anak

Selain manfaatnya untuk perkembangan otak dan mata anak. Ternyata minyak ikan juga dapat meningkatkan nafsu makan dan menambah kekebalan tubuh pada anak Anda. Berkurangnya nafsu makan pada seorang anak dapat disebabkan oleh berbagai macam hal seperti anak mulai mengenali berbagai ragam rasa, sedang mengalami sakit, dan gangguan pada fungsi saluran pencernaan.

Hal ini membuat para orang tua khawatir jika melihat sang buah hati mengalami gangguan nafsu makan. Nah untuk orang tua yang saat  ini sedang menghadapi seorang anak yang mengalami gangguan pada nafsu makan. Selain dengan mencoba mengkonsumsi obat penambah nafsu makan, Anda juga bisa memanfaatkan minyak ikan loh… minyak ikan untuk anak

Semua orang tua pasti sudah mengenal apa itu minyak ikan, minyak ikan merupakan suplemen dengan bahan dasarnya terbuat dari ikan seperti ikan salmon, ikan kod, dan ikan hiu laut dalam.

Banyak makanan yang tinggi asam lemak omega – 3, terutama yang berasal dari minyak ikan. Minyak ikan mungkin makanan yang tidak begitu disukai  oleh anak – anak, tetapi dengan memberikan beberapa jumlah makanan yang mengandung asam lemak omega – 3 dapat meningkatkan kesehatan anak Anda.

Apa yang Perlu Anda Ketahui Tentang Minyak Ikan Untuk Anak Anda ? 

Ada banyak yang harus dipikirkan ketika mempertimbangkan minyak ikan dan suplemen minyak ikan. DHA, ALA, makanan yang diperkaya dengan DHA yang berasal dari ganggang, dan resiko merkuri pada ikan hanyalah beberapa hal agar Anda mengerti .

Hal lain yang perlu diketahui tentang minya ikan adalah sebagai berikut :

  1. Tidak ada persentase nilai harian untuk DHA , EPA, dan ALA. Bahkan apabila Anda melihatnya dibeberapa label makanan atau suplemen.
  2. Asam lemak omega – 3 adalah asam lemak esensial, yang berarti bahwa tubuh kita tidak dapat memproduksi asam lemak omega – 3 itu sendiri dan untuk mendapatkannya perlu dengan mengonsumsi makanan dan minum yang kaya asam lemak omega – 3 atau dengan mengonsumsi suplemen minyak ikan.
  3. Peningkatan kemungkinan pendarahan dan masalah dengan pembekuan darah dapat menjadi efek samping dari dosis minyak ikan yang berlebihan ( lebih dari 3000 mg DHA ditambah EPA setiap hari)
  4. Meskipun sumber asam lemak omega – 3 mungkin tidak terlalu penting bagi Anda, setidaknya pastikan bahwa suplemen minyak ikan Anda mengandung DHA dan EPA jika Anda menginginkan manfaat dari minyak ikan. Ikan, alga, atau minyak ikan adalah sumber yang baik dari asam lemak omega – 3 ini.
  5. Jangan memberi anak Anda suplemen minyak ikan jika mereka alergi terhadap ikan atau kerang.
  6. Ada beberapa kekhawatiran bahwa beberapa suplemen minyak ikan dapat terkontaminasi dengan polychorinated biphenyls (PCBs) atau merkuri, yang sangat memprihatinkan karena FDA sebenarnya tidak perlu menyetujui suplemen untuk memastikan suplemen minyak ikan aman atau efektif. Membeli suplemen minyak ikan yang dinyatakan dengan mendapatkan sertifikat dapat memastikan bahwa suplemen minyak ikan  memenuhi kualitas, kemurnian, dan potensi.

Manfaat Minyak Ikan 

Ada begitu banyak manfaat minyak ikan. Namun, hanya ada beberapa manfaat minyak ikan yang terbukti secara ilmiah yang perlu Anda ketahui. Berikut manfaat minyak ikan :

  1. Penyakit Alzheimer

Selama beberapa tahun sekarang, minyak ikan dan penghubung penyakit alzheimer telah dipelajari dengan hasil yang konsisten. Asam lemak esensial yang sangat penting untuk fungsi otak yang ditemukan dalam minyak ikan tidak hanya memperlambat penurunan kognitif, tetapi juga dapat membantu mencegah atrofi otak pada orang dewasa yang sudah tua. minyak ikan untuk anak

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam FASEB Journal mengamati efek kesehatan dari suplementasi diet empat hingga tujuh belas bulan dengan asam lemak omega – 3 dan antioksidan. Hasil penelitian menegaskan potensi minyak ikan untuk digunakan sebagai senjata untuk menangkis penyakit alzheimer.

  1. Kanker

Studi ilmiah telah menemukan bahwa minyak ikan dapat membantu mencegah dan membunuh berbagai jenis kanker, termasuk usus besar, prostat, dan payudara. Berdasarkan hasil penelitian minyak ikan ternyata terbukti sebagai obat kanker konvensional yang sangat efektif.

Minyak ikan juga terlihat bermanfaat untuk jenis kanker lain yang dialami oleh wanita yaitu kanker endometrium. Sebuah studi ilmiah yang baru – baru ini menerbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa “ omega – 3 rantai panjang yang diasosiasikan dengan pengurangan resiko kanker endometrium hanya pada wanita dengan berat badan normal”.

  1. Kesuburan dan Kehamilan

Studi terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi minyak ikan atau lebih khusus lagi, asam lemak omega – 3 yang ditemukan dalam minyak ikan apat meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita. DHA yang merupakan produk sampingan dari asam lemak omega – 3, memainkan peran kunci dalam mobilitas sperma dan kesehatan sperma pada pria. minyak ikan untuk anak

Minyak ikan juga terbukti meningkatkan kesuburan pada wanita dengan mengurangi peradangan, menyeimbangankan hormon dan mengatur siklus mereka. Minyak ikan juga telah ditemukan dapat mengobati kondisi seperti sindrom ovarioum polikistik dan endometriosis yang dapat menyebabkan infertilitas.

Minyak ikan juga sangat bermanfaat bagi wanita hamil dan anak – anak mereka. Sepanjang kehamilan dan juga saat menyusui, kebutuhan omega – 3 wanita bahkan lebih tinggi dari biasanya. Omega – 3 DHA adalah blok bangunan yang sangat penting untuk otak janin, mata, dan sistem saraf. Setelah bayi lahir, omega – 3 terus menjadi penting untuk perkembangan otak yang sehat dan fungsi kekebalan tubuh. minyak ikan untuk anak

  1. Fungsi Sistem Kekebalan Tubuh

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ketika antioksidan astaxanthin dikombinasikan dengan minyak ikan, daya tahan kekebalan tubuh meningkat berlipat ganda. Para penelitian percaya bahwa hasil penelitian ini pasti berlaku untuk kesehatan manusia.

  1. Kulit dan Rambut

Manfaat kesehatan dari minyak ikan ternyata sangat baik untuk kesehatan organ tubuh serta kulit. Sumber lemak esensial ini meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit manusia dalam beberapa cara. Minyak ikan bermanfaat memberi nutrisi pada kulit dengan lemak dan menyumbangkan vitamin yang larut dalam lemak yang membantu kulit mempertahankan tekstur yang halus. Ada juga bukti bahwa minyak ikan mencegah keriput dan bekerja melawan proses penuaan.

Kekurangan EPA dan DHA bisa mengakibatkan ketombe, penipisan rambut, serta kulit tubuh kita akan bintik – bintik tersengat sinar matahari. Tanpa asam lemak esensial, terlalu banyak uap air yang hilang pada kulit. Yang benar adalah kesehatan internal Anda dapat muncul pada kulit, dan mengambil minyak ikan secara internal sebagai suplemen. Mungkin sama baiknya atau lebih baik daripada menerapkan pelembab konvensional.

Sumber Minyak Ikan

Selain suplemen minyak ikan, Anda bisa mendapatkan minyak ikan yang kaya akan asam lemak omega – 3 dari beberapa makanan misalnya :

  1. Ikan berlemak, termasuk ikan haring, ikan trout pelangi, mackerel, salmon, sarden, dan ikan hiu laut dalam yang memiliki tingkat DHA dan EPA tertinggi.
  2. Ikan lainnya, termasuk pollock, flounder, scallop, udang, lele, tuna, albacore kaleng, tuna ringan kaleng, dan stik ikan. Semuanya memiliki kadar DHA dan EPA lebih rendah daripada ikan berlemak.
  3. Makanan dan minuman yang diperkaya DHA, seperti yogurt.

Sumber makanan asam lemak omega – 3 non – ikan meliputi :

  1. Biji Rami, kenari, kedelai, tahu, dan biji rami, minyak kanola dalam bentuk asam alfa – linolenat (ALA).
  2. Ganggang.
  3. Beberapa susu formula bayi, yang sekarang diperkaya dengan DHA dan ARA yang dibuatnya seperti ASI, yang kaya akan kandungan asam lemak omega – 3.

Sebagian besar makanan yang diperkaya mengandung DHA yaitu ganggang dan merupakan sumber vegetarian DHA. Jika beberapa orang menganggap ganggang memiliki asam lemak omega – 3, maka kemungkinan ganggang memiliki ALA dalam jumlah yang sedikit.

Ingatlah para orang tua meskipun makanan yang kaya akan kandungan DHA pada makanan non – ikan lebih sedikit daripada kebanyakan ikan. Anak – anak Anda kemungkinan akan lebih sering mengonsumsi makanan dan minuman yang diperkaya DHA lainnya.

Misalnya satu cangkir Silk Wellnes Soy Milk hanya memiliki 32 mg DHA dan EPA memiliki 330 mg dalam tuna albacore, dan lebih dari 3000 mg dalam kandungan salmon. Tetapi anak – anak hanya dapat makan ikan dalam jumlah yang terbatas, sementara anak – anak mungkin akan minum dua atau tiga cangkir susu DHA yang dikonsumsi setiap hari.

Dosis Konsumsi Minyak Ikan

The American Heart Association merekomendasikan agar semua orang dewasa mengonsumsi berbagai macam jenis ikan, terutama ikan yang mengandung kaya akan asam lemak omega – 3, setidaknya dikonsumsi dua kali dalam seminggu, dan tidak hanya mengonsumsi yang kaya asam lemak omega – 3 dengan mengonsumsi makanan yang kaya ALA juga diperlukan seperti biji rami, walnut, kedelai, tahu, dan biji rami, minyak kanola dan kedelai. minyak ikan untuk anak

Orang dewasa yang memiliki penyakit jantung koroner harus mengonsumsi minyak ikan setidaknya 1000 mg setiap hari dan bahkan dosis yang lebih tinggi jika memiliki kadar trigliserida yang tinggi.

Selain untuk orang dewasa, minyak ikan juga dikhususkan untuk anak – anak, pada piramida makanan telah menyarankan bahwa sangat penting untuk memasukkan menu ikan, kacang, dan biji – bijian ke dalam makanan anak.

Dosis  minyak ikan yang baik dikonsumsi untuk anak – anak, jika anak – anak mengonsumsi minyak ikan lebih baiknya dua porsidalam seminggu. Tidak ada rekomendasi miligram (mg) perhari yang lebih spesifik untuk DHA dan ARA untuk anak – anak Anda.

Berapa Banyak EPA dan DHA yang Dibutuhkan?

Organisasi kesehatan mengusulkan rekomendasi asupan untuk ikan berminyak dari dua porsi per minggu untuk orang dewasa yang sehat , yang setara dengan sekitar total harian 500 mg EPA dan DHA. Rekomendasi ini mendorong orang dewasa yang sudah atau berisiko  terkena penyakit kardiovaskular untuk berbicara dengan profesional kesehatan utama mereka tentang suplementasi dengan jumlah yang lebih besar dari 500 mg EPA dan DHA per hari. Penelitian yang mendukung tetapi tidak konklusif menunjukkan bahwa mengonsumsi asam lemak omega – 3 EPA dan DHA dapat  mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

Sementara mengonsumsi ikan untuk makan malam adalah salah satu cara untuk mendapatkan EPA dan DHA, kebanyakan orang tidak makan dua hingga tiga porsi ikan berminyak yang disarankan per minggu untuk menuai manfaat omega – 3. Terlebih lagi, ada sangat sedikit sumber makanan, selain ikan yang secara alami menyediakan EPA dan DHA. Dengan semua manfaat yang berasal dari minyak ikan, tidak mengherankan saat ini bahwa suplemen minyak ikan kian populer.

minyak ikan untuk anak

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Membeli Suplemen Minyak Ikan ?

Pertama, Saat melakukan pembelian pastikan untuk menentukan jumlah omega – 3 per porsi. Banyak dokter menyarankan 1000 sampai 1200 mg minyak ikan, karena jumlah minyak ikan itu mengandung jumlah total omega – 3 yang disarankan dokter untuk Anda konsumsi. 1000 mg minyak ikan softgel standar menyediakan sekitar 300 mg omega – 3 dan untuk memenuhi 500 mg EPA dan rekomendasi DHA, konsumsi minimal dua softgels yang diperlukan. Pastikan untuk membaca label “Suplemen Fakta” untuk menentukan jumlah EPA dan DHA dalam suplemen minyak ikan.

Kedua, masalah kualitas minyak ikan. Penting untuk membeli minyak ikan dari produsen terkemuka yang mengikuti Good Manufacturing Practices (GMPs) dan mengambil langkah – langkah yang diperlukan untuk memurnikan minyak ikan. Dalam memilih merek seperti Squavit Deep Ocean Fish Oil , Anda dapat mengetahui Squavit Deep Fish Oil memiliki komitmen yang kuat untuk membuat suplemen berkualitas serta bebas dari merkuri sehingga Anda dapat merasakan manfaat dari minyak ikan.

Demikian artikel tentang manfaat minyak ikan untuk anak Anda. Kesehatan anak menjadi hal utama pada setiap orang tua yang tidak ingin anaknya mudah terserang penyakit. Semoga bermanfaat …. minyak ikan untuk anak 

PRODUK REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIK DAN SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA!!!

Squavit Baru Softgel

Squavit Baru Softgel

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Official Web: www.minyakhiu.com

Konsultasi Dan Pemesanan (Call / SMS / WA / BBM):

  • CS Anin : 085.729.146.610 / BBM 5D75A189
  • CS Ardhi: 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *