Wow, Satu Butir Softgel Minyak Ikan Ternyata Bisa Melembabkan Wajah Anda

MINYAK IKAN UNTUK WAJAH ANDA

minyak ikan untuk wajah

Minyakhiu.com – Minyak ikan dikonsumsi dalam makanan atau dikonsumsi dalam bentuk suplemen untuk mencegah atau mengobati berbagai macam kondisi. Nutrisinya juga menghasilkan sejumlah efek kosmetik. Minyak ikan dan terutama asam lemak sehat yang ditemukan di dalam kandungannya bisa memperbaiki beberapa macam kondisi kulit, melindungi kulit dari sinar matahari dan meningkatkan kualitas rambut.

Dokter sudah bertahun – tahun lamanya meneliti jika mengkonsumsi asupan kaya ikan sebenarnya sangat baik untuk tubuh kita. Dokter juga menyarankan kita untuk mengkonsumsi ikan berlemak yang lebih rendah dengan kandunga merkuri seperti ikan cod, ikan salmon, ikan trout, ikan sarden, ikan hiu cucut botol, dan ikan tuna. Disarankan juga mengkonsumsi ikan berlemak setidaknya dua hingga tiga kali seminggu atau mengkonsumsi suplemen minyak ikan secara beratur untuk meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan memori, dan meningkatkan kesehatan sperma.

Seolah – olah manfaat kesehatan minyak ikan tidak cukup meyakinkan, ada pula penelitian ilmiah dan telah klaim nutrisi jika asam lemak omega – 3 dan kandungan squalene yang ditemukan dalam ikan berlemak dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, dan bisa menyuburkan folikel rambut.

Manfaat Minyak Ikan Hiu

minyak_ikan_hiu

sumber https://id.wikipedia.org/wiki/Minyak_ikan

Minyak ikan hiu memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, tetapi minum minyak hati hiu yang tidak dimurnikan dalam dosis besar untuk tujuan terapi bisa berbahaya. Minyak ikan hiu yang dimurnikan memiliki kandungan vitamin A, E, D, Squalene, EPA, dan DHA.

Minyak hati ikan hiu menstimulasi sistem kekebalan tubuh manusia. Minyak  hati ikan hiu digunakan sebagai pengobatan tambahan dalam kondisi seperti kanker dan HIV atau AIDS untuk meningkatkan tingkat sistem kekebalan tubuh dan sel – sel darah.

Asma, arthritis, psoriasis dan sinusitis adalah semua gangguan kekebalan yang sedang diobati dengan steroid yang menyebabkan efek berbahaya. Kemoterapi dan terapi radiasi juga dikenal karena efek sampingnya yang mengerikan.

Selain itu, minyak hati ikan hiu sangat bermanfaat juga untuk ibu yang sedang hamil ataupun menyusui. Kandungan asam lemak omega – 3 dalam minyak hati ikan hiu meningkatkan perkembangan bayi dan perkembangan otak bayi. Manfaat minyak ikan untuk anak juga merupakan salah satu dari manfaat dari minyak hati ikan hiu. Manfaat minyak ikan untuk anak berguna untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner, mengurangi terjadinya tekanan darah tinggi, meningkatkan fungsi memori otak anak, dan menjaga kesehatan mata anak.

Manfaat Squalene

squalene_manfaat

sumber https://hellosehat.com

Squalene merupakan zat alami yang diproduksi oleh tubuh kita sendiri, namun konsentrasinya turun saat kita terus bertambah usia dan yang paling penting untuk menemukan cara menambah squalene ke dalam kehidupan kita sehari – hari melalui makanan.

Squalene ditemukan secara alami di kulit dan darah manusia, squalene juga bisa ditemukan pada buah zaitun, dedak padi, dan gandum. Namun, selama beberapa decade, squalene ditemukan di dalam hati hiu laut dalam dengan manfaatnya yang luar biasa.

Karena tubuh memproduksi zat ini secara alami, kulit siap menerima minyak dan sementara itu memberikan nutrisi yang superior, cukup ringan untuk semua jenis kulit dan tidak akan pernah terasa berat atau berminyak pada kulit.

Manfaat squalene melawan radikal bebas yang merusak kulit yang berkontribusi pada tanda – tanda penuaan. Hal ini menyeimbangkan produksi minyak, memberikan kelembaban yang cukup untuk menjaga kulit bersih dan sehat. Squalene memiliki khasiat anti-penuaan yang kuat dan bisa membantu penuaan kulit secara anggun serta manfaat anti inflamasi untuk membantu kondisi kulit seperti jerawat, psoriaris, dan eksim. Squalene membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu pembentukan kolagen untuk kulit agar lebih kencang dan memiliki kulit yang bersinar (glowing).

Kandungan Squalene Dalam Minyak Ikan Bisa Menjaga Kesehatan Kulit

Menurut pakar kesehatan, mengkonsumsi suplemen minyak ikan yang kaya dengan kandungan squalene sangat bagus untuk kesehatan jantung dan kesehatan kulit Anda, terutama untuk mengurangi terjadinya jerawat dan mencegah terjadinya kerutan pada wajah.

Minyak Ikan Memberikan Kekuatan Untuk Kesehatan Rambut

Berdasarkan laporan edisi Januari 2013 Klinik Dermatologi yang berfokus pada nutrisi dan rambut telah menemukan jika kekurangan asam lemak omega – 3 atau squalene bisa menyebabkan perubahan warna rambut atau rambut akan rontok. Oleh sebab itu, Dr.Stenson menyarankan untuk mengkonsumsi minyak ikan untuk meningkatkan luminositas, ketahanan terhadap kerusakan rambut.

Apakah Benar Minyak Ikan Sangat Bermanfaat Untuk Kulit?

Tentu saja benar. Minyak ikan mengandung Asam lemak omega – 3, Vitamin A, Vitamin E, Vitamin D, DHA, Squalene, dan EPA. DHA membuat otak bisa berfungsi dengan baik, sedangkan EPA dan Squalene sangat bermanfaat bagi kulit dengan mengatur produksi minyak untuk meningkatkan hidrasi dan mencegah terjadinya jerawat, dan menunda proses keriput pada kulit.

Sebuah studi di tahun 2005 dalam Journal Of Lipid Research menemukan bahwa kandungan EPA dan Squalene bisa memblokir pelepasan enzim – enzim yang diinduksi oleh  sinar UV yang menyerang kolagen kita. Hal ini menyebabkan efek belang dan kulit jadi kendur. EPA dan Squalene  merupakan antioksidan dan agen – inflamasi, EPA dan Squalene bisa melindungi dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan membantu untuk memperbaiki efek paparan sinar matahari.

Sebagian besar dari kalangan masyarakat tidak mendapatkan cukup asupan squalene, omega -3 dalam makanan yang kita konsumsi. Ikan berminyak seperti ikan cod , ikan tuna, ikan mackerel, ikan salmon, dan ikan hiu cucut botol merupakan sumber terbaik untuk tubuh kita. Oleh karena itu ada ide yang baik untuk mengonsumsi suplemen minyak ikan yang mengandung banyak squalene dan omega – 3.

10 Manfaat Kecantikan Dari Minyak Ikan Yang Bisa Memukau Anda !

Kita semua sudah tahu akan manfaat minyak ikan untuk kesehatan kita. Makan ikan secara teratur seperti mengonsumsi ikan cod, ikan tuna, ikan sarden, dan ikan trout bisa menjaga kesehatan jantung Anda tetap sehat, mengatur tekanan darah Anda tetap normal, dan meminimalkan resiko terkena radang sendi.

Suplemen minyak ikan terdiri dari ekstrak ikan berminyak yang kaya dengan kandungan asam lemak omega – 3, vitamin A, vitamin E, vitamin D, Squalene, EPA , dan DHA. Suplemen minyak ikan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit dan kesehatan rambut. Berikut manfaat minyak ikan untuk kecantikan kulit.

1.Menjadikan Kulit Wajah Glowing

kulit_glowing

Sumber https://ohayo.co.id/rahasia-agar-kulit-dewy-dan-glowing-ala-korea/

Minyak ikan banyak mengandung squalene, EPA, asam lemak omega – 3 yang bisa memproduksi minyak alami dalam tubuh kita. Produksi minyak yang telah diatur berarti kulit Anda akan tetap terhidrasi tanpa menjadi berminyak. Minyak ikan memfasilitasi hidrasi kulit dan menyehatkan kulit dari dalam sehingga membuat kulit Anda tampak muda dan cantik.

2.Anti-Aging

mengurangi anti-aging

Sumber : https://skinoasis.com.sg/product/anti-aging-facial-treatment/

Sebuah laporan pada tahun 2005 dalam edisi Journal Of Lipid Research menyatakan bahwa EPA dan Squalene memiliki sifat antioksidan yang sangat baik untuk mencegah produksi radikal bebas dan racun yang terbentuk di kulit. EPA dan Squalene mempertahankan aliran darah yang sehat di kulit dan memperlambat proses penuaan kulit. Asam lemak omega – 3 jenis EPA bisa menghambat produksi beberapa enzim yang terkena oleh sinar UV. Enzim inilah mengoksidasi serabut kolagen dan menyebabkan kulit membentuk kerutan.

3.Menjaga Elastisitas Kulit dan Melembabkan Wajah Anda

melembabkan_kulit

Menjaga elastisitas kulit merupakan penggunaan minyak ikan yang tak tertandingi. EPA dan squalene membantu menjaga elastisitas kulit dan membuatnya tetap lentur. Hal ini meningkatkan produksi serat kolagen yang bertanggung jawab untuk elastisitas kulit. EPA dan squalene membantu dalam produksi sel – sel kulit baru sehingga menjaga keremajaan kulit. Apabila Anda mengonsumsi berbagai ikan atau mengonsumsi suplemen minyak ikan, maka Anda bisa mempertahankan kelembutan kulit Anda untuk kurun waktu yang lama.

4.Minyak Ikan Mengobati Penyakit Psoriasis dan Eksim

Apabila Anda menderita penyakit psoriasis atau eksim, maka Anda WAJIB untuk mengonsumsi minyak ikan atau suplemen minyak ikan. Kandungan asam lemak omega – 3 dalam minyak ikan memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik untuk memerangi terjadinya kulit kemerahan.

5.Melindungi Kulit dari Sinar UV

Melindungi kulit dari sinar uv merupakan salah satu manfaat paling luar biasa dari minyak ikan. Minyak ikan melindungi epidermis terhadap tindakan yang bisa rusak akibat paparan sinar UV matahari. Anda juga bisa menggunakan salep atau lotion apapun yang memiliki kandungan minyak ikan sebagai bahan aktif untuk memanfaatkan manfaatnya. Makan ikan atau mengonsumsi suplemen minyak ikan secara teratur bisa membantu Anda melindungi kulit dari sinar UV dari dalam sampai luar.

6.Memelihara Kesehatan Kulit

Kulit merupakan bagian dari tubuh kita yang terbesar. Kulit membutuhkan asupan makanan dan asupan mineral. Oleh karena itu, minyak ikan memelihara dan merevitalisasi kulit sehingga menjaga kesehatan kulit tetap sehat. Minyak ikan memperkuat kulit dengan menyediakan lemak esensial baik dan vitamin larut lemak yang bisa membantu kulit menjaga elastisitasnya.

7.Minyak Ikan Berguna Mengobati Jerawat dan komedo

Minyak ikan mengobati jerawat sekaligus mengurangi pembengkakan dan kemerahan dari kulit yang meradang. Minyak ikan menonjol untuk mengobati berbagai kondisi kulit seperti rosacea,l psoriaris,l dan eksim. Minyak ikan juga membantu Anda untuk mengurangi terjadinya komedo.

8.Minyak Ikan Menjaga Kesehatan Rambut

kesehatan_rambut

Sumber : https://www.klikdokter.com

Selain kulit, minyak ikan juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Kekurangan asupan DHA dan EPA bisa menyebabkan penipisan rambut dan rambut rontok. Kekurangan asam lemak bisa menyebabkan perubahan warna rambut dan rambut menjadi kusam. Apabila Anda mengonsumsi ikan secara rutin, kandungan minyak ikan di dalamnya akan membuat rambut Anda bergizi baik dan tetap lembab.

9.Menghilangkan Ketombe dan Mengurangi Gatal di Kulit Kepala

Apabila Anda mengonsumsi minyak ikan atau ikan secara teratur, Anda bisa terus memeriksa kesehatan kulit kepala Anda apakah terdapat ketombe atau kulit kepala terasa gatal. Masalah ini terus meningkat selama musim dingin karena lingkungan yang kering dan membuat kulit kepala kita kehilangan kelembaban secara terus menerus. Anti – oksidan dan sifat anti-inflamasi dari minyak ikan menjaga kulit kepala dan rambut Anda menjadi sehat dan bebas dari masalah lainnya.

10.Minyak Ikan Menjaga Folikel Rambut dan Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Ketika kita bertambah tua, sekresi minyak alami berkurang dan menyebabkan kekeringan pada kulit kepala. Sekresi sebum dari folikel rambut terserap oleh akar dan membuat rambut menjadi mudah rontok. Minyak ikan bisa mengembalikan kerusakan pada folikel rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Aturan Minum Minyak Ikan Untuk Kulit Cantik Anda

aturan minum minyak ikan

Untuk Anda ingin memiliki kulit yang cantik dan sehat cukup mengonsumsi minyak ikan atau suplemen minyak ikan mengandung 3,6 gram EPA dan 2,4 gram DHA setiap hari selama 15 minggu bersamaan dengan terapi UVB yang telah digunakan  atau mengoleskan minyak ikan di kulit Anda selama 6 jam setiap hari selama 4 minggu selama penggunaan.

Namun, ada beberapa dokter merekomendasikan untuk mengonsumsi minyak ikan atau suplemen minyak ikan 1000 mg hingga 1200 mg karena jumlah total omega – 3 yang diinginkan dokter untuk Anda konsumsi.

Demikian beberapa hal yang dapat kami berikan mengenai minyak ikan untuk kelembaban wajah Anda dan manfaatnya minyak ikan. Semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk Anda!

SQUAVIT SOFTGEL

squavit minyak hiu

SQUAVIT Botol Besar

Isi 40 Softgel @150.000

SQUAVIT Botol Kecil

Isi 20 Softgel @80.000

Konsultasi & Pemesanan Hubungi

CS ANIN  Tlp/Wa : +62 857-2914-6610

FREE ONGKIR VIA SHOPEE !!!

SHOPEE : shopee.co.id/familyshopee

sumber : 1. The Benefits of Fish Oil for the Hair and Skin

2. BENEFITS OF SQUALANE OIL FOR MY SKIN?

 

Related Post

1 tanggapan pada “Wow, Satu Butir Softgel Minyak Ikan Ternyata Bisa Melembabkan Wajah Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *