Mengobati Radang Sendi Dengan Minyak Ikan

Mengobati Radang Sendi Dengan Minyak Ikan

mengobati radang sendi dengan minyak ikan

mengobati radang sendi dengan minyak ikan

Radang Sendi Minyak Ikan – Minyak ikan sudah dimanfaatkan khasiatnya sejak jaman dulu. Minyak ikan yang kaya akan kandungan EPA dan DHAnya digunakan secara tradisional dan diyakini bermanfaat untuk ibu hami, meningkatkan kinerja otak anak, meningkatkan kekebalan pada tubuh anak serta bisa menyehatkan bagi tulang-tulang manusia. Tetapi apakah minyak ikan dapat berperan dalam pengobatan arthritis?

Arthritis adalah kondisi umum yang mempengaruhi 1 dari setiap 5 orang dewasa di Amerika Serikat dan merupakan penyebab utama kecacatan. Arthritis mempengaruhi sendi orang, baik melalui peradangan atau melalui degenerasi tulang rawan.

Artikel ini mengeksplorasi apakah minyak ikan bisa bermanfaat dalam pengobatan radang sendi dan bagaimana menggunakannya.

Sejarah Singkat

Pada abad ke 19 dan awal abad 20, para ibu sering memberi anak-anak mereka sesendok minyak ikan cod . Alasannya didasarkan pada ratusan tahun pengobatan tradisional. Rakhets, penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin D dalam tubuh, adalah umum sebelum pertengahan 1950-an. Penyakit itu menyerang anak-anak yang sangat muda, melemahkan, dan merusak tulang-tulang mereka. Rakhets akan tumbuh dalam beberapa tahun, tetapi pada saat itu, kerusakan itu sudah permanen. Sebagai obat rakyat terbukti kemudian melalui ilmu kedokteran, menurunkan nutrisi penting dari makanan tertentu adalah metode pengobatan pelengkap yang bermanfaat.

Hubungan  minyak ikan cod dengan rakhitis tidak terbukti secara ilmiah hingga tahun 1930-an. Ia juga kaya vitamin A (sangat baik untuk tulang, gigi dan mata) dan asam lemak omega-3.

Menjelang akhir abad ke-20, para peneliti mulai mempelajari minyak ikan. Tidak seperti minyak ikan cod, minyak ikan tidak mengandung vitamin A dan D. Tapi itu jauh lebih kaya asam lemak omega-3 dari pendahulunya. Omega-3 sangat baik untuk kesehatan jantung – dan ternyata, untuk arthritis. radang sendi minyak ikan

Senjata Melawan Arthritis

Dua jenis asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam minyak ikan adalah DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid). EPA dan DHA dapat mengurangi peradangan, yang menyebabkan pembengkakan dan rasa sakit. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam juga dapat menekan sistem kekebalan tubuh. Bersama-sama, faktor-faktor ini dapat membuat minyak ikan menjadi senjata potensial melawan radang sendi. radang sendi minyak ikan

EPA dan DHA juga dapat membantu mencegah serangan jantung dengan membuat darah lebih sulit membeku. Mereka juga membantu menurunkan kadar trigliserida darah dan tekanan darah.

Perbedaan Antara Minyak Ikan Hiu dan Minyak Ikan Cod

Minyak ikan cod adalah suplemen yang sangat baik karena mengandung omega-3 dan vitamin A dan D. Ini terbuat dari cod liver yang dimasak dan kemudian ditekan untuk minyak.

Suplemen minyak ikan terbuat dari berbagai ikan laut dingin yang berminyak, termasuk ikan tenggiri, tuna, ikan haring, ikan salmon, ikan hiu, dan ikan cod. Mereka juga mungkin mengandung ikan paus atau cairan segel di dalamnya. Minyak ikan hanya memiliki sedikit kombinasi vitamin dan mineral, seperti zat besi, kalsium, vitamin B, dan vitamin A dan D. radang sendi minyak ikan

Sekilas Tentang Radang Sendi (Arthritis)

Istilah “arthritis” berasal dari dua kata Yunani: “arthro,” yang berarti “sendi,” dan “itis,” yang berarti “peradangan.” Ada 100 jenis radang sendi yang berbeda, dan semuanya memengaruhi sendi. Yang paling umum adalah osteoarthritis. Ini menyerang tulang rawan yang keras dan fleksibel di dalam dan di sekitar sendi. Disebabkan terutama oleh keausan, osteoarthritis umumnya mempengaruhi orang tua.

Ada dua jenis arthritis yang umum, yang keduanya dapat menyebabkan nyeri sendi, kekakuan, dan masalah mobilitas. Ini adalah:

  1. Rheumatoid arthritis (RA): Penyakit sendi inflamasi yang disebabkan oleh masalah dalam sistem kekebalan tubuh.
  2. Osteoartritis (OA): Kondisi degeneratif yang memengaruhi tulang rawan sendi dan tulang. radang sendi minyak ikan

Minyak ikan cod dan minyak ikan mengandung kadar tinggi dua jenis asam lemak omega-3: DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid). Para peneliti telah menemukan bahwa EPA dan DHA keduanya mengurangi peradangan.

Bentuk arthritis yang paling umum adalah rheumatoid arthritis (RA). RA adalah penyakit autoimun kronis yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang kapsul sinovial sendi dan jaringan lunak lainnya. Kedua jenis arthritis menyebabkan peradangan dan nyeri pada persendian.

minyak ikan untuk anak

Minyak Ikan Lebih Disukai Untuk Penderita Arthritis

Asam lemak omega-3 dalam minyak ikan berfungsi melawan arthritis, pasien radang sendi perlu mengonsumsi cukup banyak setiap hari. Minyak ikan (atau minyak ikan cod) yang tertutup dalam kapsul membuat ini cukup mudah.

Tetapi mengkonsumsi terlalu banyak vitamin A dan D, yang ditemukan dalam jumlah yang tinggi dalam minyak ikan, bisa menjadi racun. Untuk tujuan mengobati radang sendi, minyak ikan adalah pilihan yang lebih aman. radang sendi minyak ikan

Tahukah Anda ?

Minyak ikan adalah sumber asam lemak omega – 3 ( termasuk EPA dan DHA), yang memblokir sitokin dan prostaglandin inflamasi; mereka diubah oleh tubuh menjadi bahan kimia anti – inflamasi yang kuat disebut resolvins. Minyak ikan juga menurunkan kadar trigliserida darah (lemak yang beredar dalam aliran darah), melindungi terhadap penyakit jantung, dan mengurangi tekanan darah tinggi.

EPA dan DHA telah dipelajari secara ekstensif untuk RA serta puluhan kondisi peradangan lainnya, termasuk penyakit jantung, depresi, sindrom Raynaud, dan lupus. Sebuah meta – analisis 2010 menemukan bahwa minyak ikan secara signifikan menurunkan lemah sendi dan kekakuan pada pasien RA dan mengurangi penggunaan NSAID. Studi awal menunjukkan itu mungkin memiliki efek yang sama pada osteoarthritis. Sebuah studi tahun 2005 terhadap orang – orang dengan RA menunjukkan efek positif yang meningkat ketika suplemen minyak ikan digunakan dalam kombinasi dengan minyak zaitun. radang sendi minyak ikan

Meta – analisis juga telah menunjukkan bahwa minyak ikan meningkatkan depresi ketika diambil dengan antidepresan konvensional dan dalam satu penelitian kecil, itu meningkatkan toleransi dingin dan waktu untuk vasospasme di Raynaud.

Dosis Minyak Ikan yang Dianjurkan Untuk Mengobati Arthritis

Berapa banyak minyak ikan yang haru Anda konsumsi ? Minyak ikan apa ? Dalam menonton film dokumenter beberapa tahun yang lalu di Alaska Eskimo, saya tidak bisa tidak memperhatikan makanan mereka. Secara khusus, mereka tidak hanya mengonsumsi banyak ikan, tetapi mereka juga menggunakan campuran minyak ikan yang terbuat dari lemak ikan paus hampir seperti garam. Itu benar – benar ditaburkan di hampir semua yang mereka makan. Saya mulai bertanya – tanya pada saat itu, apakah kita mengambil terlalu sedikit minyak ikan ? banyak penelitian tentang minyak ikan ini dimulai pada tahun 1970 – 1980 engan kelompok Dyerberg mempelajari Eskimo di Greenland dan membandingkan dengan Denmark. Pada dasarnya, meskipun orang Eskimo cukup gemuk, aliran darah mereka lebih baik daripada pria dan wanita Denmark, dan mereka memiliki serangan jantung yang jauh lebih sedikit. radang sendi minyak ikan

Penelitian lain sejak itu juga telah menunjukkan bahwa konsumsi minyak ikan di kalangan suku Eskimo telah dikaitkan dengan pengurangan penyakit jantung dan sindrom metabolik. Satu penelitian baru menemukan bahwa tingkat EPA dan DHA yang tinggi di Eskimo dikaitkan dengan penanda darah yang baik seperti trigliserida yang lebih rendah dan protein c – reaktif yang lebih rendah ( tes untuk peradangan yang buruk). radang sendi minyak ikan

Orang Eskimo juga tampaknya memiliki lebih sedikit radang sendi (arthritis). Kisah tentang radang sendi dan minyak ikan dimulai pada akhir tahun 1970 – an ketika sebuah penelitian diterbitkan yang menunjukkan bahwa wanita Eskimo ( meskipun cukup berat ) memiliki sedikit arthritis lutut. Jadi orang Eskimo memiliki lebih sedikit radang sendi, lalu bagaimana minyak ikan mengatasi arthritis ?

Minyak ikan menekan pembentukan sitokin inflamasi dan eikosanoid dan ini diyakini terkait dengan lebih sedikit rasa sakit dan peradangan. Namun, daripada menutup jalur inflamasi COX ( seperti obat OAINS – disebut “COX inhibitor”) COX dimetabolisme oleh jalur tersebut menjadi molekul anti – inflamasi kuat yang dikenal sebagai resolvins dan protectins. Ini ttelah terbukti memiliki banyak efek, tidak sedikit yang mengaktifkan proses pemulihan peradangan. Jadi tidak seperti NSAID (Motrin, Alleve, Ibuprofen, Voltaren, Celebrex) yang memblokir jalur peradangan penting dan menyebabkan kematian mendadak melalui serangan jantung dan borok perut yang fatal, minyak ikan meningkatkan molekul baik yang dapat mengontrol peradangan.

NSAID juga melakukan lebih dari sekadar mematikan peradangan, NSAID mengganti peradangan dari keadaan kronis yang buruk menjadi kondisi pemulihan yang baik. Fungsi pemulihan peradangan yang terakhir mungkin membutuhkan sedikit penjelasan. Peradangan itu baik karena itu adalah proses tubuh untuk memperboleh perbaikan. Perawatan seperti proloterapi meningkatkan peradangan akut untuk memungkinkan perbaikan jaringan. Namun, peradangan akut dari keseleo pergelangan kaki harus dibedakan dari peradangan yang jahat. Jenis peradangan ini yang mengarah ke serangan jantung dan penyakit kronis lainnya dan meningkat pada pasien sindrom metabolik ( kelebihan berat badan, tekanan darah tinggi, trigliserida tinggi, pra –  diabetes).

Efek minyak ikan yang mengarah ke molekul yang menggerakkan peradangan menuju fase pemulihan berarti bahwa peradangan kronis ( yang tidak pernah sampai ke fase pemulihan) akan bergerak menuju sesuatu yang terlihat lebih seperti peradangan akut yang membantu ( yang memiliki fase pemulihan). Untuk menggunakan analogi lain, peradangan kronis seperti mencoba memanggang kue dalam oven 200 derajat. Oven tidak cukup panas untuk memicu proses kimia yang “memanggang” kue, jadi yang Anda dapatkan hanyalah bubur. Ini seperti peradangan kronis. Namun, matikan api hingga 400 derajat, dan Anda mendapatkan kue “panggang” (ini seperti peradangan akut). Jadi meningkatkan fase pemulihan peradangan seperti membalikkan panas di oven. radang sendi minyak ikan

Komponen minyak ikan yang mana yang membantu radang sendi ? Ada sejumlah komponen asam lemak yang berbeda yang telah dipelajari, yang paling terkenal adalah DHA, EPA, dan AA. EPA telah ditunjukkan dalam penelitian terbaru untuk memblokir bahan kimia buruk yang menyebabkan degenerasi tulang rawan. DHA juga memiliki efek yang sama , tetapi lebih rendah. Studi laboratorium lain juga menemukan bahwa EPA lebih baik daripada DHA atau AA dalam mengurangi bahan kimia pemecahan tulang rawan yang buruk. Akhirnya, studi ketiga baru – baru ini menyimpulkan hal yang sama ( EPA > DHA ). DHA juga sangat terkait dengan rasa sakit modulasi. Itu mengatur endorphins “ merasa baik” jauh lebih kuat daripada jenis lain dari lemak tak jenuh ( dalam hal ini minyak zaitun).

Apakah ada studi klinis yang menguji temuan laboratorium ini pada pasien sesungguhnya ? Sebagai contoh, satu penelitian menunjukkan bahwa menambahkan Glukosamin dan EPA atau DHA secara bersamaan lebih baik dalam mengurangi nyeri osteoartritis yang hanya Glukosamin saja. Pasien neurosurgeon triatlet kami (Joe Maroon, M.D.) juga mempelajari pasien nyeri leher dan punggung bawah dan menemukan bahwa dia bisa mendapatkan sekitar 60% dari NSAID dengan menggunakan minyak ikan. Selain itu, penelitian MRI baru menemukan lebih sedikit lesi sumsum tulang (yang terjadi karena kartilago yang buruk) pada lutut pasien dengan omega 3 yang lebih tinggi dalam makanan mereka.

Di sisi lain dari poin itu, apakah makan lebih sedikit omega 3 dan lebih banyak lemak jenuh kaya omega 6 (kambing hitam dari keluarga omega), membuat adanya perbedaan? Ya, satu penelitian baru menemukan hubungan antara sinovitis (sendi yang bengkak kronis) dan asam lemak Omega-6 yang tinggi. Apakah minum milkshake tinggi adalah lemak jenuh yang benar-benar meningkatkan peradangan? Tidak begitu banyak yang mengatakan para ilmuwan ini, yang sebenarnya mengukur penanda darah inflamasi tepat setelah konsumsi susu kocok yang kaya dengan lemak jenuh.

Dalam penelitian ini, peradangan tidak segera ditingkatkan oleh jenis makanan ini, juga milkshake minyak ikan mengurangi peradangan. Mengapa? Efek minyak ikan membutuhkan waktu untuk membangun, jadi jangan berharap hasil anti-inflamasi sledgehammer yang sama terlihat pada bermunculan sebuah Motrin.

Jika bagus untuk radang sendi, berapa banyak yang harus Anda konsumsi ? FDA mengatakan aman untuk mengonsumsi hingga 3000 mg omega-3 per hari. Namun, ini tidak sama dengan mg minyak ikan, karena 1.000 mg minyak ikan memiliki sekitar 300mg omega 3’s. Namun, satu studi menemukan bahwa Greenland Eskimo mengonsumsi rata-rata 5.700 mg Omega-3 EPA per hari. Jadi dengan menggunakan matematika ini, orang Eskimo ini mengonsumsi sekitar 28 sendok minyak ikan biasa (8.400 mg omega 3’s) per hari (dengan asumsi rasio 2: 1 EPA hingga DHA).

