Minyak Ikan Untuk Asam Urat dan Persendian

Minyak Ikan Untuk Asam Urat dan Persendian

Ada kekeliruan konsep yang terjadi ketika masyarakat terlalu apatis untuk mengetahui penyakit asam urat lebih lanjut hingga pada akhirnya dengan seenaknya mereka mempermudah sebutan penyakit tersebut menjadi penyakit asam urat. Asam urat yang seringkali didengungkan sebagai penyakit manula adalah penyakit yang muncul karena konsumsi purin secara berlebihan dimana ketika kadar asam urat cukup tinggi, ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik untuk mengeluarkannya dan akhirnya mengakibatkan timbulnya rasa nyeri di persendian dan tak jarang juga terjadi pembengkakan dll. Asam urat sebenarnya bukanlah sebuah nama penyakit melainkan sebutan untuk senyawa turunan purina yang secara visual terlihat seperti kristal putih.

minyak ikan untuk asam urat

minyak ikan untuk asam urat

Ketika terlalu banyak asam urat yang menumpuk dalam tubuh, akan menyebabkan kristal terbentuk dalam sendi , dan sendi menjadi meradang dan menyakitkan. Hal ini dapat herediter atau hasil dari kondisi lain. Istilah ini biasa disebut gout. Penyakit ini merupakan sejenis radang sendi yang disebabkan oleh pengkristalan natrium urat di dalam atau di sekitar sendi. Penyakit asam urat hanyalah salah satu dari dua ratus lebih bentuk penyakit radang sendi yang berbeda-beda.

Biasanya gejala berupa rasa sakit yang muncul secara tiba-tiba tersebut akan berlangsung selama tiga hingga sepuluh hari, dengan puncak rasa sakitnya yang akan dirasakan dalam enam hingga dua puluh empat jam pertama serangan asam urat tersebut dimulai.

Setelah tiga hingga sepuluh hari, biasanya rasa sakit pada sendi tersebut akan menghilang dan sendi akan tampak seperti semula tanpa adanya pembengkakan. Kendati terlihat sembuh, namun radang sendi ini umumnya bisa kambuh lagi.

Baca Juga : Benarkah Minyak Ikan Bisa Mengobati Sakit Jantung?

Pada umumnya penderita asam urat tidak diperkenankan untuk memakan makanan tertentu seperti daging dan sayuran. Hidangan sea food seperti cumi-cumi, kepiting, udang , kerang, ikan sarden dan ikan teri juga sebaiknya dihentikan. Namun tidak perlu berkecil hati karena tidak semua hidangan laut dilarang untuk penderita penyakit asam urat berlebih. Ikan Cod misalnya, merupakan jenis makanan laut yang aman dikonsumsi, sebab meskipun memiliki kandungan purin yang cukup tinggi, ikan cod jauh lebih rendah kadar purin nya dibanding ikan jenis lain.

Jenis makanan dari laut yang cukup aman dikonsumsi penderita asam urat lainnya adalah minyak ikan. Selain mempertahankan responsifitas dan kecerdasan, minyak ikan yang telah diproses dengan baik pun memiliki sifat yang cukup aman untuk dikonsumsi penderita asam urat.

Minyak Ikan Untuk Asam Urat

Minyak ikan dapat mengurangi peradangan pada penyakit sendi akibat asam urat. Minyak ikan banyak mengandung omega 3 yang baik dikonsumsi untuk penderita asam urat. Minyak ikan bisa dikonsumsi secara rutin untuk pencegahan kumat – kumatnya peradangan.

Minyak ikan diekstrak dari ikan yang mengandung asam lemak omega 3 lemak. Tubuh membutuhkan tiga asam lemak omega-3 utama untuk berfungsi dengan baik: alfa- linoleat, asam eicosapentaenoic dan docosahexaenoic acid, yang juga dikenal sebagai ALA, EPA dan DHA. Minyak ikan mengandung EPA dan DHA, dan asam lemak ini penting untuk mengendalikan sistem kekebalan tubuh, fungsi otak dan cara tubuh menangani lipid.

Rasio yang tepat dari asam lemak omega  3 dengan omega 6 asam lemak, yang jenis lain dari lemak tak jenuh, membantu mengendalikan peradangan dalam tubuh. Mengkonsumsi minyak ikan dapat membantu memperbaiki ketidakseimbangan ini dan mengurangi peradangan, sehingga menurunkan rasa sakit, bengkak, kemerahan dan kerusakan sendi yang terkait dengan gout.

Salah satu perhatian sehubungan dengan menggunakan minyak ikan untuk asam urat adalah isi purin dari minyak ikan. Purin adalah zat yang ditemukan di beberapa makanan, termasuk ikan berlemak yang menyediakan minyak ikan. Ketika Anda mengkonsumsi makanan dengan purin, kondisi tubuh Anda akan menurun untuk membentuk asam urat. Kristal yang menyebabkan asam urat terbuat dari asam urat, dan kadar asam urat yang tinggi dapat memicu asam urat. Dengan demikian, beberapa orang merasa khawatir bahwa mengonsumsi minyak ikan bisa memperburuk gout. Namun, minyak ikan tidak biasanya mengandung jumlah tinggi purin jika murni dan diproses dengan benar.

Baca Juga : Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak Di Bawah 1 Tahun

squavit pure squalene

squavit pure squalene

REKOMENDASIMINYAK IKAN UNTUK ASAM URAT DAN PERSENDIAN

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

official web: www.minyakhiu.com

SQUAVIT Kapsul isi 20 @ 1000mg – Rp 80.000
SQUAVIT Kapsul isi 40 – Rp 150.000

Informasi Produk dan Pemesanan (SMS/WA/BBM) :

CS Ardhi : 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

CS Anin : 0857 2914 6610 / BBM 5D75A189

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *