Sejarah Minyak Ikan Hiu Laut Dalam

Sejarah khasiat Minyak ikan Hiu laut dalam

Sejarah khasiat Minyak ikan Hiu laut dalam

Sejarah Minyak Ikan Hiu Laut Dalam – Khasiatnya Di Berbagai Negara

Sejarah Minyak ikan Hiu di Jepang

Rahasia dari sejarah minyak Ikan Hiu laut dalam pertama kali diperkenalkan di Jepang pada akhir 1800 . Seorang dokter menemukan sekelompok nelayan di desa-desa dari Suruga Bay , salah satu parit terdalam Jepang  dengan bentang 3.000 meter di Semenanjung Izu . Mereka sudah ratusan tahun memiliki tradisi minum secangkir minyak ekstrak dari hati ikan hiu . Dengan konsumsi secara teratur minyak hati ikan hiu ini, mereka mengalami kesehatan dan kekuatan yang sangat prima . Mereka menyebut minyak ikan hiu lau dalam SAMEDAWA  atau PANACEA , atau obat-semua hal. Mengutip Dr Eugenie Clark , para nelayan percaya bahwa minyak ikan hiu laut dalam bisa digunakan untuk pengobatan hampir segala sesuatu dari sembelit hingga kanker .

Sejarah Minyak ikan Hiu di Swedia

Pada 1758, ahli botani Swedia Carolus Linnaeus menemukan  ekstrak minyak dari hiu laut dalam seperti dogfish berduri merupakan obat ajaib. Di Kepulauan Mikronesia , minyak ikan hiu telah menjadi obat awet muda dan digunakan untuk berbagai penyakit, sumber kekuatan , stamina dan kejantanan . Manfaat kesehatan bersejarah minyak hati ikan hiu selalu menjadi andalan dalam obat rakyat Skandinavia .

Sejarah Minyak ikan Hiu di Norwegia

Sejarah minyak ikan hiu di Norwegia dan Swedia. Minyak hati ikan hiu yang digunakan secara tradisional oleh nelayan untuk penyembuhan luka dan iritasi pada saluran pernapasan dan saluran pencernaan . Di Cina , ekstrak ikan hiu laut dalam telah dicatat dalam buku farmasi kuno ” Honzukomuko ” .

Sejarah Minyak ikan Hiu di Spanyol

Sejarah minyak Ikan Hiu di Spanyol .Pelaut spanyol kuno teratur mengambil ” aceite de bacalao ” atau minyak ikan hiu laut dalam. Mereka mengklaim tahan terhadap pilek dan berbagai penyakit lainnya. Bahkan dalam buku Ernest Hemingway , ” The Old Man and the Sea ”  diceritakan ” Dia juga minum minyak hati ikan hiu setiap hari dari drum di gubuk di mana banyak dari para nelayan  memiliki gigi yang sangat baik dan tahan terhadap semua pilek, terhindar dari jantung koroner atau serangan jantung, grippes dan itu baik untuk mata .

Selanjutnya Penelitian yang lebih Ilmiah Pun Berkembang Dengan Pesat. Namun perlu beberapa dekade untuk membuktikan secara ilmiah bahwa minyak hati ikan hiu laut dalam memnyembuhkan berbagai penyakit:

Berikut kumpulan penelitian ilmiah yang telah di terjemahkan KLIK

Minyak Ikan Hiu Perawatan Wajah

Minyak Ikan Hiu sumber Squalene

Sejarah Minyak ikan Hiu di indonesia

seperti biasa dalam perkembangan ilmu pengetahuan indonesia terlambat dalam merespon informasi yang ada. pengetahuan dan penelitian terkait kandungan squalene dalam minyak hati ikan hiu laut dalam baru dilakukan awal 90an. baru setelah itu informasi terkait manfaat minyak ikan hiu jenis ini mulai menyebar dengan lambat.

di indonesia ikan hiu laut dalam lebih dikenal dengan sebutan minyak ikan hiu botol atau cucut botol. ini dikarenakan ukuran tubuhnya yang tidak terlalu besar. namun meskipun informasi menyebar lambat di masyarakat, tapi pada sisi perdagangan khususnya para ekportir sudah melihat komoditi ini sebagai sesuatu yang menguntungkan, sehingga tidak heran dari tahun 90an sudah mulai minyak hati ikan hiu botol di ekspor.

tidak mengherankan sumber ikan hiu botol di indonesia cukup banyak karena wilayah lauatannya yang luas. baru sekitar tahun 2000an lah pemanfaatan minyak ikan hiu botol di produksi dalam negeri oleh beberapa pengusaha dilakukan dan dipasarkan dengan harga yang relatif terjangkau.

ADVERTISING PRODUK Klik

SQUAVIT adalah 100% Minyak Hati Ikan Hiu Botol berasal dari laut dalam samudera kaya akan squalene & Omega 3. Kandungan omega 3 mencapai 9 % dan squalene 70%. Di lengkapi dengan kandungan senyawa essential lain seperti Vitamin A, D, E , Omega 6 EPA dan DHA.

Squavit - The Nature Squalene Oil - Minyak Ikan Hiu Laut Dalam

Squavit – The Nature Squalene Oil – Minyak Ikan Hiu Laut Dalam

official web: www.minyakhiu.com

SQUAVIT Kapsul isi 60 @500mg Rp 80.000,-

SQUAVIT Cair isi 130ml  Rp 200.000,-

 

Info Produk dan Pemesanan :

CS Ardhi : 081.227.277.762 / PIN BB: 5B06BA34

CS Ryan : 081.261.281.568  / PIN BB: D0B54579

CS Rani  : 081.227.055.492 / PIN BB: 589EE5F4

CS Ani     : 085.600.896.121 / PIN BB: 5D463E74

2 thoughts on “Sejarah Minyak Ikan Hiu Laut Dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE
Sabun Fruitamin
Sponsored : batu andesit