Saya merekomendasikan sesuatu yang lebih dekat ke dosis “Eskimo” yang lebih tinggi ini. Karena itu, Anda harus mencari tahu tingkat konsumsi minyak ikan yang mengurangi rasa sakit dan nyeri Anda. Ini mungkin berbeda untuk semua orang. Salah satu cara untuk mengurangi semua kapsul tersebut adalah dengan menemukan merek minyak ikan yang dimurnikan EPA atau DHA. Ini dapat memiliki sebanyak 600 mg atau lebih omega 3’s. Jadi untuk konsentrat yang memiliki 600 mg omega 3, ini berarti sekitar 9 – 10 kapsul sehari, atau 3 dengan setiap makan per pil.

Contoh nyata adalah merek yang disebut Squavit Deep Ocean Fish Oil yang membuat formulasi EPA Xtra dengan sekitar 1.000 mg EPA dan 1.500 mg omega 3 per 2 kapsul. Di sini, Anda akan mulai dengan 2 pil dua kali sehari (4 pil per hari atau 3.000 mg total omega 3’s). Jika itu tidak bekerja lebih dari 1-2 minggu untuk mengurangi sakit sendi, kemudian pergi ke 2 pil tiga kali sehari (4.500 mg) atau 4 pil di pagi hari, 2 dengan makan siang, dan 2 dengan makan malam (6.000 mg / hari) . radang sendi minyak ikan

Bagaimana dengan kualitas minyak ikan? Minyak ikan suka mengoksidasi (mengubah rancid). Anda dapat dengan mudah menguji apakah Anda membeli barang murah yang cenderung tidak membantu dan teroksidasi oleh uji bau. Jika botol baunya sangat mencurigakan, barang-barangnya buruk. Sebagai contoh, pada perjalanan baru-baru ini saya kehabisan merek minyak ikan berkualitas tinggi baunya sangat mencurigakan, jadi saya kembali sampai menemukan sebuah merek yang tidak memiliki bau itu.

Bagaimana dengan kontaminan? Gugatan Maret 2010 mengklaim bahwa 8 merek suplemen minyak ikan (CVS, Nature Made, Rite Aid, GNC, Solgar, Twinlab, Now Health, Omega Protein, dan Pharmavite semuanya mengandung kadar PCB yang berlebihan. Sebagian besar dari suplemen ini adalah cod liver atau minyak hati ikan hiu Karena hati adalah agen detoksifikasi utama pada hewan ini, ia mungkin berkonsentrasi PCB ini.Perhatian lain telah dibangkitkan tentang Merkuri, tetapi studi Harvard menemukan sejumlah merkuri dalam 5 merek utama.

Hasilnya? Jika Anda rata-rata orang Amerika yang membeli minyak ikan murah di toko dan mengambil dua kapsul sehari, kemungkinan besar Anda tidak mendapatkan efek penuh dari minyak ikan dan Anda pasti tidak mereplikasi manfaat kesehatan yang dialami oleh sepupu Eskimo kami. Tingkatkan kualitas barang yang Anda ambil dan perbaiki dosisnya (setelah berkonsultasi dengan dokter Anda). Selain itu, semua minyak ikan mungkin hanya membantu arthritis dan sel inti Anda! radang sendi minyak ikan

PRODUK REKOMENDASI SUPLEMEN MINYAK IKAN TERBAIK DAN SUDAH TERBUKTI KHASIATNYA!!!

Squavit Baru Softgel

Squavit Baru Softgel

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Official Web: www.minyakhiu.com

SQUAVIT Kapsul isi 20 @ 1000mg – Rp 80.000

SQUAVIT Kapsul isi 40 – Rp 150.000

Konsultasi Dan Pemesanan (Call / SMS / WA / BBM):

  • CS Anin : 085.729.146.610 / BBM 5D75A189
  • CS Ardhi: 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34 

 

1 tanggapan pada “Mengobati Radang Sendi Dengan Minyak Ikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *