Apakah Minyak Ikan Baik Untuk Kulit dan Rambut? Ini Jawabannya!

Minyak ikan, kacang-kacangan dan sayur-sayuran yang tinggi asam lemak dan protein, adalah nutrisi yang baik dan penting yang dibutuhkan untuk membantu merangsang produksi kulit yang sehat. Minyak zaitun, alpukat dan makanan yang kaya omega 3 memang dikategorikan sebagai lemak ‘baik’ yang harus kita masukkan ke dalam daftar menu kita sehari-hari.

Kita semua telah mendengar tentang manfaat minyak ikan omega 3 untuk kesehatan seperti jantung, kesehatan mata dan kesehatan lainnya tapi ada manfaat lainnya kurang dikenal yaitu peran asam lemak esensial ini bisa berguna untuk rambut dan kulit. Tubuh kita tidak mampu menghasilkan asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA) sehingga kita memerlukan asam lemak esensial ini melalui suplemen.

minyak ikan untuk kulit dan rambut

Inilah manfaat minyak ikan untuk kulit dan rambut :

1. Menjadikan rambut lebih sehat, mengkilap, berkilau
Inginkah rambut Anda tampak seperti rambut ditampilkan dalam iklan sampo di televisi? Rambut mengkilap serta halus adalah dambaan bagi semua kaum wanita, oleh karena itu wanita selalu berusaha untuk merawatnya dan mencari solusinya agar rambut mereka terlihat mengkilap, indah, dan halus. Untuk itu, jika menginginkan rambut yang sehat serta berkilau, diperlukan nutrisi yang tepat. Asam lemak omega 3 menyehatkan folikel rambut agar lebih kuat dan rambut lebih bersinar.

2. Mencerahkan kulit
Minyak ikan omega 3 membantu meregenerasikan kulit agar tetap lembab. Ini hanya salah satu alasan mengapa kita harus mengonsumsi minyak ikan omega 3 serta manfaat pada kulit kita agar selalu sehat. Asam lemak dapat bertindak sebagai pelembab alami yang merevitalisasi kulit kering dari dalam ke luar, membantu mempertahankan kulit agar tetap halus. Beberapa penelitian juga telah menemukan bahwa minyak ikan bisa bemanfaat untuk mencegah keriput dan bekerja melawan proses penuaan.

Baca Juga : Minyak Ikan Untuk Wajah

Minyak Ikan Untuk Kulit dan Rambut

Menurut 79% wanita di Indonesia banyak memperhatikan kulit wajahnya dibandingkan kesehatan rambut. Wanita modern indonesia mulai memilih minyak ikan untuk investasi kesehatan kulit segar dan rambut sehat. Gaya hidup wanita karir yang sangat padat dan sedikit memperhatikan kesehatan wajah dan rambutnya, berdampak penuaan dini akibat terpapar alat kosmetik untuk menunjang pekerjaan, asupan makanan yang bervariatif kalorinya, serta radikal bebas dalam aktifitas rutinnya. Minyak ikan memiliki kemampuan yang sangat baik untuk bertindak sebagai suplemen anti-penuaan. Manfaat kesehatan dari minyak ikan akan membuat Anda tetap awet muda dengan bertindak pada proses pemendekan struktur genetis (telomer).

Rambut salah satu aset diri yang menunjang penampilan seseorang, khususnya kaum hawa. Bagi wanita, rambut merupakan sebuah mahkota yang perlu diperhatikan kesehatannya. Namun, tidak jarang masih ada saja wanita yang mengabaikan kesehatan rambutnya, yakni hanya menutupi dengan sering keramas atau ditutupi dengan aksesoris rambut seperti topi. Tak heran, banyak diantara mereka yang melakukan berbagai perawatan di salon untuk mendapatkan rambut yang indah berkilau. Hal itu mungkin bukanlah masalah bagi mereka yang berdompet tebal. Akan tetapi, bagi mereka yang berdompet tipis, perawatan di salon hanyalah angan-angan semata.

Mewujudkan angan-angan anda untuk melakukan perawatan rambut sehat dengan cara alami yang hasilnya tak kalah berkualitas dibanding hasil dari salon. Pemilihan perawatan dari dalam bisa dengan mengkonsumsi minyak ikan yang saat ini sudah banyak yang tahu manfaatnya dan diminati oleh masyarakat umum. Dengan satu asupan minyak ikan, Anda akan memperoleh banyak manfaat untuk menghindari rambut rontok, rambut bercabang dan pecah – pecah.

Demikian sedikit artikel tentang pembahasan minyak ikan baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Semoga bermanfaat. Salam sehat 🙂

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *