Pendekatan Terapi Obat Herbal Diabetes Melitus

obat herbal diabetes melitus kecil

obat herbal diabetes melitus

Pendekatan Meramu

Terapi Obat Herbal Diabetes Melitus

Pernah Mendengar teori Keseimbangan atau Yin Yang?

Pendekatan terapi pengobatan tidak lepas dari prinsip-prinsip keseimbangan diantaranya adalh prinsip pengobatan china.Yin & Yang adalah prinsip tentang keseimbangan yang terjadi di setiap realitas alam semesta. Panas-Dingin , Tua Muda, Kuat-lemah, Hitam-Puti, Daratan-lautan, Baik-Buruk, Hidup-mati dan seterusnya adalah cerminan dari Yin & Yang. Realitas keseimbangan ada yang sudah diketahui ilmu pengetahuan adapula yang masih dmenjadi fenomena yang tidak bisa terjelaskan.

Dalam prinsip pengobatan China yang berumur +  5000 tahun dijelaskan bahwa tubuh manusia adalah bagian dari alam. Karenanya baik secara kosmis ataupun mikrokosmis tubuhpun selalu membentuk kesetimbangan dengan alam.

Dalam Paradigma Yin Yang Sakit adalah saat dimana tubuh mengalami ketidak seimbangan yang dikarenakan oleh berbagai faktor internal dan eksternal. Sedangkan sehat adalah keadaan dimana tubuh dalam keadaan seimbang.

Sehingga apa yang masuk dan terjadi dalam tubuh tidak boleh terlalu kuat  dan tidak boleh terlalu lemah. Prinsip Yin Yang melahirkan prinsip turunan seperti Wu Sing (lima Unsur). Prinsip lima unsur dimana unsur dalam alam semesta seperti tanah,air,api,kayu dan logam mewakili organ tubuh manusia.

Dalam Prinsip pengobatan China yang kini juga telah diadopsidalam prinsip pengobatan barat, bahkan Ibnu Sina salah satu ilmuan besar islam pun mengadopsi prinsip ini. Hal ini logis karena china secara kebudayaan lahir terlebih dahulu, disamping juga ilmu kesehatan adalah ilmu yang objektif.

Habbatsqua Anti kolesterol dan Anti Diabetes

 Kenapa Kita Terkena Diabetes Mellitus??

– Sudut Pandang Kedokteran Moderen

Sudut pandang kedokteran moderen Diabetes Dibagi menjadi 3 yaitu Diabetes A, Diabetes B dan Diabetes C. masing masing Diabetes memiliki sebab dan klasisifikasi berbeda:

Diabetes tipe A:

Yaitu diabetes yang diakibatkan karena pankreas tidak secara optimal berfungsi sehingga tidak mampu memproduksi insulin secara cukup. Akibatnya gula dalam darah tidak bisa diubah menjadi energy. Hal tersebut mengakibatkan gula dalam darah berlebih. Menurut WHO penderita diabetes tipe menempati porsi 5% s/d 10% 

Diabetes Tipe B:

Adalah DM yang disebabkan karena pola hidup dimana manusia terlalu banyak menkonsumsi zat yag mengandung gula seperti, kalori berupa : nasi, roti, gandum,daging,gula, dsb akibatnya sel kehilangan sensitifitasnya dalam mengolah gula menjadi energy. data WHO menunjukan 85% penderita DM adalah type B.

Diabetes type C

Adalah DM yang diakibatkan beberapa factor diantaranya malnutrisi, keturunan, kehamilan, hormonal. Biasanya lebih bersifat bawaan dari masing-masing individunya.

– Sudut Pandang Traditional China Medicine

Keseimbangan dalam tubuh beserta fungsi masing-masing sel, jaringan sel, organ hingga jaringan organ termasuk enzim, bakteri, hormon dsb perlu dijaga. Bila kita bicara semisal darah tinggi sesungguhnya yang terjadi adalah dikarena unsur Jantung ( Api ) terlalu besar sehingga perlu dilemahkan apinya dan dikuatkan airnya (ginjal).

Diabetes digolongkan sindrom lemah karena bisa dipastikan orang yang terkena diabetes akan mengalami mudah capek, loyo, kurang semangat, turunnya gairah seksual dan sebagainya. Diabetes dalam konteks ini bisa diartikan lemahnya unsur Tanah (Pankreas) sehingga yang perlu dikuatkan adalah unsur tri pemanas (jantung) dan perlu dilemahkannya unsur tanah (hati). Pertimbangan pertimbangan pengobatan china selalu menitik beratkan pada bagaimana membuat segala sesuatunya seimbang.

Pendekatan Meramu  Obat Herbal Diabetes Melitus

Habbatsqua Herbal Anti Diabetes

Pendekatan Perpaduan dua unsur terbaik Minyak Hiu dan Habbattusaudah

Pendekatan pemilihan obat herbal diabetes melitus bisa memanfaatkan dua sudut pandang china dan kedokteran modern. Karena keduanya sesungguh adalah memiliki keterkaitan.

Fenomena yang terjadi di dalam masyarakat yang jauh dari prinsip keseimbanga yang tercermin dari pola hidup seperti pola makan, pola tidur, pola bekerja dsb. Ditambah lagi buruknya asupan tubuh seperti maraknya Junk Food (makanan Sampah), soft drink , tentu akan mengganggu keseimbangan tubuh dan metabolisme tubuh. Maka bisa dipilih sebuah pendekatan dengan melakukan pemilihan herbal yang memiliki sifat mampu mengembalikan keseimbangan tubuh dan pada saat yang sama juga secara farmakologis memiliki efek yang mampu memperbaiki pankreas dan menstimulasi sel dalam menerima gula dalam darah.

Pembaca bisa memilih herbal tentu dengan mengetahui “data propertis” dari sifat herbal tersebut agar bisa digunakan terapi obat herbal diabetes melitus. Contoh kasus Habbattusaudah dan Minyak Hiu Squalene bisa dikomobinasikan karena mewakili keseimbangan unsur. Habbattusaudah mewakili Unsur Tanah sedangkan Minyak Hiu Squalene mewakili unsur laut/ air.

 

Habbatsqua sebagai  Unsur Tanah  dipercaya sebagai penyembuh berbagai macam penyakit. Habbattusaudah adalah tanaman yang habitatnya tumbuh di padang pasir hampir 12 jam mendapatkan sinar matahari yang merupakan unsur penting bagi kehidupan itu sendiri. dengan berbagai kandung kimia organiknya Habbattusaudah telah diteliti dan dibuktikan secara luas khasiat dan kegunaanya. Dalam hal sebagai obat herbal diabetes melitus habbattusaudah dipercaya memiliki senyawa yang mampu menurunkan kadar gula dalam darah sebagaimana peneliti Norris, J.M. The Journal of the American Med Ass, Sept. 26, 2007.

Mewakili unsur air adalah Minyak Hati Ikan Hiu Botol yang kaya dengan squalene,EPA DHA, Omega3. merupakan unsur terbaik yang berada di kedalaman samudera indonesia. Minyak Hiu Botol atau yang lebih dikenal dengan squalene oil telah terbukti secara luas mampu mengobati berbagai penyakit. Dua ilmuwan Amerika dan inggris yakni Dr. Bikul Das & Dr.Sylvain Baruchel menulis dalam paper tebalnya betapa ajaibnya squalene oil yang bersumber dari minyak hiu botol. Secara umum squalene terbukti mampu menstimulasi pankreas dalam memproduksi hormon insulin dalam mengoptimalisasi penyerapan sel terhdap gula untuk meudian dirubah menjadi energi.

Dengan kombinasi dan takaran yang sesuai data propertis herbal kita dapat melakukan peramuan seperti diatas. Peramuan lain bisa juga menggunakan beberapa obat herbal diabetes melitus seperti brotowali, sambiloto, mimpa daun ciplukan dan sebagainya. Dalam peramuannya sekali lagi perlu dilihat propertis dari masing-masing herbalnya sehingga memenuhi tujuan pengobatan terapi obat herbal diabetes melitus.

Selamat Mencoba…. 🙂

INFOPRODUK HABBATSQUA

Habbatsqua Herbal Anti Diabetes

Habbatsqua Herbal Anti Diabetes Perpaduan dua unsur terbaik Minyak Hiu dan Habbattusaudah

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE
Sabun Fruitamin
Sponsored : batu andesit