Perbandingan Kandungan Squalene Antara Minyak Zaitun & Minyak Hati Hiu Botol

 

Perbandingan kandungan squalene antara minyak ikan hiu botol & Minyak Zaitun dari penelitian yang dilakukan para ahli, menunjukan bahwa, seperti tanaman zaitun dan buah kelapa sawit mengandung zat ini , meskipun dalam tingkat yang lebih rendah dibanding dari Ikan Hiu Laut dalam . Minyak zaitun , yang diterima dari kompresi pertama , memegang sekitar 400-450 mg/100g dari squalene , sementara minyak sulingan mengandung sekitar 25 % lebih sedikit atau sekitar 300mg/g . Dalam beberapa kasus minyak zaitun kualitas premium menunjukkan konsentrasi yang lebih tinggi hingga 700 mg / 100g .

Sedangkan untuk Minyak Hati Ikan Hiu Botol bisa mencapai 200% lebih banyak dari yang terkandung didalam minyak zaitun yakni berkisar antara 40g/100g sampai 80g/100g squalene. Hal tersebut menunjukan minyak hati ikan hiu botol/ ikan cucut botol masih merupakan su8mber squalene terbesar dari alam.

Menurut penelitian yang sama konsumsi squalene rata-rata orang dewasa di negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat mencapai 30 mg per hari . Sedangkan di negara-negara Mediterania sering menggunakan  minyak zaitun kualitas premium memberikan dosis harian sampai 400 mg dari squalene .

Pohon zaitun ( Olea Europaea ) berawal di negara-negara sepanjang timur Laut Mediterania . sudah sejak ratusan tahun bahkan dalam Perjanjian Baru, memberi tahukan bahwa pohon zaitun , cabang zaitun dan buah-buahan zaitun sangat bermanfaat bagi manusia . Buah tidak hanya digunakan untuk makanan dan untuk produksi minyak zaitun , itu juga diterapkan untuk balm dan salep serta untuk parfum dan minyak lampu .

Di sisi lain minyak hati ikan hiu laut dalam dalam berbagai literatur kuno dibanyak negara seperti, jepang, korea,chin, spanyol norwegia dan sebagainya dituliskan -dengan nama yang berbeda- bahwa minyak hati ikan hiu botol adalah minyak ajaib yang mampu mengobati berbagai penyakit.

Supported,

& product

www.minyakhiu.com

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *