TURUNKAN Kolesterol Anda Dengan Minyak Ikan

Minyak Ikan Untuk Kolesterol – Ikan merupakan salah satu sumber makanan yang kaya protein dan vitamin. Salah satu ikan yang memiliki kandungan nutrisi bermanfaat untuk berbagai penyakit adalah ikan hiu. Kini olahan ikan hiu, khususnya salah satu bagiannya adalah hati, bentuk olahannya berupa suplemen atau vitamin minyak hati ikan hiu dan lain sebagainya. Berdasarkan hasil penelitian kandungan vitamin minyak hati ikan hiu yaitu memberi efek anti tumor diantaranya alkylglycerols, squalamine dan squalene. Minyak hati ikan hiu terdapat banyak kandungan yang bermanfaat yiatu vit A, B1, C, D dan E. Selain itu terdapat asam omega dan energi 902 kalori. Disamping itu minyak ikan berkhasiat menurunkan gula darah, disinfektan luka, melembabkan kulit. Selain itu, minyak ikan untuk kolesterol juga sangat bermanfaat.

minyak ikan untuk kolesterol

Senyawa alkylglycerols adalah senyawa yang memiliki sifat anti kanker cara kerjanya merangsang sel-sel makrofag sehingga melindungi membran sel yang berfungsi mengurangi efek samping yang akan dirasakan pasien dari kemoterapi atau radiasi. Squalamine dan squalene memiliki sifat memperhambat pertumbuhan tumor. Cara kerja squalene memproduksi kolesterol dan steroid tubuh dapat memproduksi kolesterol sendiri pada umur 20 tahun peningkatan semakin banyak produksinyasampai umur 40 tahun mengalami penurunan terjadinya gangguan metabolisme tubuh. Kolesterol dari minyak ikan diolah menjadi hormon untuk stamina, disamping itu memperkuat fungsi hati.
Masyarakat di negara berkembang seperti Indonesia banyak menghadapi tingginya kadar kolesterol yang tinggi yang berdampak ke penyakit degeneratif seperti jantung dan stroke. Pola hidup dan makan yang tidak teratur didampingi tidak meluangkan waktu untuk olahraga. Trigliserida adalah salah satu jenis lemak utama yang mengalir di dalam darah manusia. Selain trigliserida, terdapat juga ‘kolesterol baik’ (HDL) dan ‘kolesterol jahat’ (LDL).

Baca Juga : Manfaat Minyak Ikan Untuk Ibu Menyusui

 

Tidak ada gejala pasti yang muncul akibat tingginya kadar trigliserida dalam tubuh, tapi jika tingginya kadar trigliserida yang terjadi merupakan penyakit turunan, terdapat kemungkinan akan muncul kondisi yang disebut sebagai xanthoma. Xanthoma adalah benjolan akibat timbunan lemak di bawah kulit. Mudah sekali untuk menentukan kadar trigliserida tubuh, yaitu dengan tes darah.

Berikut ini penjelasan umum tentang kadar trigliserida di dalam tubuh:

  • Kadar sangat tinggi: di atas 500 mg/dl
  • Kadar tinggi: 200-499 mg/dl
  • Kadar cukup tinggi: 150-199 mg/dl
  • Kadar normal: di bawah 150 miligram per desiliter (mg/dl)

 

Di dalam darah terdapat dua jenis lemak berbeda, yaitu trigliserida dan kolesterol. Yang berfungsi untuk menyimpan kalori dan menyediakan energi untuk tubuh adalah trigliserida. Sedangkan kolesterol berfungsi membangun sel-sel dan hormon tertentu. Keduanya tidak bisa larut dalam darah dan protein membantu kedua jenis lemak ini untuk mengalir ke seluruh bagian tubuh. Jika Anda memiliki kadar trigliserida tinggi, kemungkinan besar Anda juga mengalamikolesterol tinggi. Untuk mengetahui apakah kita memiliki kadar trigliserida yang tinggi, kita bisa melakukan tes darah yang disebut dengan analisis lipoprotein. Tes darah ini berfungsi mengetahui jumlah keseluruhan unsur lemak di dalam darah.

Baca Juga : Minyak Ikan Untuk Kolesterol

Kadar trigliserida yang tinggi biasanya berkaitan dengan steroid, beta blockers, tamoxifen, diuretik dan pil kb. Kondisi ini jarang sekali muncul dengan sendirinya. Kadar trigliserida tinggi merupakan bagian dari sindrom metabolik. Sindrom metabolik adalah kelompok masalah kesehatan yang terdiri dari kadar trigliserida tinggi, kadar kolesterol “baik” atau HDL yang rendah, hipertensi, gula darah tinggi dan penumpukan lemak di sekitar pinggul. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko terkena serangan jantung, stroke dan diabetes.

Minyak Ikan Untuk Kolesterol

Asam lemak omega 3 mampu menurunkan kolesterol jahat. Terlalu banyak kolesterol LDL dalam darah dapat membentuk plak di dinding arteri sehingga bisa memicu penyakit jantung atau stroke. Orang yang mengonsumsi suplemen minyak ikan yang kaya asam lemak omega 3 menunjukkan penurunan jumlah kolesterol LDL dan trigliserida. American Heart Association merekomendasikan makan ikan minimal dua kali seminggu. Ikan memiliki lemak jenuh lebih rendah dibanding yang ditemukan dalam daging. Pusat Pelaporan Medis University of Maryland melaporkan bahwa makanan yang kaya asam lemak omega 3 dapat menurunkan kolesterol total dan trigliserida.

========================================================================================

REKOMENDASI PRODUK

squavit-minyak-ikan-hiu-laut-2-kecil

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

official web: www.minyakhiu.com

SQUAVIT Kapsul isi 60 @500mg – Rp 80.000
SQUAVIT Cair isi 130ml – Rp 200.000

Konsultasi dan Pemesanan (Call/SMS/WA/BBM) :

CS Ardhi : 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

CS Ryan : 081.261.281.568 / PIN BB: D0B54579

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *